Sabtu, 19 Maret 2016

Cara Mengobati Penyakit Jantung dengan Ramuan Tradisional

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Penyakit Jantung
Cara Mengobati Penyakit Jantung – Salah satu penyakit yang menjadi ancaman masyarakat adalah penyakit jantung. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan. Penyakit jantung merupakan suatu kondisi adanya kerusakan pada bagian otot jantung yang disebabkan aliran darah kebagian otot tersbut berhenti tiba tiba.

Hal ini disebabkan karena ada salah satu nadi koroner yag mengalami kelainan (mengencang) atau menggumpal. Otot jantung ini dapat mengalami kerusakan secara permanen bahkan dapat menjadi tidak dapat berfungsi sama sekali. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, terutama bagi seseorang yang menjalani pola hidup tidak sehat.

Mengobati Penyakit Jantung dengan Bahan Alami

  1. Daun Sukun

    Salah satu bahan alami yang dapat diginakan utnuk membantu mengobati penyakit jantung adalah daun sukun. Kandungan flavonoid dan sitosterol dalam daun ini dapat membantu meningkatkan ksehatan pembuluh darah yang menuju jantung.cara mengobati penyakit jantung dnegan menggunakan daun ini adalah dengan merebus daun sukun yang sudah tua kedalam 5 gelas air hingga mendidih dan air rebusan tersisa setengahnya. Saring airnya, kemudian minum.

  2. Kunyit

    Bumbu dapur ini memang dikenal memilki banyak sekali manfaat dan efektif untuk dijadikan obat herbal. Kunyit ini dapat bermanfaat untuk melarutkan kolestrol jahat yang dapat menyumbat pembuluh darah. Cara melakukan pengobatan dengan menggunakan kunyit ini adalah dengan memarut kunyit seukuran 4 ruas jari kemudian diseduh kedalam ½ gelas air panas dan diamkan selaa kurang lebih ¼ jam kemudian saring. Air yang telah disaring tersebut dutambahkan madu secukupnya kemudian minum secara teratur. selain bermanfaat untuk mengobati penyakit jantung, menggunakan kunyit juga merupakan salah satu cara mengobati sakit maag dengan bahan alami.

  3. Jus Mengkudu

    Cara mengobati penyakit jantung lainnya adalah dengan menggunakan mengkudu. Buah ini memilki kandungan antioksidan yang dapat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas penyebab serangan jantung dan kanker. Radikal bebas juga merupakan salah satu penyebab terjadinya endapan pada pembuluh darah.

  4. Ubi Jalar dan Wortel

    Bahan lain yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit jantung secara tradisional adalah dengan menggunakan ubi jalar dan wortel. Ubi jalar mengandung zat fitonutrien yang dapat bermanfaat untuk memperbaiki sistem peredaran darah dan sel sel tubuh yang rusak. Cara mengobati penyakit jantung dengan menggunakan bahan ini adalah dengan memarut 3 buah wortel segardan ubi jalar secukupnya kemudian peras airnya dan tambahkan 2 sdm madu.

Mengobati Penyakit Jantung dengan Buah

  1. Jeruk

    Salah satu buah yang baik dikonsumsi bagi penderita penyakit jantung adalah jeruk. Kandungan hesperidin dan vitamin C tinggi dalam buah ini dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah diastolik dan dapat meningkatkan fungsi endotel atau lebih dikenal dengan dinding pembuluh darah.

  2. Anggur

    Buah lain yang baik dikonsumsi bagi penderita penyakit jantung adalah buah anggur, terutama buah anggur merah dan ungu. Buah ini banyak mengandung resveratrol dan flavonoid yang dapat berguna untuk meningkatkan kesehatan sel sel yang melapisi pembuluh darah.

  3. Delima

    Delima memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung, kandungan polifenol ini dapat menurunkan aterosklerosis (penebalan dinding artei), dan dapat menurangi kolestrol jahat dan meningkatkan kolestrol baik dalam tubuh.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips mengobati Penyakit Jantung

Untuk mengurangiresiko penyakit jantung dan memperceoat penyembuhan, anda dianjurkan untuk berolahraga secara teratur. Selain tiu anda juga dianjurkan untuk menjaga berat badan ideal dan menghindarkan diri dari obesitas. Hindari berbagai kebiasaan buruk seperti merokok ataupun meminum alkohol. Disarankan juga untuk mengurangi makanan yang mengandung lemak jenuhm gula, garam dan kolestrol. Sebagai gantinya anda dapat perbanyak mengonsumsi sayur dan buah.

Demikian beberapa Cara Mengobati Penyakit Jantung dengan Ramuan Tradisional. Semoga bermanfaat.