Rabu, 02 Maret 2016

Cara Mengobati Asam Lambung yang Ampuh Dengan Bahan Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Asam Lambung
Cara Mengobati Asam Lambung – Salah satu masalah kesehatan yang sering dikeluhkan manusia adalah penyakit asm lambung. Penyakit asam lambung terjadi karena lambung tidakdapat mengontrol asam lambung yang dikeluarkan sehingga berlebih dan menyebabkan perut anda merasa tidak enak atau sedikit terganggu. Tentu hal ini sangat menyiksa karena selain membuat rasa tidak nyaman juga dapat menyebabkan terganggunya kegiatan anda.

Salah satu alternatif untuk mengoati asam lambung adalah dengan menggunakan cara cara alami. pengobatan asam lambung dengan menggunakan cara alami relatif lebih murah karena biasanya bahan yang dibutuhkan relatif banyak tersedia di lingkungan tempat tinggal anda dan dapat mengurangi cost untuk membeli obat kimia di apotek. Selain itu, obat herbal juga relatif lebih aman dan minim efek samping.

Mengobati Asam Lambung dengan Bahan Alami

  1. Meniran

    Salah satu obat herbal yang dipercaya dapat mengurangi gejala asam lambung adalah meniran. Herbal ini memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anda. Cara mengobati asam lambung dengan menggunakan meniran cukup sederhana yaitu dengan merebus meniran hingga air rebusan tinggal setengahnya, kemudian tambahkan madu secukupnya pada air rebusan tersebut. Anda dapat meminum ramuan ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  2. Kunyit

    Tanaman yang dikenal sebagai rempah ini, ternyata juga memiliki manfaat sebagai salah satu obat alami untuk penyakit asam lambung. Cara mengobati asam lambung dengan menggunakan kunyit adalah dengan memarut kunyit secukupnya kemudian rebus parutan tersebut. Anda dapat meminum air rebusannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  3. Lidah Buaya

    Salah satu cara mengobati asam lambung lain adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman ini memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh manusia salah satunya untuk menetralkan asam lambung anda. Anda dapat mengonsumsi lidah buaya sebagai jus atau bentuk olahan lidah buaya lain untuk membantu menteralkan asam lambung anda.

  4. Jahe

    bahan lain yang dapat digunakan untuk mengobati asam lambung adalah jahe. Namun, penggunaan jahe untuk mengobati asam lambung ini perlu memperhatikan banyak hal salah satunya dosis.karena apabila anda mengonsumsi jahe lebih dari 2-4 gr sehari justru akan memperburuk asam lambung anda.Selain dapat digunakan untuk mengobati asam lambung, jahe juga merupakan dalah satu minuman pembakar lemak perut.

Mengobati Asam Lambung dengan Buah dan Sayur

  1. Pisang

    Pisang merupakan salah satu buah yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia dan cukup mudah didapatkan. Selain memiliki rasa yang enak, ternyata buah ini dapat berkhasiat untuk menetralkan asam lambung anda. Buah ini mampu menjadi antasida alami yang mampu melapisi dinding perut dan saluran cerna agar tidak teriritasi oleh asam lambung. Namun ada beberapa kasus yang menyebutkan buah ini justru memperburuk asam lambung anda, jadi apabila pengobatan ini tidak cocok dengan anda sebaiknya segera dihentikan.

  2. Mentimun

    Sayuran segar yang biasa dijadikan lalapan ini juga ternyata memiliki khasiat untuk meredakan asam lambung anda. Anda dapat memakan mentimun secara rutin untuk membantu menetralkan asam lambung anda. Atau anda dapat mencampurkannya dengan youghurt untuk hasil yang optimal.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Asam Lambung

Anda disarankan untuk melakukan pengobatan dengan bahan alami ini secara rutin dan teratur untuk hasil yang lebih optimal. Sebaiknya anda berkonsultasi juga dengan dokter dan para ahli agar tidak salah melakukan langkah pengobatan. Selain itu, anda juga disarankan untuk menjaga pola hidup dan pola makan anda agar tidak memperparah penyakit asam lambung anda.

Demikian beberapa Cara Mengobati Asam Lambung yang Ampuh Dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.