Cara Mengobati Flu Dengan Cepat dan Efektif Secara Alami

Advertisement
Cara Mengobati Flu
Cara Mengobati Flu – Flu atau influenza merupakan salah satu penyakit yang seringkali menyerang tanpa mengenal usia. Flu ini disebabkan oleh infeksi virus yang terjadi pada alat pernafasan seperti tenggorokan, hidung dan paru paru. Tentu saja penyakit ini sangat menganggu karena dapat mempengaruhi kinerja hidung dan pernafasan anda sehingga menyebabkan hidung anda tersumbat dan mempengaruhi kenyamanan anda.

Flu juga sangat mudah menyebar baik dengan kontak langsung maupun melalui bersin yang disebarkan oleh udara, sehingga virus ini menajdi salah satu yang harus diwaspadai terutama saat musim penghujan. Selain menggunakan obat kimia, ternyata anda juga dapat menyembuhkan flu secara alami. peneymbuhan flu dengan bahan alami ini relatif lebih murah dan aman dari efek samping.

Cara Mengobati Flu Secara Alami

  1. Perbanyak Minum Air Putih

    Hal yang paling penting dalam penyembuhan flu adalah dengan memperbanyak minum air putih. Seperti yang kita tahu, manfaat minum air putih bagi tubuh dan kesehatan sangat banyak salah satunya untuk membantu mengobati flu. Air putih dapat membantu menjaga tenggorokan anda agar terbebas dari kuman yang menyebabkan flu. Untuk itu disarankan memperbanyak minum air putih sekurang kurangnya 8 gelas per hari.

  2. Mengonsumsi Buah dan Sayur

    Buah dan sayur memilki kandungan vitamin dan berbagai zat lain yang dapat membuat tubuh anda tetap sehat dan segar. Kekurangan mengonsumsi vitamin dapat membuat daya tahan tubuh anda menurun dan menjadi sangat rentan. Kurang mengonsumsi buah dan sayur saat flu dapat juga memperparah kondisi flu anda.

  3. Minuman Hangat

    Cara mengobati flu yang lainnya adalah dengan memperbanyak minum air hangat. Pada saat flu, tubuh anda banyak mengeluarkan cairan terutama dari ingus. Minum air hangat dapat membantu anda untuk mengganti cairan tubuh yang gilang tersebut. Selain itu, uap dari air hangat dapat membantu mengencerkan lendir sehingga membuat nafas anda lebih lega dan gejala flu anda menjadi berkurang.

  4. Menggunakan Aroma Mentol/ Mint

    Salah satu cara untuk merigankan gejala flu anda yang lain adalah dengan menggunakan aroma mentol atau mint. Anda dapat mebgoleskan minyak kayu putih atau balsam pada lubang hidung, tenggorokan dan dibagian dada anda. ini dapat membantu mengencerkan lendir dan mengurangi gejala flu anda.

Mengobati Flu Dengan Bahan Alami

  1. Bawang

    Salah satu bahan alami yang dapat membantu mengurangi gejala flu anda adalah bawang. Anda dapat memanfaatkan aroma bawang untuk mengeluarkan cairan dan membersihkan hindung anda. cara mengobati flu dengan menggunakan aroma bawang cukup sederhana. Anda dapat menghirup aroma bawang selama kurnag lebih 5 menit.

  2. Terapi Rempah

    Selain dengan bawang, anda juga dapat memanfaatkan remaph rempah lain seperti jahe, kunyit atau yang lainnya. Cara terapi rempah ini cukup mudah caranya dengan mengambil air panas kedalam baskom, campurkan rempah rempah seperti jahe, kunyit, kayu puih atau yang lainnya Kedalam baskom tersebut kemudian tempatkan wajah anda di atas baskom hingga terkena uapnya. Anda dapat menutupi kepala anda dengan menggunakan handuk agar rambut anda tidak menganggu.

  3. Madu dan jahe

    Cara menngobati flu lainnya adalah dengan menggunakan madu dan jahe. Cara mengobati flu dengan madu dan jahe cukup mudah yaitu dengan memarut 2 ruas hahe kemudian di peras. Campurkan air jahe tersebut dengan madu dan konsumsilah 3 x sehari hingga flu anda sembuh.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Flu

Selain dengan menggunakan cara cara di atas, anda juga disarankan untuk memperbanyak istirahat. Karena energi anda harus digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Anda jiuga dapat melakukan cara lain utnuk mengobati flu misalnya dengan banyak banyak berkumur, sering membuang lendir di hidung, mandi dengan menggunakan air hangat, mengonsumsi makanan yang mengandung cabai dan masih banyak lagi.

Demikian beberapa Cara Mengobati Flu Dengan Cepat dan Efektif Secara Alami. semoga bermanfaat.

Advertisement