Jumat, 25 Maret 2016

Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Batu Ginjal
Cara Mengobati Batu Ginjal - Salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh masyarakat Indonesia adalah batu ginjal. Batu ginjal merupakan salah stau masalah kesahatn yang cukup serius. Karena ginjal merupakan salah satu organ penting tubuh manusia. Penyakit batu ginjal disebabkan karena pekatnya kadar garam didalam urine, kadar garam tinggi dalam urine ini akan mengalami pengendapan dan pengerasan seperti batu.

Penderita penyakit ginjal bisanya mengalami rasa tidak nyaman dari bagian pinggang hingga daerah pinggul. Penderita juga biasanya kesulitan buang air kecil bahkan air kencing penderita batu ginjal biasanya mengandung darah. Selain menggunakan pengobatan dengan menggunakan obat kimia, obat tradisional juga dapat dijadikan alternatif untuk menunjang pengobatan medis sehingga dapat mempercepat penyembuhan penyakit batu ginjal.

Mengobati Batu Ginjal dengan Bahan Alami

  1. Daun Dadap

    salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk pengobatan batu ginjal adalah dengan menggunakan daun dadap. Cara mengobati batu ginjal dengan menggunakan daun dadap adalah dengan cara menghaluskan 5 lembar daun dadap beserta 3 potong rimpang kunyit dan 3 lembar daun cocor bebek. Bahan yang sudah dihaluskan ini kemudian dioleskan pada bagian tubuh yang mengalami pembengkakan.

  2. Daun Alpukat

    Bahan alami lain yang bisa digunakan untuk menyembuhkan batu ginjal adalah dengan menggunakan daun alpukat. Cara mengobati batu ginjal dengan menggunakan daun alpukat adalah dengan menyeduh 7 lembar daun alpukat dengan 100 ml air panas kemudian minum air rebusan tersebut secara rutin pada pagi dan sore hari. buah alpukat juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara alami memerahkan bibir yang sudah menghitam.

  3. Daun Keji Beling

    Cara mengobati batu ginjal lainnya adalah dengan menggunakan daun keji beling. Cara aplikasi daun keji beling untuk mengobati batu ginjal adalah dengan menyiapkan 7 lembar daun keji beling, 40 lembar daun kumis kucing, 5 batang dan akar meniran dan satu potong rimpang kunyit. Rebus bahan tersebut kedalam 4 gelas air hingga air rebusan tersisa 3 gelas. Minum ramuan herbal ini secara teratur 3 kali sehari.

  4. Daun Gempur

    Batu Bahan lainnya adalah dengan menggunakan daun gempur batu. Cara mengobati batu ginjal dengan menggunakan daun gempur batu adalah dengan menyiapkan 7 lembar daun gempur batu, 7 lembar daun kembang buang dan 30 gr semanggi hitam. Rebus semua bahan tersebut kedalam 800 ml air hingga air rebusan tersisa setengahnya kemudian minum selagi hangat secara rutin 2 kali sehari.

Makanan Sehat Untuk Penderita Batu Ginjal

  1. Kubis

    Salah satu makanan yang baik bagi penderita batu ginjal adalah kubis. Kubis merupalan salah satu bahan obat herbal yang berfungsi untuk menyehatkan dan memperbaiki kerusakan ginjal. Kubis juga dapat membantu mengoptimalkan kinerja ginjal.


  2. Paprika

    Makanan lain yang baik dikonsumsi bagi penderita batu ginjal adalah paprika. Kandunga dalam paprika seperti serat, asam folat, vitamin A, C dan B6 terbukti dapat menjaga kesehatan ginjal dan mencegah resiko kanker.

  3. Kecambah

    Makanan ini dapat membantu membersihkan ginjal dan mencegah terjadinya batu ginjal. Sebaiknya kecambah disantap tanpa dimasak karena khasiat dan manfaatnya untuk ginjal jauh lebih baik.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Batu Ginjal

Anda disarankan untuk banyak meminum air putih yaitu 8 gelas per hari untuk membantu menyehatkan ginjal anda. disarankan juga untuk mengonsumsi makanan makanan yang dapat memperbaiki kinerja ginjal. Sebaiknya anda beristirahat dengan cukup, menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat serta rajin berkonsultasi dengan dokter.

Demikian beberapa Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami. semoga bermanfaat.