Cara Mengobati Kutu air yang Aman Secara Alami

Advertisement
Cara Mengobati Kutu air
Cara Mengobati Kutu Air – Kutu air merupakan salah satu masalah kulit yang umum terjadi di kalangan masyarakat. Meskipun nampak sepele, kutu air seringkali menganggu karena menimbulkan rasa gatal pada kulit yang terinfeksi. Kutu air umumnya disebabkan karena daerah kulit terinfeksi sering berada pada daerah yang lembab.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati kutu air anda. baik secara medis maupun dengan menggunakan bahan bahan alami.bahan alami dapat dijadikan alternatif pengobatan karena khasiatnya tidak kalah dengan obat obatan kimia pada umumnya dan relatif lebih aman dari efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Mengobati Kutu Air dengan Bahan Alami

  1. Bawang Putih

    Salah satuu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kutu air adalah bawang putih. Bmbu dapur yang satu ini memang dikenal memiliki banyak manfaat sebagai obat obatan herbal.cara mengobati kutu air dengan menggunakan bawang putih cukup mudah yaitu dengan mengiris bawang putih kemudian dioleskan pada bagian tubuh yang terkena kutu air, atau anda jga dapat menumbuknya kemudian ditempelkan pada bagian kulit yang terinfeksi. Selain bermanfaat bagi penderita kutu air, bawang putih juga merupakan salah satu bahan minuman pembakar lemak perut.

  2. Singkong

    Bahan lainnya yang dapat digunakan untuk mengobati kut air adalah singkong. Caranya adalah dengan mencuci bersih singkong kemudian di parut. Tempelkan parutan singkong pada bagian kulit yang terkena kutu air. Diamkan beberapasaat hingga kering kemdian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

  3. Soda Kue

    Cara Mengobati kutu air yang lainnya adalah dengan menggunakan soda kue. Cara membuat obat kutu air dari soda kue ini cukup mudah. Anda tinggal mencampurkan soda kue kedalam air hangat kemudian rendamlah kaki yang terkena kutu air selama 15-20 menit. Setelah it, cuci kaki anda dengan menggunakan air bersih.

  4. Teh

    Bahan lainnya yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan teh, cara mengobati kut air dengan menggunakan teh pun cukup sederhana. Caranya adalah panaskan krang lebih 1,5 liter air hingga mendidih kemdiah masukan 6 kantong teh celup kedalam air panas tersebut. Setelah dingin, anda dapat menggunakan air teh ini untuk merendam kaki yang terinfeksi selama kurang lebih setengah jam. Selain dapat menyembuhkan kutu air, kandungan tannic dalam teh juga dapat membantu mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan akibat kutu air.

  5. Garam

    Bahan lainnya adalah garam. Cara mengobati kut air dengan menggunakan garam pun cukup sederhana anda hanya tinggal mencampurkan garam kedalam air hangat. Anda dapt menggunkan campran air garam ini untuk merendam bagian kaki yang terinfeksi. Selain bermanfaatntuk membuat otot kaki lebih rileks, garam juga dapat membunuh kuman penyebab infeksi.

Mengobati Kutu Air dengan Daun

  1. Daun Talas

    Salah satu daun tanaman yang dapat berguna untk mengobati kutu air adalah dengan menggunakan daun talas. Cara mengobati kutu air degan menggunkan daun talas adalah dengan mengambil kulit ari daun talas kemudian dijadikan pembalut bagian tubuh yag terkena kutu air. Daun talas dipercaya dapat menyembuhkan kutu air dengan cepat.

  2. Daun Sirih

    beriktnya adalah dengan menggunakan daun sirih. Cara mengobati kut air dengan menggunakan daun sirih adalah dengan melumatkan sekitar 10 lembar daun sirih kemudian ditambahkan satu sendok garam. Rebuslah campuran ini hingga aroma daun sirih keluar. Setelah itu, tambahkan air dingin dan gunakan untuk merendam kaki anda selama 10-15 menit. Sebaiknya anda melakukan pengobatan ini menjelang tidur.

    Baca Juga : Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Secara Cepat dan Alami

Tips Mengobati Kutu Air

Untuk pencegahan, anda disarankan untuk menjaga kebersihan kulit anda. disarankan juga untk menghindari terlalu lama di tempat yang lembab agar tidak mudah terinfeksi oleh kutu air. Apabila melakukan perawatan dengan bahan alami, disarankan juga agar anda melakukannya dengan rtin dan teratur untuk hasil yang optimal. Selain menggunakan bahan alami, anda juga dapat menggunakan salep sesuai rekomendasi dokter.

Demikian beberapa Cara Mengobati Kutu air yang Aman Secara Alami. semoga bermanfaat
Advertisement