Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Cepat dengan Alami

Advertisement
Cara Mengobati darah Tinggi
Cara Mengobati Darah Tinggi – Salah satu  permasalahan kesehatan yang umum di derita masyarakat Indonesia adalah darah tinggi. Darah tinggi atau yang biasa disebut hipertensi dapat disebabkan oleh banyak faktor salah satunya karena gaya hidup yang kurang sehat. Biasanya gejala yang ditimbul pada penderita hipertensi adalah sakit kepala, terasa pegal pada tengkuk kepala, pusing jantung berdebar dan telinga berdenging.

Tentu saja apabila dibiarkan hipertensi ini sangat menganggu dan dikhawatirkan dapat menyebabkan masalah kesehatan  yang lainnya apabila tidak segera ditangani. Slaah satu cara untk menangani hipertensi adalah dapat dengan menggunakan bahan bahan alami. bahan alami dapat dijadikan alternatif pengobatan karena selain manjur juga relatif lebih aman dari efek samping.

Mengobati Darah Tinggi dengan Bahan Alami

  1. Daun Meniran

    Salah satu bahan aalami yang dapat digunakan sebagai obat darah tinggi adalah daun meniran. Cara mengobati darah tinggi dengan menggunakan daun meniran adakah dengan mencuci bersih seperempat genggam daun meniran kemudian dihaluskan. Tambahkan setengah cangkir air matang kemudian saring. Namun perlu diperhatikan mengobati darah tinggi dengan daun meniran harus sesuai dengan resep karena jika terlalu banyak akan menyebabkan lemah syahwat.

  2. Bawang Putih

    Bawang putih juga dapat digunakan untuk membantu anda menurunkan darah tinggi. Cara mengobati darah tinggi dengan menggunakan bawang putih adalah dengan menghaluskan 2 siung bawan putih kemudian teklan da selanjutnnya minum secangkir air hangat. Anda dapat melakukan pengobatan ini secara rutin sebanyak 3 kali sehari. selain bermanfaat untuk mengobati darah tinggi, bawang putih juga merupakan salah satu bahann untuk membuat minuman pembakar lemak perut.

  3. Bunga dan Daun Jeruk Nipis

    cara mengobati darah tinggi yang lainnya adalah dengan menggunakan daun dan bunga jeruk nipis. cara aplikasinya adalah dengan menyiapkan 20 kuntum bungan jeruk nipsis dan 30 lembar daun jeruk nipis. potong potong bahan tersebut dan rebus dengan 3 gelas air hingga berkurang ¼ nya (sisa 2 ¼ gelas) setelah dingin bagi menjadi 3 dan tambahkan madu secukupnya. Anda dapat meminumnya secara rutin.

  4. Daun Pegagan

    bahan alami lain yang dapat digunakan untuk menurunkan darah tingi adalah dat=un pegagan. Cara mengobati darah tinggi dengan menggunakan daun pegagan adalah dengan merebus 20 lembar daun pegagan kedalam 3 gelas air hingga air rebusannya tersisa 2 seperempat gelas. Biarkan hingga dingin dan saring airnya. Anda dapat membaginya menjadi 3 gelas dan tambahkan air gula secukupnya.

Mengobati Darah Tinggi dengan Buah

  1. Mengkudu

    Salah satu buah yang dapat digunakan unruk membantu mengobati darah tinggi adalah buah mengkudu. Cara mengobati darah tinggi dengan menggunakan buah mengkudu adalah dengan mamarut dua buah mengkudu yang sudah masak kemudian peras dan saring airnya. anda dapat meminum air perasan buah mengkudu ini secara rutin sebanyak 2-3 kali sehari.

  2. Pisang

    Buah selanjurnya adalah buah pisang. Jenis pisang yang dianjurkan untuk pengobatan darah tinggi adalah jenis musa basyoo sieb dan musa sapientum. Buah ini dapat berfungsi untu mengurangi pengerasan pada area pembuluh darah anda. anda dianjurkan untuk memakan 3-5 buah segar per harinya.

  3. Belimbing Wuluh

    Buah lainnya adalah belimbing wuluh. Cara mngobati darah tinggi dengan menggunakan buah ini adalah dengan memotong 3 buah belimbing wuluh kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga air rebusannya tersisa 1 gelas. Biarkan hingga dingin kemudian saring airnya. anda dapat meminumnya secara rutin setelah sarapan. Namun resep ini tidak dianjurkan bagi penderita hipertensi yang air kecingnya mengandung kristal oksalat dan penderitanya yang asam lambungnya rentan naik.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Darah tinggi

Untuk memperparah darah tinggi anda, anda disarankan untukmenghindari makan makanan yang dapat menaikan tensi darah anda misalnya sate kambing. Anda juga disarankan untuk menerapkan pola hidup yang sehat dan pola makan yang teratur untuk menjaga daya tahan tubuh anda. anda juga disarankan untuk berkonsultasi dengan para dokter agar tidak salah dalam melakukan penanganan.

Demikian beberapa Cara Mengobati darah Tinggi Secara Cepat dengan Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement