Cara Mengobati Sariawan dengan Cara Alami Terbukti Ampuh

Advertisement
Cara Mengobati Sariawan
Cara Mengobati Sariawan – Gangguan sariawan merupakan suatu gangguan yang terjadi pada daerah selaput lendir mulut dengan gejala berupa luka yang berbentuk bercak putih kekuningan atau permukaan yang agak cekung. Gangguan ini biasanya tidak mengenal usia, dapat menyerang anak anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia.

Tentu saja sariawan sangat menganggu aktivitas, karena dapat menyebabkan penderitanya merasa sakit terutama saat sedang mengunyah dan menelan makanan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati dan mengurangi gejala sariawan. Berikut saya uraiakan cara mengibati sariawan dengan menggunakan bahan bahan alami. untuk lebih lengkapnya, mari simak artikel berikut:

Mengobati Sariawan dengan Bahan Alami

  1. Daun jambu biji

    Salah satu bahan alami yang dipercaya memiliki khasiat untuk mengobati sariawan adalah daun jambu biji. Carra mendapatkan manfaat dari jambu biji ini sangat mudah dan sederhana. Caranya adalah ambil daun jambu biji, cuci hingga bersih kemudian kunyah daun jambu biji ini terutama pada area yang terkena sariawan, setelah lumat segera kumur kumur hingga bersih.

  2. Youghurt

    Bahan lain yang dipercaya dapat membantu mengobati sariawan secara cepat adalah youghurt. Youghurt merupakan salah satu produk olahan dari susu yang memiliki banyak manfaat. selain menjadi salah satu cara alami memutihkan kulit secara permanen, Mengonsumsi yoghurt trnyata dapat meringankan gejala dan menyembuhkan sariawan anda. Karena youghurt dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada di mulut, sehingga dapat menekan mikroba penyebab sariawan.

  3. Vitamin

    Vitamin merupakan salah satu suplemen yang dapat digunakan untuk menyembuhkan dan mencegah timbulnya sariawan. Beebrapa jenis vitamin seperti vitamin B, C zat besi dan asam folat dapat membantu anda meringankan dan menyembuhkan gejala sariawan.

Mengobati sariawan dengan Buah Buahan

  1. Jeruk

    Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang dapat membantu anda mencegah dan meringankan gejala sariawan. salah satu penyebab sariawan adalah kekurangan vitamin C, mengonsumsi buah yang mengandung vitamin C dapat membantu mempercepat menyembuhkan sariawan dan mencegah anda untuk terkena sariawan. jeruk juga merupakan salah satu Minuman pembakar lemak perut.

  2. Pisang

    Buah lain yang dipercaya dapat mengobati sariawan adalah buah pisang. Cara mengobati sariawan dengan menggunakan buah pisang adalah dengan menghaluskan buah pisang dengan menggunakan sendok ataupun blender. Kemudian campurkan pisag yang sudah dihaluskan tadi dengan madu. Oleskan campuran ini pada bagian yang terkena sariawan. Campuran pisang dan madu ini dapat mencegah peradangan dan menjadi obat sariawan.

  3. Kelapa

    Bagian yang dimanfaatkan dari buah ini untuk mengurangi gejala sariawan adalah air kelapa. Air kelapa dipercaya dapat menjadi pendingin bagi anda yang terkena panas dalam. Air kelapa juga dapat menghindarkan anda dari dehidrasi dan membantu mengoptimalkan kerja sistem pencernaan anda.

    Baca Juga : Cara Memerahkan bibir secara alami dan praktis

Tips Mengobati Sariawan

Selain dengan cara cara diatas, ada hal lain yang perlu di perhatikan untuk membantu meringankan gejala sariawan sekaligus mencegah timbulnya sariawan. Yang pertama adalah menjaga kebersihan gigi dan mulut, ini sangat penting untuk membunuh mikroba penyebab sariawan dari mulut anda. Sering seringlah menggosok gigi sekurang kurangnya 2 hari sekali. Selain itu, anda juga di anjurkan untuk banyak minum air putih.

Demikian beberapa Cara Mengobati Sariawan dengan Cara Alami Terbukti Ampuh. Semoga bermanfaat.
Advertisement