Jumat, 18 Maret 2016

Cara Mengobati Anyang Anyangan dengan Bahan Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Anyang Anyangan
Cara Mengobati Anyang Anyangan – Anyang anyangan merupakan salah satu masalh kesehatan yang umum terjadi di masyarakat. Anyang anyangan adalah suatu keadaan dimana kandung kemih tidak dapat menampung urine atau air kencing secara penuh kerena suatu keadaan. Tentu hal ini sangat menyiksa karena membuat anda sulit menahan air kencing dan harus blak balik ke toilet. 

Anyang anyangan ini dapat disebabkan oleh banyak hal, beberapa diantaranya adalah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh, ataupun karena saluran kemih terinfeksi. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengobati anyang anyangan adalah dnegan menggunkan bahan alami. bahan aklami dapat dijadikan alternatif pengobatan karena cukup ampuh dan relatif lebih aman dari efek samping.

Mengobati Anyang Anyangan dengan Bahan Alami

  1. Ramuan Jeruk Nipis

    Salah satu bahan alami yang dpaat digunakan untuk mengobati anyang anyangan adalah dengan menggunakan ramuanjeruk nipis. cara mengobati anyang anyangan dengan bahan ini adalah dengan mengambil buah jeruk nipis, belah kemudian peras airnya. tambahkan air hangat kuku dan tambahkan juga gula pasir secukupnya kedalam air perasan tersebut. Aduk hingga merata dan anda dapat meminum ramuan ini secara rutin. selain dapat mengobati anyang anyangan, jruk nipis juga dpaat digunakan sebagai salah satu cara mengobati diare dengan bahan alami.
  2. Air Hangat dan Garam

    Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengobati anyang anyangan ini adalah dengan menggunakan seduhan air hangat dan garam. Kedua ramuan ini ternyata dapat membantu anda mengurangi dan mengobati anyang anyanga. Cara mengobati anyang anyangan dengan bahan ini cukup mudah, anda tinggal menyeduh garam secukupnya pada segelas air hangat. Kemudian minum ramuan ini secara rutin, selain muah, tentu saja cara ini relatif lebih murah karena garam sangat mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau.

  3. Kumis Kucing

    Bahan lain yang dpaat digunakan untu mengobati anyang anyangan adalah dengan menggunakan kumis kucing, kumis kucing meruapakan salah satu tanaman herbal yang dikenal efektif mengobati beberapa keluhan penyakit salah satunya untuk mengobati anyang anyangan. Cara mengobati anyang anyangan dengan menggunakan kumis kucing adalah dengan mengeringkan daun kumis kucing hingga kering kemudian daun yang sudah kering diseduh dengan menggunakan air hangat.

Cara Mengobati Anyang Anyangan

  1. Menekan Jempol Kaki

    Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi gejala anyang anyangan adlaah dengan menekan jempol kaki. Anda dapat memijat beberapa titik di jempol dan bagian bawah kaki. Cara ini biasa dilakukan oleh refleksiologi dan efektif untuk mengurangi gejala anyang anyangan. Hal ini disebabkan karena dalam kaki terdapat syaraf syaraf yang saling terhubung salah satunya terhubung pada saluran kemih.

  2. Mendengar Gemercik Air

    Cara ini berlaku bagi anyang anyangan yang bukan termasuk gejala penyakit. Karena tidak semua anyang anyangan menunjukan gejala suatu penyakit. Anda dapat pergi ke toilet pada sata kandung kemih terasa penuh. Nyalakan air keran dan dengarkan suara gemercik air. Suara gemercik air ini dapat merangsang otak kita untuk segera berkemih.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Anyang Anyangan

Untuk mencegah anyang anyangan anda disarnkan untuk menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Karena dehidrasi dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya anyang anyangan, terutama saat cuaca panas. Ketika pulang dari tempat yang bercuaca panas dapat menimbulkan dehidrasi yang menjadikan kandung kemih tidak bisa menampung banyak urine sehingga terjadi anyang anyangan. Ketika anyang anyangan tidak segera pulih dalam beberapa waktu, sebaiknya anda berkonsultasi dnegan dokter karena dikhawatirkan dapat menjadi gejala penyakit tertentu.

Demikian beberapa Cara Mengobati Anyang Anyangan dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.