Cara Mengobati Mata Bintitan Secara Cepat dan Aman

Advertisement
Cara Mengobati Mata Bintitan
Cara Mengobati Mata Bintitan – Salah satu masalah pada mata yang sering dikeluhkan oleh orang lain adalah mata bintitan. Mata bintitan adalah bisul kecil atau besar yang terletak di kelopak mata. Sakit mata bintitan ini disebabkan oleh infeksi bakteri staphylococcus aureus. Beberapa penyebab mata bintitan dapat disebabkan karena mata terlalu lelah atau sering terpapar polusi dan masih banyak lagi.

Tentu saja mata bintitan ini sangat menganggu, seringkali terkadang membuat mata terasa perih ata tidak nyaman mata bintitan ini juga sangat menganggu penampilan karena area mata anda menjadi terlihat merah dan terdapat benjolan kecil disekitar kelopak mata anda. ada beberapa cara yang dapat dilakukan ntuk mengobati mata bintitan. Selengkapnya, mari simak artikel berikt.

Cara Mengobati Mata Bintitan

  1. Kompres Air hangat

    Cara yang bisa dilakukan untuk mengobati mata bintitan adalah dengan mengompres dengan air hangat.caranya adalah siapkan handuuk bersih yang bertekstur lembut, kemdian rendam handuk tersebt dengan air hangat. Gunakan handuk yang sudah direndam dengan air hangat ini untuk mengompres mata anda yang terkena bintitan.

  2. Menggunakan Obat Tetes Mata

    Anda juga dapat mnggunakan obat tetes mata untuk membantu menyembuhkan mata bintitan anda. meskipun memang menggunakan obat tetes mata tidak begitu dianjurkan. (Jika masih bisa dengan cara lain , gunakan cara lain dulu). Anda dapt menggnunakan obat tetes mata ini maksimal 2-3 tetes perhari.

  3. Menggunakan Salep Antibiotik

    Cara mengobati mata bintitan
    yang lainnya adalah dengan menggunakan salep anti biotik untuk membantu mencegah penyebaran infeksi. Sebelum menggunakan salep ini anda dianjurkan untuk membersihkan mata anda terlebih dahulu. Anda juga dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter agar tidak salah memilih jenis salep yang akan digunakan.

  4. Jangan Memencet Hordeolum

    Hal yang harus diperhatikan ketika anda terkena uata bintitan adalah jangan menekan atau memncet bagian benjolan apalagi hingga mengeluarkan nanah. Hal ini dapat memperluas penyebaran infeksi dan memperburuk mata anda.

Mengobati Mata Bintitan dengan Bahan Alami

  1. Bawang Putih

    Salah sat bahan alami yang dapat dijadikan obat untuk mata bintitan adalah bawang putih.cara mengobati mata bintitan dengan menggunakan bawang putih ini adalah dengan membersihka mata anda dengan menggunakan air hangat kemdian oleskan bawang putih yang sudah dihalskan ke sekitas daerah kelopak mata yang terinfeksi.selain dapat bermanfaat untuk mencegah mata bintitan, bawang putih juga merupakan salah satu bahan minuman pembakar lemak perut.

  2. Daun Sirih

    Bahan selanjutnya adalah daun sirih. Daun sirih dioercaya dapat mengobati maat bintitan dengan cepat. Cara membuat raman dan sirih untk mengobati mata bintitan adalah dengan merebs 1-3 lembar daun sirih kedalam 1-2 gelas air hingga mendidih. Setelah mendidih, peras air rebsa daun sirih tersebut kemudian diamkan hingga dingin, anda dapat menggunakan air rebusan ini untuk mebersihkan area mata yang sakit.

    Baca Juga : Cara Mengobati Sakit Mata Secara Cepat dengan Bahan Alami

Cara Mencegah Mata Bintitan

Selain mengetahui cara mengobati mata bintitan, tidak ada salahnya anda juga mengetahui cara pencegahan mata bintitan agar tidak terjadi lagi. Cara pencegahannya adalah dengan menjalani pola hidup yang sehat, hindari menggosok mata dengan tangan, dan yang paling penting adalah jaga kebersihan area mata anda dan hindari lingkungan yang berdebu dan kotor.

Demikian beberapa Cara Mengobati Mata Bintitan Secara Cepat dan Aman. Semoga bermanfaat.
Advertisement