Jumat, 18 Maret 2016

Cara Mengobati Kurap Secara Cepat dengan Bahan Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Kurap
Cara Mengobati Kurap – Salah satu masalah kulit yang umum terjadi dikalangan masyarakat adalah penyakit kurap. Penyakit kurap adalah sejenis penyakit yang disebabkan jamur yang menginfeksi kulit. Penyakit ini sama dengan penyakit lain seperti kadas ataupun panu. Kurap merupakan salah satu penyakit yang dapat menular dengan mudah. Untuk itu, perlu diwaspadai dan salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan tidak memakai baju bekas orang lain.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit ini. mulai dari menggunakan bahan bahan alami hingga menggunakan bahan bahan tradisional. Bahan bahan alami dapat dijadikan alternatif pengobatan karena cukup ampuh dalam menangani kurap dan bahan alami ini relatif tersedia sehingga biayanya murah. Selain itu, penggunaan bahan bahan alami pun relatif aman dari efek samping.

Mengobati Kurap dengan Bahan Alami

  1. Lidah Buaya

    Tanaman ini dikenal memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh salah satunya untuk membantu mengobati kurap pada kulit. Pengobatan dengan lidah buaya ini sebenarnya tidak langsung menghilangkan jamur, namun dapat menghilangkan iritasi pada kulit sehingga dapat mencegah infeksi dan dapat membantu mempercepat proses penyembuhan. selain dapat bermanfaat untuk mneyembuhkan kurap, menggunakan lidah buaya juga merupakan salah satu cara alami agar rambut cepat panjang dan sehat.

  2. Lengkuas

    Bahan alami lain yang dipercaya dapat membantu menobati penyakit kurap adalah dengan menggunakan lengkuas. Lengkuas dipercaya memilki sifar anti jamur alami yang dapat melawan jamur penyebab kurap. Cara mengobati kurap dengan menggunakan lengkuas adalah dengan mememarkan lengkuas kemudian di tempelkan ke area kulit yang terinfeksi jamur dan biarkan hingga kering. Setelah kering, basuh kulit anda dengan menggunakan air hangat.

  3. Bawang Putih

    Cara mengobati kurap
    lainnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih kaya akan antioksidan dan dapat dijadikan sebagai obat herbal bagi berbagai macam penyakit kulit salah satunya adalah penyakit panu. Pengobatan dengan menggunakan bawang putih ini harus dilakukan dengan teratur dan kontinue untuk mengurangi ruam pada kulit yang disebabkan oleh jamur. Setidaknya laukan perawatan ini secara rutin selama kurang lebih 2 minggu untuk mencegah terjadinya infeksi.

  4. Daun Tembakau

    Bahan alami lain yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan daun tanaman tembakau. Cara mengobati kurap dengan menggunakan daun tembakau adalah dengan mengambil bebeerapa helai daun tembakau kemudian cuci hingga bersih. Daun yang sudah di cuci tersebut di tumbuk hingga halus kemudian oleskan secara merata pada kulit yang terinfeksi kurap. Diamkan hingga mengering kemudian basuh dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur sebanyak dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Mengobati kurap dengan Belerang

Selain dengan menggunakan bahan bahan alami diatas, cara lain untuk mengobati kurap adalah dengan memanfaatka belerang. Belerang telah dikenal sebagai salah satu bahan terbaik untuk menjaga kulit tetap sehat dan menyembuhkan berbagai peyakit kulit salah satunya untuk pengobatab kurap. Cara mengobati kurap dengan menggunakan belerang adalah dengan menggunakan belerang cair kemudian diaplikasikan pada bagian kulit yang terkena kurap, biarkan beberapa menit kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih. Anda dapat mengulangi perawatan ini secara rutin sebanyak 1-2 kali setiap harinya.

Baca Juga : Cara Mengobati Kutil Secara Praktis dan Mudah

Tips Mengobati Kurap

Untuk mencegah infeksi, anda disarankan untuk menjaga kebersihan kulit anda. disarankan juga untuk tidak terlalu lama berada di tempat yang lembab. Karena kurap merupakan salah satu penyakit yang mudah menular, anda jangan memakai baju bekas pakai penderita kurap. Anda juga disarankan untuk tidak membeli baju bekas dengan hargayang miring karena dapat beresiko terkena kurap ataupun masalah kesehatan yang lain. selain dengan menggunakan bahan alami diatas, anda juga dapat menggunakan salep untuk mengobati kurap anda, anda dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai salep apa yang cocok digunakan untuk mengobati kurap anda.

Demikian beberapa Cara Mengobati Kurap Secara Cepat dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.