Sabtu, 12 Maret 2016

Cara Mengobati Mata Bengkak Secara Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Mata Bengkak
Cara Mengobati Mata Bengkak – Mata Bengkak merupakan salah satu masalah yang seringkali terjadi pada mata. Hal ini tentu saja sangat menganggu kenyamana dan penampilan anda. selain terasa gatal, kadang menjadi terasa sakit. Banyak hal yang dapat menyebabak mata bengkak, baik itu karena alergi maupun karena terinfeksi mikroba.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati mata bengkak baik secara medis maupun secara alami. bahan alami dapat dijadikan alternatif pengobatan karena relatif mujarab dalam mengobati mata bengkak dan juga lebih murah dan aman dari efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Demikian beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati mata bengkak.

Mengobati Mata Bengkak dengan Bahan Alami

  1. Kantung Teh

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu mengobati mata bengkak adalah dengan menggunakan kantung teh. Kandunga tanin yang ada di dalam teh dapat bermanfaat untuk membentuk kelentiran dan kepadatan serta mengurangi bengkak pada mata. Cara mengobati mata bengkak dengan menggunakan kantung teh cukup mudah anda tinggal menggunkakan kantung teh celup yang hangat kemudian dikompreskan pada mata selama urang lebih 15 menit.

  2. Kentang

    Bahan lainnya yang dapat mengobati mata bengkak anda adalah dengan menggunakan kentan. Kandungan asam fosfat dalam kentang dipercaya dapat mengurangi peradangan pada kulit dan membantu mengobati mata bengkak. Cara mengobati mata bengkak dengan menggunakan kentang adalah dengan menumbuk kentang hingga halus kemudian bungkus dengan kain tipis lalu rendam dengan menggunakan air hangat, kemudian kompreskan pada mata anda.

  3. Mentimun

    Bahan lainnya yang dapat digunakan untuk membantu mengobati mata bengkak anda adalah dengan menggunakan mentimun. Mentimun memiliki kandungan astringent yang dapat bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan pada mata anda. cara mengobati mata bengkak dengan mentimun cukup mudah yaitu dengan mengiris timun kemudian tempelkan pada area mata. Lakukan perawaatan ini secara rutin setiap hendak tidur untuk mendapatka hasil yang optimal. selain bermanfaat bagi kesehatan mata, menggunakan mentimun juga merupakan sakah satu cara mengobati jerawat dengan cepat secara alami.

Mengobati Mata Bengkak dengan Kompres Es

Selain dengan menggunakan bahan bahan alami diatas, ada cara lain yang dapat digunkan untuk mengobati mata bengkak anda. cara ini relatif lebih mudah dan murah serta efektif mengurangi kebengkakan pada mata. Cara tersebut adalah dengan mengompres mata dnegan menggunakan es. Cara mengobati mata bengkak dengan menggunakan kompres Es cukup mudah yaitu dengan membasahi sapu tangan atau handuk yang bersih dan halus dengan air es batu lalu kompreskan pada mata bengkak anda selama beberapa menit secara berulang ulang.

Baca Juga : Cara Mengobati Mata Minus dengan Mudah dan Alami

Tips Mengobati Mata Bengkak

Tips tambahan untuk anda yang sedang mengalami mata bengkak adalan disarankan untuk tidak mengonsumsi garam hingga mata anda sembuh. Kangungan natrium dalam garam ternyata dapat meninkatkan retinisi air yang akan memperparah mata bengkak anda. selain itu, anda juga dsisarankan untuk tidak megucek atau menyentuh mata anda berlebihan. Apabila anda terpaksa menyentuh mata, pastikan tangan anda dalam keadaan bersih.

Demikian beberapa Cara Mengobati Mata Bengkak Secara Alami. semoga bermanfaat.