Rabu, 23 Maret 2016

Cara Mengobati Darah Rendah Secara Mudah dengan Bahan Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Darah Rendah
Cara Mengobati Darah Rendah – Salah satu masalah kesehatan yang umum terjadi dimasyarakat adalah darah rendah. Darah rendah akan berdampak negatif bila tidak segera ditangani sehingga dapat menghambat aktivitas penderitanya. Biasanya penderita darah rendah akan merasa pening dan mudah kelelahan.

Banyak hal yang dapat menyebabkan darah rendah diataranya adalah pola makan dan pola hidup yang kurang sehat. Mengobati darah rendah dapat dilakukan dengan obat obatan kimia maupun dengan menggunakan bahan bahan alami. bahan alami direkomendasikan karena cukup ampuh untuk mengobati darah rendah dan relatif aman dari efek samping.

Cara mengobati Darah Rendah

  1. Banyak Minum Air Putih |

    Manfaat minum air putih bagi tubuh dan kesehatan sangat banyak. Selain untuk mencegah dehidrasi, air putih juga dapat membantu mengobati berbagai penyakit salah satunya untuk mengobati darah rendah. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas per hari sesuai rekomendasi para ahli untuk memenuhi kebutuhan mineral harian.

  2. Olahraga Teratur

    Olahraga merupakan salah satu kunci hidup sehat. Olahraga juga merupakan salah satu cara gampang meningkatkan metabolisme tubuh Ada banyak penyakit yang bisa dihindari dengan berolahraga salah satunya darah rendah. Berolahraga dapat membantu memperlancar aliran darah sehingga dapat membantu mengatasi darah rendah.

  3. Kurangi Gula dan Alkohol

    Cara mengobati darah rendah lainnya adalah dengan mengurangi konsumsi gula dan alkohol. Mengonsumsi makanan atau minuman yang menagndung gula ataupun alkohol secara berlebihan dapat mngurangi tekanan darah anda secara drastis. Selain itu juga dapat memberikan efek samping lain yang berbahaya seperti penih , bekunang kunang bahkan pinsan.

  4. Konsumsi Lemak Nabati

    Cara lain untuk mengobati darah rendah adalah dengan mengonsumsi makanan yang megandung lemak nabati. Lemak nabati merupakan sumber utama yang dapat menaikan tensi darah anda sehingga dapat digunakan untuk mengatasi darah rendah. Salah satu contoh makanan yang mengandung lemak nabati adalah kacang kacangan dan gandum.

Cara Mengobati Darah Rendah dengan Buah

  1. Jeruk

    Salah satu buah yang baik dikonsumsi bagi penderita darah rendah adalah buah jeruk. Buah ini memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dapat berguna untuk memperbanyak jumlah sel darah merah sehingga buah ini baik bagi penderita anemia atau kekurangan darah. Buah ini juga memiliki kandungan lain seperti serat, folat dan antioksidan yang baik bagi kesehatan tubuh.

  2. Buah Naga

    buah lain yang baik dikonsumsi bagi penderita darah rendah adalah buah naga. Buah ini menganding vitamin A yang dapat berfungsi sebagai penambah darah bagi penderita anemia. Selain itu, buah ini juga memiliki banyak kandungan lain yang dapat menyehatkan tubuh anda.

  3. Mangga

    Selain lezat, buah ini juga dapat membantu mengobati darah rendah. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu menambah darah pada penderita anemia atau darah rndah. Buah ini juga memilki kandungan antioksidan tinggi yang dapat menangkal radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Tips mengobati Darah Rendah

Anda disarankan untuk menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat.  Tidur berkualitas setidaknya 8 jam per hari juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah anda.  selain itu usahakan jangan terlalu sering mengangkat beban yang berat karena dapat mengakibatkan anda merasa pening dan pandangan berkunang kunang. Hal lainnya adalah hindari mandi air panas dan spa terlalu lama. Karena air panas dapat menjadikan tekanan darah anda menjadi turun.

Demikian beberapa Cara Mengobati Darah Rendah Secara Mudah dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.