Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cara Alami

Advertisement
Cara Mengobati Sakit  Gigi
Cara Mengobati Sakit Gigi – Sakit gigi memang kerapkali datang tak memandang usia dan seringkali amat menyiksa bagi sebagian besar orang. Tidak hanya menimbulkan rasa ngilu, sakit gigi juga seringkali menganggu aktivitas sehingga membuat banyak pekerjaan terbengkalai. Peyebab sakit gigi secara umum adalah karena adanya gangguan bakteri pada gigi yang lama kelamaan dapat menyebabkan lubang pada gigi.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati sakit gigi, dari mulai cara cara tradisional hingga menggunakan obat dokter. Bagi anda yang merasa sering mengalami sakit gigi, berikut saya uraikan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi dan mengobati sakit gigi. Lebih lengkapnya mari simak artikel berikut ini:

Mengobati Sakit Gigi Dengan Bahan Alami

  1. Daun sirih dan Cengkeh Ramuan

    daun sirih dan cengkeh dapat membantu anda mengurangi rasa ngilu dan mengobati sakit gigi anda. Cara mendapatkan manfaat dari daun sirih dna daun cengkeh ini adalah dengan merebus kedua bhan tersebut, kemudian gunakan air rebusan kedua daun tersebut untuk berkumur beberapa kali. Apabila anda malas membuatnya, anda dapat mendapatkan ramuan daun cengkeh dan daun sirih ini di pasar. ramuan daun sirih juga merupakan salah satu cara menyehatkan gigi secara alami.

  2. Minyak Cengkeh

    Cara pengobatan sakit gigi dengan minyak cengkeh ini relatif mudah. Minyak cengkeh juga dapat anda dapatkan di toko toko obat maupun apotek. Cara aplikasinya adalah dengan meneteskan minyak cengkeh pada gigi yang sakit dengan menggunakan kapas ataupun cotton bid (dengan di tempel tempel) setelah rasa sakit mereda, kumur kumurkah dengan air hangat.

  3. Bawang Putih

    Bahan lain yang bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi secara cepat adalah bawang putih. Cara menggunakannya ada dua cara. Cara pertaa adalah dengan mengupas bawang putih kemudian ditumbuk hingga halus. Tempelkan hasil tumbukan ini pada bagian gigi yang terasa sakit. Cara pengobatan yang kedua adalah dengan mengunyah bawang putih mentah mentah selama beberapa menit.bawang putih dapat membantu membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

  4. Bunga Matahari

    ternyata bunga matahari memiliki khasiat untuk meringankan dan mengobati sakit gigi. Cara mendapatkan manfaat dari bunga maahariini adalah dengan mengambil 50 gr bunga matahari, jahe sebanyak 5 gr dan air jernih sebanyak 600cc. Cara pembuatan ramuannya adalah dengan merebus jahe dan bunga matahari kedalama 600 cc air hingga mendidih dan tersisa setengahnya (300cc) saring air rebusan ini dan minumlah selagi hangat.

Mengobati Sakit Gigi dengan Akar Tanaman

  1. Akar Meniran

    Salah satu akar tanaman yang dapat meringankan sakit gigi anda adalah dengan raman akar meniran. Cara mengobati sakit gigi dengan akar menira adalah dengan mengambil kurang lebih 5 gr akar meniran kemudian cuci bersih. Kunyah akar meniran tersebut pada gigi yang sakit kemudia berkumur. Setelah melakukan pengobatan ini anda dianjurkan untuk beristirahat terlebih dahulu.

  2. Akar Kangkung

    Selain dimanfaatkan batang dan daunnya untuk sayuran, akar kangkung juga ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal salah satunya untuk mengobati sakit gigi. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan kangkung adalah dengan mencuci bersih akar kangkung kemudian rebus dengan segelas air tambahkan ½ sendok cuka. Air rebusan yang sudah dingin bisa anda gunakan sebagai obat kumur.

Mengobati Sakit Gigi tanpa Obat

Selain cara cara diatas, anda bisa mengobati sakit gig tanpa menggunakan obat. Caranya adalah dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut sebagai langkah pencegahan. Apabila sudah terlanjur sajit, segera bersihkan gigi anda dengan pasta gigi yang cocok. Pastikan gigi anda bersih dari sisa sisa makanan yang masih menempel. Cara lainnya adalah dengan memijat atau mengurut bagian pelipis tepatnya di posisi gigi yang terasa sakit dari depan sampai belakang menggunakan minyak yang tak beraroma selama beberapa menit. Cara lainnya anda dapat menempelkan lidah pada bagian gigi yang sakit, kemudian tarik dan sedot sampat darah pada gigi yang sakit keluar.

Demikianlah beberapa Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cara Alami. Semoga bermanfaat.
Advertisement