Selasa, 29 Maret 2016

Cara Mengobati Kelenjar Getah Bening Secara Medis dan Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Kelenjar Getah Bening
Cara Mengobati Kelenjar Getah Bening – Kelenjar getah bening merupakan suatu organ yang berfungsi untuk membantu mengenali dan melawan virus, bakteri dan kuman serta benda asing yang masuk kedalam tubuh. Kanker getah bening atau dalam istilah kedokteran dikenal dengan istilah limfona merupakan salah satu kanker ganas yang dapat menyebar dengan cepat.

Kanker kelenjar getah bening ini menyerang sistem imun atau kekebalan tubuh pada kelenjar getah bening. Biasanya gejala awal penyakit ini adalah adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening. Pemgobatan kanker kelenjar getah bening ini dapat berbeda tergantung kondisi si penderita. Berikut saya uraikan cara cara pengobatan kelenjar getah bening.

 Cara Mengobati Kelenjar Getah Bening Secara Medis

  1. Kemoterapi

    Cara pengobatan kanker kelenjar getah bening yang biasa dilakukan adalah kemoterpai. Pengobatan ini bergunak untuk memperkecil daerah penyebaran sel kanker. Pengobatan kemotrapi ini disesuaikan dengan kondisi si penderita adanya dilakukan melalui mulut, melalui pembuluh darah balik atau di ruang antara sumsum tulang belakang.

  2. Terapi radiasi

    Biasanya ada dua jenis terapi radiasi yang digunakan untuk penderita kanker yang pertama adalah terpai radiasi eksternal yaitu terapi yang bersifat lokan dan anya memengaruhi sel di area yang dobati saja. Sedangkan yang kedua adalah terapi sistemik yaitu merupakan suntikan bahan radioaktif yang akan mengalir ke seluruh tubuh pasien.

  3. Terapi Biologi

    Cara Mengobati Kelenjar getah bening lainnya adalah dengan menggunakan terapi biologi. Terapi ini dilakukan untuk meningkatkan dan memperkuat sistem imun tubuh untuk melawan sel kanker. Biasanya penderita akan diberikan antibodi monoklonal yang da[at membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan sel kanker.

  4. Transplantasi Sel Batang

    Pengobatan kanker kelenjar getah bening lain yang biasa dilakukan adalah transplantasi sel batang. Pemgobatan ini dapat membantu membentuk darah yang memungkinkan pasien dapat melakukan kemoterapi atau terapi dengan dosis tinggi.

Makanan Untuk Mengobati Kelenjar Getah Bening

  1. Bawang Putih

    Bahan lain yang sangat baik untuk mencegah kanker kelenjar getah bening adalah bawang putih. Bawang putih yang dikonsumsi mentah sangat baik untuk mencegah kelenjar getah bening karena mengandung senyawa sulfur tinggi yang dapat melawan pertumbuhan sel kanker. bawang putih juga merupakan salah satu bahan pembuat minuman pembakar lemak perut.

  2. Brokoli

    Salah satu makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita getahbening adalah brokoli. Brokoli dapat mencegah kanker kelenjar bening karena memiliki kandunga yang bernawa senyawa glukosinolat. Sebaiknya makanan ini diolah dengan cara dikukus atau direbus dengan api yang sangat kecil dan waktu yang tidak terlalu lama untuk mencegah glukosinolat hilang dalam proses pengolahan.

  3. Buah Kiwi

    Makanan lain yang dapat berguna untuk mencegah dan membantu pengobatan kanker adalah buah kiwi. Buah ini memiliki kandungan nutrisi yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dan mencegah radikal bebas. Sebaiknya tidak mengonsumsi jus kiwi dengan cara diblender karena dapat menghancurkan nutrisi dalam buah ini.

Tips Mengobati Kelenjar Getah Bening

Selain makanan diatas, ada beberapa makanan lain yang dapat berguna untuk mecgah dan membantu pengobatan kanker kelenjar getah bening seperti anggur merah, minyak zaitun, kale dan lainnya. Disarankan untuk menjaga pola hidup dan pola makan anda yang sehat untuk membantu proses penyembuhan. Perbanyak istirahat dan hindari kelelahan ataupun stres karena dapat membuat tubuh anda semakin lemah dan daya tahan tubuh berkurang.

Demikian beberapa Cara Mengobati Kelenjar Getah Bening Secara Medis dan Alami. semoga bermanfaat.