Sabtu, 05 Maret 2016

Cara Mengobati Herpes Dengan Secara Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Herpes
Cara Mengobati Herpes – Herpes merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi virus. Belakangan memang penyakit ini sedang banyak di derita masyarakat. Virus ini menyerang tepi syaraf manusia sehingga menyebabkan penderitanya merasa kesakitan dan gatal yang cukup parah pada area yang terkena herpes.

Herpes merupakan slaah satu penyakit yang mudah menular terutama apabila sudah kontak dengan dengan penderita. Untuk itu, memang harus sangat berhati hati sekali terhadap penyakit yang satu ini. selain dengan pengobatan secara medis, salah satu pengobatan alternatif lain untuk menangani masalah ini adalah dengan menggunakan bahan alami. berikut saya uraikan cara mengobati herpes secara alami.

Mengobati Herpes dengan Bahan Alami

  1. Minyak Zaitun

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati herpes adalah minyak zaitun. Minyak ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang dapat mengobatiluka herpes. Cara mengobati herpes dengan menggunakan minyak zaitun ini adalah dengan memanaskan 1 cangkir minyak zaitun, kemudian di tambahkandengan minyak lavender dan lilin dari lebah. Campurkan dan diamkan hingga dingin, anda dapat meanplikasikan campuran ini pada daerah yang terinfeksi. selain dapat mengurangi gejala herpes, menggunakan minyak zaitun menggunakan salah satu cara alami agar rambut cepat panjang dan sehat.

  2. Baking Soda

    Cara mengobati herpes
    dengan bahan alami lainnya adalah dengan mengunakan baking soda. Baking soda dapat berfungsi untuk meminilaisir luka yang ditimbulkan akibat infeksi herpes.selain itu juga, baking soda dapat meminimalisir rasa sakit dan rasa gatal pada bgian tubuh yang terkena herpes. Cara mengobati herpes dengan menggunakan baking soda cukup sederhana yaitu degan mengusapkan baking soda pada bagian yang terinfeksi dengan menggunakan bola kapas. Akan tetapi, bola kapas hanya dapat digunakan satu kali.

  3. Minyak Pohon Teh

    teh merupakan salah satu tanaman penyegar yang memilki banyak manfaat bagi manusia. Minyak pohon teh dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit herpes secara alami. cara mengobati herpes dengan menggunakan minyak teh adalah dengan melarutkan beberapa tetes minyak pohon teh dengan segelas air. Pada infeksi herpes yang ada pada daerah mulut, anda dapat menggunakannya sebagai obat kumur, sedangakn pada herpes yang menyerang organ vital, anda dapat menaplikasikannya dengan meneteskannya dengan menggunakan botol obat tetes mata.

  4. Tepung Jagung

    Tepung jagung menjadi salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu meringankan dan mengobati penyakit herpes. Tepung jagung dapat membantu and ameredakan rasa sakit dan gatal pada area yang terkena herpes. Anda dapat mengoleskan tepung jagung pada area yang terinfeksi dengan menggunakan bola kapas. Dan perlu anda ingat, bola kapas hanya untuk sekali pakai.

Mengobati Herpes Secara Alami

  1. Menjaga Pola Makan

    Selain dengan cara cara diatas, anda juga dianjurkan untuk menjaga pola makan. Makanlah secara teratur dan pastikan anda memnuhi gizi harian anda. bagi anda yang memiliki alergi pada makanan tertentu sebaiknya dihindari agar tidak menyebabkan penyakit anda tambah parah.

  2. Kompres Es

    Cara lain yang dapat digunakan untuk meredakan herpes anda adalah dengan kompres es. Kompres es dapat membantu meringankan rasa gatal dan sakit pada luka herpes. Cara melakukannya adalah dengan memasukan batu es kedalam kantong plantik kemudian meletakannya pada luka selama 10-15 menit. Anda dapat melakukan kompres ini beberapa kali dalam sehari jika gatal gatal menyerang.

  3. Sabun dan Air Hangat

    Anda juga dapat menggunakan campuran air hangat dan sabun untuk merendam area tubuh yang terkena herpes. Ini dapat membantu anda untuk menghilangkan rasa gatal dan membuat luka herpes anda bebas dari infeksi. Tetapi yang harus anda perhatikan, selalu gunakan handuk bersih untuk mengeringkan tubuh anda.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Herpes

Untuk membantu proses penyembuhan, anda disarankan untuk beristirahat dengan cukup agar daya tahan tubuh anda tidak stabil. Karena apabila daya tahan tubuh anda menurun dapat memperburuk penyakit anda. disarankan juga untuk tidak menggaruk luka herpes karena selain dapat menimbulkan luka,juga dapat memperburuk herpes anda dan dikhwatirkan dapat menyebar ke area tubuh lain. Disarankan juga untuk tidak menggosok luka herpes anda dengan handuk karena dapat menyebarkan virus ke area yang lain.

Demikian beberapa Cara Mengobati Herpes Dengan Secara Alami. semoga bermanfaat.