Kamis, 03 Maret 2016

Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Secara Cepat dan Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah
Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah – Salah satu masalah yang sering terjadi pada kaki adalah kaki pecah pecah dan kasar. Seringkali kaki pecah pecah ini akan menjadikan lapisan kulit pada lutut, siku dan tumit cenderung tebal dan kasar. Jka tidak dirawat dengan baik, akan timbul retakan retakan pada kaki yang tentunya akan sangat menganggu kenyamanan dan penampilan anda.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghaluskan kembali tumit atau kaki yang mengalami pecah pecah, salah satunya dengan menggunakan cara cara alami. cara alami dapat menjadi alternatif pengobatan karena selain murah dan bahannya mudah di dapatkan, pengobatan dengan bahan alami relatif lebih aman dan minim efek samping.

Mengobati Kaki Pecah Pecah dengan Bahan Alami

  1. Minyak Zaitun

    Sudah bukan rahasia umum lagi, minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit salah satunya untuk membantu menghaluskan kembali kaki yang pecah pecah. Manfaat lainnya adalah sebagai salah satu cara alami agar rambut cepat panjang dan sehat. Cara mengobati kaki pecah pecah dengan menggunakan minyak zaitun juga cukup mudah. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada tumit sebelum beraktivitas atau sebelum tidur. Minyak zaitun dapat melembabkan kulit tumit anda dan membantu menghaluskan kembali kulit kaki yang pecah pecah.

  2. Susu dan Madu

    Bahan lainnya yang dapat digunakan untuk mengobati kulit kaki yang pecah pecah adalah dengan menggunakan campuran susu dan madu. Cara menggunakan susu dan madu untuk mengobati kaki pecah pecah cukup sederhana. Pijatlah tumit anda secara perlahan lahan dengan menggunakan madu selama beberpa menit. Kemudian rendamlah tumit anda kedalam baskom yang berisi susu sapi. Untuk hasil yang lebih optimal anda dapat menggunakan batu apaung untuk menggosok tumit anda sembari direndam dengan air susu.

  3. Mentega dan Gula Pasir

    Cara mengobati kaki pecah pecah yang lainnya adalah dengan menggunakan campuran mentega dan gula pasir. Cara mengobati kaki pecah pecah dengan menggunakan dua bahan ini sangat mudah anda tinggal mencampurkan mentega dan gula pasir hingga berbentuk scrub. Gunakan scrub alami ini untuk memijat tumit anda secara lembut. Ramuan scrub ini dapat mengangkat sel sel kulit mati dan membantu menghaluskan kembali kulit kaki yang pecah pecah.

  4. Ampas Kopi

    bahan lainnya yang dapat digunakan untuk menghaluskan tumit yang pecah pecah adalah ampas kopi. Cara menggunakannya adalah anda dapat menggunakan ampas kopo untuk massage secara melingkar di daerah tumit yang kasar. Ampas kopi ini dapat berfungsi untuk mengangakat sel kulit mati dan meremajakan kulit sehingga dapat membantu menghaluskan kembali kulit kaki yang pecah pecah.

Mengobati Kaki Pecah Pecah dengan Buah

  1. Alpukat

    Salah satu buah yang dapat membantu anda untuk menghaluskan kembali kulit kaki yang pecah pecah adalah buah alpukat. Cara menggunakannya sangat mudah, ambil daging alpukat dan haluskan hingga berbentuk scrub. Gunakan scrub alpukat ini untuk menggosok daerah tumit yang kasar, kemudian lakukan pemijatan secara perlahan selama 5 menit dan diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air putih.

  2. Pisang Cavendish

    Buah lainnya yang dapat membantu mengobati tumit pecah pecah adalah pisang jenis cavendish atau lebih dikenal dengan sebutan pisang ambon. Cara menggunakannya adalah kupas satu buah pisang ambon kemudian haluskan hingga menjadi bubur. Oleskan bubur pisang ini pada tumit hingga merata kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian rendam sebentar kaki anda dengan air dingin.

  3. Lemon

    Bahan alami lainnya adalah buah lemon. Cara mengobati kaki pecah pecah dengan buah lemon juga cukup mudah. Anda tinggal memeras satu buah jeruk lemon, kemudian air perasannya campurkan dengan setengan baskom kecil air. Gunakan air lemon itu untuk merendam kaki anda sembari di gosok gosok dengan menggunakan batu apung selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

    Baca Juga : Cara Memutihkan Kaki Belang dengan Empat Ritmen Alami

Tips Mengobati Kaki Pecah Pecah

Selain dengan cara cara tersebut anda dapat melakukan perawatan lain untuk menghaluskan kembali kaki yang pecah pecah salah satunya dengan memperhatikan pemakaian alas kaki. Gunakanlah sandal atau sepatu yang berbahan dasar lembut seperti dari bahan karet. Anda juga di anjurkan untuk menggunakan kaos kaki. Selain itu, anda juga di anjurkan untuk selalu menjaga kebersihan kaki anda dengan sering membersihkannya terutama menjelang tidur.

Demikian beberapa Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Secara Cepat dan Alami. semoga bermanfaat.