Selasa, 01 Maret 2016

Cara Mengobati Panu Secara Jitu dengan Bahan Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Panu
Cara Mengobati Panu – Panu merupakan infeksi pada kulit yang disebabkan oleh jamur. Panu dapat disebabkan oleh banyak hal, beberapa diantaranya adalah karena jarang menjaga kebersihan diri, mandi tidak menggunakan sabun, berada di tempat kotor, dan masih banyak lagi. Gejala dari penyakit ini biasanya timbulnya bercak bercak berwarna putih pada bagian kulit yang terinfeksi jamur.

Banyak cara yang dapat digunakan untuk mengobati panu. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan bahan alami yang ada di sekitar anda. Pengobatan yang dilakukan secara herbal relatif lebih murah karena anda idak perlu membeli obat dan yang paling penting adalah aman karena tidak mengandung atau hanya sedikit mengandung efek samping bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

Mengobati Panu dengan Buah Buahan

  1. Belimbing

    Selain memiliki rasa yang enak, ternyata buah ini juga dipercaya dapat membantu mengobati panu pada kulit anda. Cara menghilangkan panu dengan menggunakan belimbing sangat mudah. Caranya adalah dengan ,menghaluskan buah belimbing, kemudian tambahkan kapur sirih pada buah belimbing yang sudah halus tadi. Oleskan campuran tersebut pada bagian kulit yang terkena panu kemudian diamkan hingga beebrapa menit, selanjutnya basuh dengan menggunakan air hingga bersih. Anda dapat melakukan pengobatan ini 2 hingga 3 kali sehari hingga panu anda sembuh.

  2. Jeruk Nipis

    Salah satu cara mengobati panu yang lainnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis dipercaya memiliki kandungan vitamin C tinggi dan mengandung antioksidan sehingga dapat membantu and amengobati penyakit kulir seperti panu. Cara mengobati panu dengan menggunakan jeruk nipis sangat mudah yaitu dengan mengambil jeruk nipis kemudian belah menjadi dua atau lebih. Gosokan jeruk nipis pada bagian kulit yang terkena panu. selain untuk mengobati panu, jeruk nipis juga dapat dijadika salah satu cara alami untuk memutihkan wajah dengan cepat dan mudah.

  3. Belimbing Wuluh

    Buah lainnya yang dpercaya dapat membantu mengobati panu adalah belimbing wuluh. Cara mengobati panu dengan menggunakan jeruk nipis ini sangat mudah. Anda tinggal menghaluskan belimbing wuluh kemudian dicampur dengan sedikit kapur sirih. Anda dapat mengoleskan campuran ini pada bagian kulit yang terkena panu.

Mengobati Panu dengan Bahan Alami

  1. Bawang Putih

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati panu adalah bawang putih. Bawang putih dipercaya memilikimkandungan antibiotik yang dapat bermanfaat untuk mengurangi gejala pada penyakitkulit salah satunya panu. Cara mengobati panu dengan menggunakan bahan putih adalah dengan menghaluskan satu siung bawang putih kemudian di tempelkan pada bagian kulit yang terkena panu. Diamkan selama 3-5 menit kemudian cuci dengan air hingga bersih.anda dapat melakukan pengobatan ini2-3 kali sehari hingga panu anda sembuh.

  2. Lengkuas

    selain bermanfata untuk bumbu dapur, ternyata lengkuas juga dapat anda gunakam untuk mengobati panu anda. Cara mengobati panu dnegan menggunakan lengkuas ini adalah dengan menyiapkan lengkuas segar kemudian cuci dengan menggunakan air bersih (disarankan memilih lengkuas yang memiliki kandungan air banyak) kemudian belah lengkuas tersebut dan oleskan pada bagian kulit yang terkena panu.

    Baca Juga : Ragam Manfaat dari  Susu Protein

Tips Mengobati Panu

Selain dengan cara diatas anda dapat pula berendam di air panas yang mengandung belerang. Seperti yang kita tau belerang atau sulfur memang memiliki banyak manfaat salah satunya untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit seperti panu. Anda juga dapat menggunakan berbagai salep untuk mengobati panu anda. Agar mempercepat penyembuhan dan mencegah panu datang kembali, anda disarankan untuk selalu menjaga kebersihan tubuh anda.

Demikian beberapa Cara Mengobati Panu Secara Jitu dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.