Cara Mengobati Asma Secara Alami

Advertisement
Cara Mengobati Asma
Cara Mengobati Asma – Salah satu penyakit yang kerapkali menyerang masyarakat adalah asma. Asma adalah salah satu penyakit yang menyerang organ pernafasan anda. asma muncul ketika terjadi peradangan pada saluran pernafasan yang mengakibatkan peningkatan produksi lendir pada saluran pernafasan. Hal ini menyebabkan saluran pernafasan menyempit dan membuat penderitanya susah bernafas.

Gejala dari penyakit ini ditandai dengan nafas yang berbunyi, sesak nafas dan terasa nyeri pada bagian dada hingga batuk kecil maupun batuk parah. Tingkat keparahan penyakit ini berbeda beda adanya mengalami gangguan ringan maupun asma yang sudah akut. Meskipun asma yang anda alami masih pada tahap ringan, harus segera diobati agar tidak bertambah parah.

Mengobati Asma dengan Bahan Alami

  1. Ramuan Bawang Putih

    Salah satu bahan alami yang dapat membantu meringankan sakit asma anda adalah dengan ramuan bawang putih. Bawang putih dipercaya dapat membantu pernafasan anda menjadi lebih lega dan mengurangi cairan lenfir dalam organ pernafasan anda. cara mengobati asma dengan menggunakan bawang putih adalah dengan merebus 2 siung bawang putih dalan 100 mili air. Anda dapat meminum air rebusan ini setelah dingin secara rutin pada malam hari.

  2. Jahe

    Bahan lainnya adalah dnegan menggunakan jahe. Jahe dapat mebantu meringankan gejala sesak nafas dan mengurangi peradangan yang terjadi pada saluran pernafasan. Cara mengobati asma dengan menggunakan jahe adalah dengan merebus beberapa ruas jahe segar yang baru dipetik kemudian minum air rebusan jahe selagi hangat secara rutin. Namun perlu anda perhatikan bagi penderita asma disarankan untuk menghindari jahe yang sudah disimpan lama.

  3. Madu

    Cara mengobati asma yang lainnya adalah dengan menggunakan madu. Zat alami yang terkandung dalam madu dapat berguna untuk menenangkan rongga pernafasan dan juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh anda. cara mengobati asma dengan menggunakan madu adalah dengan menyiapkan 1 sendok madu kemudian tambahkan dnegan sedikit kayu manis bubuk dan larutkan dalam air hangat. Selain berguna untuk mengobati asma, madu juga merupakan salah satu aneka makanan penganti obat tidur.

  4. Ramuan Bawang Bombay

    Bahan lain yang terbukti ampuh untuk mengatasi asma adalah bawang bombay. Zat anti inflamasi dalam bawang bombay ini dipercaya dapat mengurangi peradangan pada saluran pernafasan dan mengurangi gejala asma. Anda dapat mengonsumsi secara langsung bawang bombay ini untuk mengurangi gejala asma anda.

Mengobati Asma dengan Senam Pernafasan

Selain dengan menggunakan bahan diatas anda juga dapat mengobati asma dengan melakukan senam pernafasan. Senam pernafasan ini merupakan salah sau mmetode yang dapat digunakan untuk mengurangi gejala asma. Senam ini bertujuan untuk melatih organ paru paru anda agar bisa memiliki kapasitas normal. Anda dapat berkonsultasi dengan para ahli untuk melatih anda melakukan senam pernafasan ini. selain berguna untuk mengobati asma, gerakan pada senam pernafasan ini dapat membuat penderita terhindar dari stres.

Baca Juga : Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Harian, Langkah Menuju Hidup Sehat

Tips Mengobati Asma

Ada beberapa hal yang perlu dihindari penderita asma untuk mencegah asma nya kambuh.beberapa diantaranya adalah dengan menjaga kondisi lingkungan, pastikanlingkungan anda bebas dari debu. Hindari juga memelihara hewan apalagi hewan yang berbulu lebat dan hewan yang memicu alergi pada anda. selain itum anda juga dinajurkan untuk berolahraga secara teratur untuk membuat badan anda tetap sehat dan terhindar dari resiko asma.

Demikian beberapa Cara Mengobati Asma Secara Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement