Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Secara Aman dan Mudah

Advertisement
Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing
Cara Mengobati Infeksi Saluran kencing– Salah satu masalah kesehatan yang umum terjadi dimasyarakat adalah penyakit infeksi saluran kemih (ISK). ISK  adalah suatu kondisi dimana saluran kemih terinfeksi oleh kuman ataupun bakteri. Infeksi terjadi kerika sistem imunitas kita tidak dapat melawan bakteri, virus atau jamur yang banyak masuk ke saluran kemih kita.

Saluran kemih tidak hanya terdiri dari salura kencing. Tetapi juga terdiri dari ginjal, saluran yang menghubungkan ginjal dan kandung kemih (ureter) dan uretra. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit infeski saluran kemih baik dengan cara cara tradisional maupun dengan menggunakan obat – obatan kimia sintetik.

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing dengan Bahan Alami

  1. Jahe

    Salah satu bahan alami yang dapat diguanakn untuk membantu menyembuhkan infeksi saluran kemih adalah dengan menggunakan jahe. Kandungan bahan aktif dalam jahe dapat membantu menghambat penyebaran bakteri dalam ginjal. Untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih anda dapat meminum air jahe secara langsung atau dalam bentuk wedang jahe secara teratur. selain bermanfaat untuk mengobati infeksi saluran kencing, jahe juga merupakan salah satu bahan pembuat minuman pembakar lemak perut.

  2. Cuka Sari Apel

    Bahan lainnya yang dapat digunakan untuk membantu penyembuhkan infeksi saluran kemih adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Caranya adalah dengan mencampur 2 sdm madu dengan 1 sdm cuka sari apel secukupnya, minumlah ramuan ini secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  3. Lidah Buaya

    Cara mengobati infeksi saluran kemi ayng lainya adlaah dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman ini dipercaya dapat menghilangka racun dan mengeluarkannya dalam tubuh melakui mekanisme pembersihan yang efektif. Untuk pengobatan ISK anda dapat mengonsumsi jus lidah buaya secara teratur 2 kali sehari untuk membantu penyembuhannya.

  4. Kunyit

    Bahan lainnya adalah dengan mengunakan kunyit. Kandungan anti infalamasi yang terdapat di dalam kunyit dapat membantu mengatasi infeksi pada saluran kemih dan membantu mempercepat penyembuhannya, kandungan dalam kunyit juga dapat membantu menghambat pertumbuhan dan penyebaran semua jenis mikroba.

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kemih

  1. Banyak Minum Air

    Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk membantu menyembuhkan penyakit infeksi saluran kemih adalah dengan minum banyak air putih setidaknya 8 gelas per hari untuk memnuhi kebutuhan mineral harian. Banyak minum air putih dapat membantu membuang bakteri yang ada dalam saluran kemih anda.

  2. Jangan Menahan Buang Air Kecil

    Salah satu kebiasaan buruk yangs ering dilakukan adalah menahan buang air kecil. Menahan buang air kecil dapat menyebakan perkembangan bakteri dalam  saluran air kencing bertambah pesat. Dengan membuang air kencing, maka akan ada banyak bakteri dari saluran kemih yang keluar bersama urine anda.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Infeksi Saluran Kemih

Selain dengan cara cara diatas, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk membantu menyembuhkan infeksi saluran kemih. Salah satunya adalah bersihkan organ vital anda dari depan ke belakang untuk menghindari adanya perpindahan bakteri dari anus. Anda juga dianjurkan membersihkan alat vital anda sebelum melakukan hubungan suami istri. Dan disarankan buang air kecil setelah melakukan hubungan suami istri untuk membersihkan bakteri dari saluran kencing.

Demikian beberapa Cara Mengobati Infeksi Saluran Kemih Secara Aman dan Mudah. Semoga bermanfaat.
Advertisement