Cara Mengobati Hernia Secara Alami

Advertisement
Cara Mengobati Hernia
Cara Mengobati Hernia – Salah satu penyakit yang menjadi masalah masyarakat adalah hernia. Hernia atau turun berok merupakan salah satu penyakit dimana isi kantong dari abdomen menonjol keluar melalui sebuah rongga. Hal ini dapat teradi karena lubang tubuh tertentu mengalami kegagalan untuk menutup. Umumnya disebabkan karena sering mengangkat benda yang berat.

Penyakit ini umumnya dialami oleh kaum laki laki terutama bagi pria pekerja atau atlet binaragawan. Cara mengobati pennyakit ini beragam, mulai dari menggunakan pengobata medis hingga menggunakan obat obatan tradisional. Pengobatan tradisional dapat dijadikan alternatif pengobatan karena relatif ampuh dan relatif lebih aman dari efek samping. Pengobatan tradisional juga dapat dijadikan pendamping pengobatan medis.

Mengobati Hernia dengan Bahan Alami

  1. Kecipir

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu mengobtai hernia adalah dengan menggunakan buah kecipir. Cara mengobati hernia dengan menggunakan buah kecipir adalah dengan mencucui buah kecipir muda dengan air mengalir kemudian potong potong. Haluskan buah kecipir bersama bawang merah dan sedikit spirtus. Aduk hingga merata kemudian oleskan campuran itu pada bagian tubuh yang bermasalah.

  2. Serbuk Akar Manis

    Bahan lainnya adalah dengan menggunakan serbuk akar manis. Caranya adalah dengan menambahkan 1 sdm bubuk akar manis kedalam segelas susu hangat. Anda dapat meminum ramuan ini secara rutin seminggu sekali untuk mempercepat penyembuhan hernia anda.

  3. Daun Ciplukan

    Cara mengobati hernia lainnya adalah dengan menggunakan daun ciplukan. Cara pembuatan ramuannya adalah dengan mengambil satu genggam daun ciplukan segar kemudian giling hingga halus. Oleskan daun ciplukan yang sudah halus ini pada bagian tubuh yang bermasalah kemudian balut dengan menggunakan kain atau perban. Lakukan pengobatan ini secara rutin di pagi dan malam hari.

  4. Adas Pulosari

    Bahan lainnya adalah dengan menggunakan adas pulosari. Cara mengobati hernia dengan menggunakan bahan ini adalah dengan menyediakan 1 sdt adas pulosarai, satu genggam daun cipulan dan garam. Tumbuk semua bahan ini hingga lumat kemudian tambahkan 4 sdm minyak kepis dan aduk hinngga merata. Oleskan campuran ini pada area tubuh yang sakit.

Makanan Untuk Mengobati Hernia

  1. Perbanyak Minum Air Putih

    Manfaat air putih bagi tubuh dan kesehatan
    sangat banyak. Minum air putih dapat mencegah tubuh dari dehidrasi dan dapay mengurangi gejala penyakit hernia. Disarankan untuk minum air putih 8 gelas perhari untuk memenuhi kebutuhan harian anda.

  2. Sayuran Hijau

    Makanan yang sangat baik dikomsumsi bagi penderita hernia adalah sayuran hijau. Sayuran hijau dapat membantu memperkuat otot otot yang mendukung dan melindungi organ internal ketika menderita hernia. Contoh sayuran yang baik bagi penderita hernia contohnya brokoli, kubis dan labu.

  3. Buah Kaya Vitamin

    Beberapa contoh buah yang baik dikonsumsi penderita hernia adalah buah nanas dan alpukat buah ini dapat merdakan peradangan serta nyeri dan pembengkakan yang disebabkan oleh gangguan hernia.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Hernia

Bagi anda yang mengalami hernia sebaiknya menghindari mengangkat beban berat terlalu sering. Bahan makanan lain yang baik  dikonsumsi bagi penderita hernia adalah susu. Anda dapat meminum susu dipagi hari pada waktu perut kosong. Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter agar tidak salah dalam melakukan langkah pengobatan.

Demikian beberapa Cara Mengobati Hernia Secara Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement