Minggu, 27 Maret 2016

Cara Mengobati Demam Dengan Cepat dan Efektif Secara Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Demam
Cara Mengobati Demam – Salah satu masalah kesehatan yang umum terjadi di masrakat aalah demam. Memang secara alami demam akan sembuh dengan sendirnya karena suhu tubuh yang tinggi memiliki manfaat untuk menstimulasi kekebalan tubuh dan membunuh agen penginfeksi. Selama demam yang diderita adalah demam yang biasa bukan karena efek samping dari penyakit lain.

Meskipun begitu, seringkali demam menganggu aktifitas karena seringkali menyebabkan kepala pening dan tubuh menjadi lemah . pengobatan demam tidak hanya dilakukan dengan menggunakan obat obatan kimia tetapi juga perawatanya dapat dilakukan dorumah dengan menggunakan perawatan alami.

Cara Mengobati Demam

  1. Perawatan Kaus Kaki Basah

    Salah satu langkah perawatan demam adalah dengan peratan kaus kaki basah. Cara melakukannya adlaah menggunakan kaus kaki katun yang cukup panjang untuk membalut pergelangan kaki anda kemudian basahi kaus kaki tersebut dengan air ding yang menggalir. Peras kelebihan airnya kemudian kenakan kaus kaki tersebut. Bagian luar kaus kaki dilapisi dengan kaus kaki dari wol untuk menyekat suhunya, selimuti kaki dan tubuh anda dan istirahatlah semalaman.

  2. Berendam Air Hangat

    Cara mengobati demam yang lainnya adalah dengan berendam dengan air hangat. Mulailah menyiapkan air hangat suam suam kuku kemudian masuklah dan bersantailah sementara dalam suhu air hangat. Tetapi perlu diperhatikn jangan menunggu sampai air menjadi dingin karena kurang baik untuk pengobatan demam.

  3. Perawatan Handuk Basah

    Cara lainnya adalah dengan menggunakan perawatan handuk basah. Caranya adalah dengan mengambil satu atau dua handuk tangan kemudian lipat panjang dan rendam dalam air dingin atau dapat juga menggunakan air es. Peras , kemudian balutkan handuk mengelilingi kepala, leher, pergelangan kaki dan pergelangan tangan.

Mengobati Demam dengan Jus Buah

  1. Jus Semangka  Jeruk

    Salah satu jus yang bisa membantu menurunkan demam anda adalah dengan jus semangka jeruk cara membuatnya adlaah dengan menghaluskan 100 gr semangka merah. 75 gr jeruk manis dan ¼ gelas air matang. Minum jus buah ini selagi segar.

  2. Jus Blewah Manggis

    Selanjutnya adalah dengan menggunakan jus blewah manggis. Caranya adalah dengan meyiapkan 100 gr blewah matang, 50 gr daging buah manggis dan ¼ gelas air putih. Haluskan dengan menggunakan blender kemudian sajikan selagi masih hangat.

  3. Jus Melon delima

    Jus lainnya yang dapat membantu meringakan gejala demam adalah jus melon dan delima. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan 100 gr melon, 75 gr delima, 75 gr jeruk dan ¼ gelas air putih. Haluskan semua bahan tersebut dengan menggunakan blender kemudian sajikan selagi hangat.

Tips Mengobati Demam

Anda dianjurkan untuk berisitahat yang cukup untuk membantu proses penyembuhan. Dianjurkan juga untuk menjaga pola makan dan pola hidup yang baik, perbanyak minum air putih yaitu 8 gelas per hari untuk mempercepat penyembuhan. Apabila demam tidak kunjung reda sebaiknya segera konsultasikan pada dokter.

Demikian beberapa Cara Mengobati Demam Dengan Cepat dan Efektif Secara Alami. semoga bermanfaat.