Cara Mengobati Masuk Angin Secara Efektif dengan Bahan Alami

Advertisement
Cara Mengobati Masuk Angin
Cara Mengobati Masuk Angin – Masuk angin merupakan salah satu gangguan tubuh yang banyak terjadi hampir pada setiap orang. Banyak yang menjadi penyebab seseorang terkena masuk angin. Baik itu karena faktor cuaca, kondisi ketahan tubuh yang tengah menurun hingga masuk angin yang disebabkan oleh virus. Apabila tidak ditangani dengan tepat, tentu saja masuk angin ini akan sangat menganggu terlebih bagi anda yang memiliki banyak aktivitas.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengobati sakit angin. Salah satu cara untuk mencegah dan mengobati masuk angin dapat dilakukan dengan cara cara alami. salah satunya anda di aurkan untuk menjaga pola makan yang benar dan mencukupi kebutuhan nutrisi harian dan disarankan untuk istirahat yang cukup agar daya tahan tubuh anda tetap terjaga.

Mengobati Masuk Angin dengan Bahan Alami

  1. Bawang Putih

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk meredakan masuk angin adalah bawang putih. Memang bawang putih sudah dikenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh salah satunya untuk membantu mengurangi gejakla masuk angin. Cara mengobati masuk angin dengan menggunakan bawang putih dapat anda campurkan sebagai bumbu masakan atau yang lebih efektif lagi anda dapat menggerusnya dan memberinya sedikit ggaram untuk dimakan mentah mentah. selain tuntuk mengibati masuk angin, bawang putih juga merupakan salah satu bahan untuk membuat minuman pembakar lemak perut.

  2. Madu dan Teh Lemon

    Kedua bahan ini juga telah dikenal memiliki banyak khasiat untuk tubuh sakah satunya untuk mengobati masuk angin. Selain memiliki banyak khasiat, campuran minuman ini juga memang sangat lezat dan mudah dibuat. Kandungan gizi dlaam madu dapat membantu proses regenerasi sel sel dalam tubuh. Teh memiliki kandungan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas sementara lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi yang bermanfata untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Mengonsumsi campuran minuman ini sebelum tidur dapat membantu meringankan gejala masuk angin anda.

  3. Jahe

    Cara mengobati masuk angin lainnya dapat dengan menggunakan jahe, jahe dikenal paling ampuh untuk mengobati masuk angin. Anda dapat mengonsumsi jahe dengan mencampurkan ai perasan jahe dengan sedikit jeruk nipis. Atau dapat juga mengonsumsi berbagai olaah jahe seperti susu jahe, teh jahe, wedang jahe dan lainnya agar terasa lebih nikmat.

  4. Daun Pepaya

    Bahan alami lain yang dipercaya ampuh untuk megobati masuk angin adalah dengan menggunakan daun pepaya daun pepaya memiliki kandungan antibiotik alami yang dapat bermanfaat untuk mengobati masuk angin. Cara mengobati masuk angin dengan menggunakan daun pepaya cukup mudah. Amda tinggal mengambil 4 hingga 5 lembar daun pepaya kemudian rebus dengan satu liter air. Rebuslah hingga air rebusan tersisa setengahnya. Anda dapat meminum air rebusan ini secara rutin hingga masuk angin anda sembuh.

    Cara Mengobati Masuk Angin

  1. Kerokan

    cara yang sering dilakukan untuk mengobati dan mencegah masuk angin adalah dengan kerokan. Cara tradisional ini memang terbukti efektif untuk menyembuhkan masuk angin dna sudah dilakukan secara turun menurun. Secara ilmah, saat kerokan tubuh menghasilkan zat alami yang disebut Thamin. Zat inilah yang berguna untuk mengurangi rasa sakit dan membantu penyembuhan masuk angin anda.

  2. Berkumur

    Ternyatan berkumur juga dapat membantu anda mengobati masuk angin. Cara ini sudah di praktekan di jepang. Para orang tua mewajibkan anaknya langsung berkumur saat pulang dari berbagai aktivitas. Berkumur dapat membuang bakteri yang ada di sekitar mulut dan kerongkongan. Agar lebih manjur, anda dapat berkumur dengan air hangat yang dicampur satu sendok teg garam dan sedikit baking soda.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mencegah Masuk Angin

Selain dengan beragam cara pengobatan tadi, ada baiknya anda juga mengetahui cara cara pencegahan masuk angin. Untuk mencegah masuk angin anda disarankan untuk menggunakan jaket tebal dan membungkus kepala rapat ketika akan berpergian malam. Angin malam mengandung banyak zat asam arang yang dapat menurunkan daya tahan tubuh anda. selain itu anda juga di anjurkan untuk tidak terlalu sering jajan es. Anda dapat menggantinya dengan memperbanyak minum air putih setidaknya 8 gelas per hari sesuai anjuran para ahli. Selain itu anda juga di anjurkan untukmenjaga pola makan dan pola hidup sehat anda.

Demikian Cara Mengobati Masuk Angin Secara Efektif dengan Bahan Alami. semoga
Advertisement