Cara Mengobati Kutil secara Praktis dan Mudah

Advertisement
tCara Mengobati Kutil
Cara Mengobati Kutil – Salah satu masalah kesehatan yang seringkali menyerang kulit adalah kutil. Kutil adalah salah satu masalah yang terjadi pada kulit dimana gejalanya adalah pada luar kulit muncul bagian kulit yang kecil, keras, kasar dan berbeda dengan kulit sehat pada umumnya. Meskipun terlihat sepele, tetapi apabila tidak segera ditangani biasanya kutil ini akan menyebar ke daerah kulit yang lainnya.

Selain di khawatirkan dapat menyebar tak terkendali, masalh kutil ini juga dapat mengangu kepercayaan diri dan estetika kulit anda. oleh karena itu, segera ditangani adalah pilihan yang bijak. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan kutil dari mulai menggunakan obat kimia maupun dengan bahan bahan alami. bahan alami dapat dijadikan alternatif karena relatif ampuh untuk mengatasi kutil dan tentunya lebih murah dan cukup aman dari efek samping.

Cara Mengobati Kutil dengan Bahan Alami

  1. Bawang Putih

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kutil adalah dengan menggunakan bawang putih. Cara mengobati kutil dengan menggunakan bawang putih adalah dengan menumbuk beberapa siung bawang putih hingga benar benar halus. Tumbukan bawang putih yang sudah halus tersebut kemudian dioleskan pada bagian kulit yang terkena kutil . untuk hasil yang optimal anda disarankan untuk melakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur hingga kutil anda sembuh. selain bermanfaat untuk mengobati kutil, bawang putih juga merupakan salah satu bahan untuk membuat minuman pembakar lemak perut.

  2. Biji Jali

    Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk menyembuhkan kulti adalah dengan menggunakan biji jali. Cara mengobati kutil dengan menggunakan biji jali adalah dengan merebus 20-50 gram biji jali kedalam setengah liter air hingga mendidih dan air rebusan menjadi tersisa sekitar dua gelas. Setelah itu, saring airnya. anda dapat meminum air rebusan yang sudah disaring secara rutin sebanyak 2 kali sehari hingga kutil anda sembuh.

  3. Daun Dewa

    Cara mengobati kutil lainya adalah dengan menggunakan daun dewa. Cara mengobatinya adalah dengan menghaluskan sebanyak 5 lembar daun dewa hingga benar benar halus. Daun dewa yang sudah halus ditempelkan pada bagian kulit yang terkena kutil kemudian balut dengan menggunakan kutil. Memang anda akan merasa sedikit perih, namun ramuan daun dewa ini dipercaya efektif dan cepat untuk menyembuhkan kutil.

  4. Kapur Sirih

    Bahan lainnya adalah dengan menggunakan kapur sirih yang dicampur dengan sabun colek. Cara mengobati kutil dengan campuran bahan ini adalah dengan menyiapkan sedikit kapur sirih dan sabun colek dengan perbandingan 1:1 kemudian campurkan hingga benar benar merata. Oleskan campuran ini pada kulit yang terinfeksi dan diamkan hingga kering. Setelah kering bilas dengan air hingga bersih. Anda dapat melakukan pengobatan ini secara rutin hingga kutil anda sembuh.

Mengobati Kutil dengan Buah

  1. Cuka Apel

    Bahan lainnya yang dapat digunakan untuk mengobati kutil adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka dipercaya memiliki kandungan yang sangat baik untuk menyembuhkan penyakit kulit salah satunya untuk menyembuhkan kutil. Cara mengobati kutil dengan menggunakan cuka apel adalah dengan membasahi kapas dengan cuka apel kemudian ditempelkan pada bagian kulit yang terinfeksi kemudian tutup dengan plester.

  2. Pisang

    Bagian yang dimanfaatkan dari buah ini untuk mengobati kutil adalah kulit pisang. Cara mengobati kutil dengan menggunakan kulit pisang cukup mudah anda tinggal mengoleskan kulit pisang ke bagian kulit yang terkena kutil. Lakukan pengobatan ini secara rutin hingga kutil menghilang .

    Baca Juga : Cara Mengobati Panu secara jitu dengan bahan alami

Tips Mengobati Kutil

Selain dengan menggunakan bahan bahan alami di atas. Anda juga dapat menggunakan salep untuk mengobati kutil, anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk memilih salep mana yang harus anda gunakan untuk mengobati kutil. Anda juga disarankan untuk tidak menggaruk bagian yang terkena kutil agar tidak menyebar. Untuk pengobatan dengan bahan alami, dianjurkan untuk melakukannya secara rutin dan teratur untuk mendapat hasil yang optimal.

Demikian beberapa Cara Mengobati Kutil secara Praktis dan Mudah. Semoga bermanfaat.
Advertisement