Cara Mengobati Kista dengan Bahan Alami

Advertisement
Cara Mengobati Kista
Cara Mengobati Kista – Salah satu masalah kesehatan yang paling dikatuki adalah kista. Penyakit kista atau tumor ini merupakan salah satu penyakit yang menyerang alat alat reproduksi, umumnya menyerang rahim wanita. Kista ovarium merupakan keadaan dimana adanya kantung yang berisi cairan pada indung telur, leher rahim dan rahim.

Penyakit ini dapat berdampak negatif pada turunan karena penyakit ini bersifat degeneratif. Teta[i penyebab dari penyakit ini dapat karena pola hidup yang kurang sehat. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati kista baik dengan menggunakan obata obtaan kimia secara medis maupun dengan menggunakan bahan bahan alami.

Cara Mengobati Kista dengan Bahan Alami

  1. Benalu Teh

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk pengobatan kista secara tradisional adalah dengan menggunakan benalu yang hidup pada tanaman teh. Kandungan flavonoid ,flavanones, c-glycoflavonols dan flavan3-ols dalam benalu dapat bermanfaatkan untuk meingkatkan kekebalan tubuh dan merupakan zat anti kanker. Cara melakukan pengobatan kista dengab menggunakan benalu teh adalah dengan merebus 60 gr benalu teh yang dicampur degan 30 gr rumput mutiara kedalam 800 cc air. Kemudian saring airnya masing masing 200 cc dan minum airnya secara teratur.

  2. Kunyit Putih

    Bahan alami lain yang dapat bermanfata untuk membantu pengobatan kista secara alami adalah dengan menggunakan kunyit putih. Kandungan antioksidan dan anti inflamaasi dalam kuntiy putih ini lebih kuar dibanding hidrokortison sehingga baik digunakan untuk membantu pengobatan kista. Cara mengobati kista dengan menggunakan bahan ini adalah dengan menyiapkan 10 gr kunyit putih kering, dan dicampur temuputih, tapak liman kering, dan pegagan kerin gmasing masing 10 gr, tambahkan juga 30 gr cakar ayam segar kemudian rebus dengan 1 liter air hingga air rebusan tersisa setengahnya. Setelah dingin saring airnya dan munum secara rutin sebanyak 3 kali sehari. selain berguna untuk mengobati kista, kunyit juga nerupakan salah satu cara mengobati penyakit jantung dengan bahan alami.

  3. Mahkota Dewa

    Cara mengobati kista
    lainnya adalah dengan menggunakan mahkota dewa. Mahkota dewa memiliki kandungan alkoid, polifenol, saponin yang bermanfaat sebagai antibiotik alami dan dapat meningkatkan ketahan tubuh juga memiliki zat lain yang bermandaat sebagai anti rasang dan mengurangi rasa sakit pada pembengkakan. Cara mengibati kista dengan menggunakan mahkota dewa adalah dengan mencampur 30 gr mahkota dewa dengan 50 gr temu mangga dan 5 gr buah mahkota dewa kering kemudian rebus dengan 800 cc air hingga tersisa setengahnya. Saring kemudian minum airnya secara teratur 2 kali sehari.

  4. Rumput Mutiara

    Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk membantu mengobati kista adalah dengan menggunakan rumput mutiara. Cara mengobati kista dengab menggunakan rumput mutiara adalah dengan mencampur 30 gr rumput mutiara dengan 5 gr daging mahkota dewa kering kemudian direbus dengan 600 ml air hingga tersisa setengahnya. Minum airnya secara rutin 2 kali sehari.

Makanan Sehat Untuk Mengobati Kista

  1. Ikan Salmon

    Salah satu makanan yang baik bagi penderita kista adalah ikan salmon. Ikan salmo ini memilki kandungan omega 3 dan indeks glikemiknya rendah. Ikan salmon ini juga dapat meningkatkan kadar hormon andorgen dalam tubuh wanita sehingga dapat membantu pengobatan kista.

  2. Brokoli Hijau

    Makanan lainnya adalah brokoli hijau. Sayuran yang satu ini sangat kaya akan vitamin serta rendah kalori dan memiliki indeks glikemik rendah. Selain itu, brokoli ini juga memiliki sifat anti kanker yang baik dikonsumsi bagi penderita kista.

  3. Susu

    makanan lain yang dapat membantu penyembuhan kista adalah susu. Susu mngandung banyak kalsium yang dibutuhkan untuk wanita penderita kista ovarium. Susu dapat membantu pematangan selur, memperkuat tulang dan pembangun folikel di ovarium. Anda disarankan meminum 2 gelas susu skim tiap haru agar tetap sehat setiap hari.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Kista

Anda juga disarankan untuk merepakan pola hidupsehat dan menghindari berbagai kebiasaan buruk seperti bergadang. Disarankan juga untuk beristirahat cukup dan rajin berkonsultasi dengan dokter. Anda juga dapat menghindari berbagai makanan seperti minuman beralkohol dan berpengawet, daging tinggi kolestrol, sea food tinggi kolestrol, daging unggas, dan beberapa jenis buah buahan seperti nangka, nanas, alpukat dan lainnya.

Demikian beberapa Cara Mengobati Kista dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement