Cara Mengobati Paru Paru Basah dengan Bahan Alami

Advertisement
Cara Mengobati Paru Paru Basah
Cara Mengobati Paru Paru Basah – Salah satu masalah kesehatan yang umum diderita masyarakat adalah paru paru basah atau dikenal juga dengan sebutan bronkhitis. Paru paru basah adalah peradangan yang terjadi disaluran pernafasan akibat infeksi dari jasad mikroba seperti virus ataupun alergi.

Banyak hal yang dpaat menyebabkan timbulnya penyakit ini. beberapa diantaranya ada;ah karena sering berada di lingkungan yang lembab, terpapar asap yang keluar dari asam kuat, polusi udara, terlalu sering keluar hingga larut malam dan masih banyak lagi. Pengobatan paru paru basah ini dapat dilakukan secara medis dan alami. pengobatan dengan bahan alami dapat dijadikan pendamping pengobatan medis untuk mempercepat penyembuhan.

Cara Mengobati Paru Paru Basah dengan Bahan Alami

  1. Daun Pegagan

    Salah satu bahan alami yang dapat bermanfata untuk membantu menyembuhkan paru paru basah adalah dengan menggunakan daun pegagan. Cara pengobatannya adalah dengan mengiris tipis 19 gr daun pegagan dan 15 gr jahe segar. Kemudian rebus kedua bahan tersebut dengan 500 cc air hingga tersisa separuhnya. Minum secara ruti sebanyak 2 kali sehari selama 2 minggu, kemudian istirahatkan 3 hari dan anda dapat membuat ramuannya lagi. daun pegagan juga dapat dijadikan salah satu cara mengobati sakit perut secara alami dan aman.

  2. Kulit Kacang

    Tanah Bahan lainnya adalah dengan menggunakan kulit kacang tanah. Cara pengobatannya adalah dengan merebus 27 gr kulit kacang tanah hingga air rebusan berubah warna menjadi keruh. Saring airnya kemudian tambahkan gula merah secukupnya minum sebanyak 2 kali sehari. Lakukan interval pengobatan seperti menggunakan daun pegagan.

  3. Tanaman Ciplukan

    Cara mengobati paru paru basah lainnya adalah dengan menggunakan daun ciplukan. Cara mengobati paru paru basah dengan menggunakan tanaman ciplukan adalah dengan menyiapkan tanaman ciplukan yang sudah di buang buahnya kemudian rebus dengan aor mendidih. Ketika sudah dingin, minum airnya sebanyak 1 gelas 3 kali sehari.

  4. Bunga Sepatu

    Bahan lainnya adalah dnegan menggunakan bunga sepatu. Caranya adlaah dengan menyediakan 2 kuntum bunga sepatu dan garam secukupnya. Cuci dan tumbuk bunga sepatu hingga halus kemudian masukan kedalam segelas air dan tambahkan sedikit garam. Setelah dingin, saring kemudian minum obat ini 3 kali sehari.

Mengobati Paru Paru Basah dengan Buah

  1. Jeruk

    Salah satu buah yang baik dikonsumsi bagi penderita paru paru basah adalah buah jeruk. Buah ini memilki kandungan vitamin C yang dapat melawan radikal bebas penyebab paru paru basah sehingga dapat membantu menjaga kesehatan paru paru anda.

  2. Buah Berry

    Sama seperti halnya buah jeruk, buah ini juga memiliki banyak kandungan yang dapat bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan organ penting tubuh kita yaitu untuk menjaga kesehatan jantung dan paru paru.

  3. Tomat dan Apel

    Buah lainnya adalah buah tomat dan apel. Kandungan phytochemical dalam buah ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan paru paru. Anda dapat mengonsumsi 3 tomat dan 5 apel setiap minggunya untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan paru paru. Disarankan anda mengonsumsi buah ini tanpa membuang kulitnya.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Paru Paru Basah

Anda disarankan untuk banyak istirahat dan memunuhi asupan cairan tubun dengan meminum 8 gelas air putih sehari sesuai dengan rekomendasi para ahli. Disarankan juga untuk menghindari berbagai asap kendaraan, debu dan pertimbangkan untuk berhenti merokok agar penyakit anda tidak semakin parah. Disarankan juga untuk banyak mengonsumsi sayur dan buah serta rajin berkonsultasi dengan dokter.

Demikian beberapa Cara Mengobati Paru Paru Basah dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement