Cara Mengobati Mata Ikan dengan Cepat Secara Alami

Advertisement
Cara Mengobati Mata Ikan
Cara Mengobati Mata Ikan – Salah satu masalah kulit yang kerap kali menyerang masyarakat adlaah mata ikan. Mata ikan dapat menyebabkan penebalan pada bagian kulit yang terinfeksi dan menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman pada penderitanya. Apalagi bila infeksi mata ikan ini ada di kaki dapat menyebabkan penderitanya sulit atau merasa sakit ketika berjalan.

Penyakit mata ikan ini disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Umunya mata ikan ini disebabkan karena kurang menjaga kebersihan atau penggunaan sepatu dan kaos kaki yang terlalu lama. Cara mengobati mata ikan ini beragam baik dengan menggunakan obat obatan (salep) kimia dapat juga menggunakan bahan alami.

Mengobati Mata Ikan dengan Bahan Alami

  1. Getah kamboja

    salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu mengobati mata ikan adalah getah kamboja. Getah kamboja ini telah dikenal sejak dahulu efektif untuk mengobati mata ikan. Cara mengobati mata ikan dengan menggunakan daun kamboja ini adalah dengan membersihkan area kulit yang terkena mata ikan. Serelah itu, oleska getah kamboja pada bagian kulit yang terinfeksi secara merata. Anda dapat melakukan pengobatan ini secara rutin hingga mata ikan anda sembuh.

  2. Bawang Putih

    Bumbu dapur ini dikenal memiliki banyak sekali manfaat dalam pengobatan herbal maupun kecantikan. Bawang putih dipercaya memiliki kandungan antibiotik alami yang dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit salah satunya untuk mengobati mata ikan. Cara mengobait mata ikan dengan menggunakan bawang putih cukup mudah, anda tinggal menghaluskan bawang putih kemudian ditempelkan pada bagian yang terinfeksi dan agar tidak mudah lepas tutup dengan menggunakan perban ataupun kain kasa.

  3. Daun Dewa

    Salah satu cara mengobati mata ikan yang lain adalah dnegan menggunakan daun dewa. Caranya adlaah dnegan mengambil beberapa helai daun dewa yang masih segar kemudian haluskan. Tempelkan daun dewa yang sudah dihaluskan ini pada area kulit yang terinfeksi mata ikan. Untuk hasil yang optimal lakukan perawatan ini secara rutin.

Mengobati Mata Ikan dengan Buah

  1. Lemon

    Salah satu bahan alami yang dapat membantu mengobati mata ikan adalah buah lemon.kandungan vitamin dalam buah ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit yang terinfeksi dan membantu mempercepat proses penyembuhannya, cara menyembuhkan mata ikan dengan lemon cukup mudah caranya dengan menggosokan lemon secara lembut pada daerah yang terkena mata ikan secara teratur. Selain bermanfaat untuk menyembuhkan mata ikan, menggunakan lemon juga merupakan salah satu cara alami memutihkan kulit secara permanen.

  2. Sari cuka Apel

     Cara mengobati mata ikan lainnya adalah dengan menggunakan sari cuka apel. Sari cuka apel ini dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan membantu penyembuhan mata ikan. Cara mengoabti mata ikan dengan menggunakan sari cuka apel adalah dengan merendam kaki dengan air cuka apel selama kurang lebih 20 menit anda juga bisa sambil menggosoknya dengan menggunakan batu apung.

    baca Juga : Cara Memutihkan Kaki Belang dengan Empat Ritmen Alami

Tips Mengobati mata Ikan

Selain dengan bahan alami diatas anda juga dapat menggunakan salep untuk membantu penyembuhan mata ikan anda. anda disarankan untuk berkonsultasi dengan para dokter agar tidak salah memilih salep yang akan digunakan. Untuk mempercepat penyembuhan dan mencegah mata ikan, and ajuga disarankan untuk menjaga kebersihan kulit anda dan disuahakan agar tidak memakai sepatu terlalu lama apalagi sepatunya terlalu sempit.

Demikian beberapa Cara Mengobati Mata Ikan dengan Cepat Secara Alami. semoga bermanfaat
Advertisement