Minggu, 20 Maret 2016

Cara Mengobati Perut Kembung dengan Bahan Alami Secara Mudah

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Perut Kembung
Cara Mengobati Perut Kembung – Perut kembung merupakan salah satu masalah kesehatan yang umum terjadi. Perut kembung dapat menyerang siapa saja dari mulai bayi, anak anak hingg dewasa. Gejala yang umum dirasakan ketika perut kembung adalah perut rasanya seperti begah dan dipenuhi udara serta menjadikan perut terasa tidak nyaman.

Perut kembung dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya disebabkan oleh makan makanan yang menimbulkan banyak gas, karena faktror cuaca yang terlalu dingin, sembelit hingga kondisi medis dan efek obat obatan tertentu. Salah satu cara untuk mengobati kembung dapat dilakukan dengan menggunakan bahan bahan alami.

Mengobati Kembung dengan Bahan Alami

  1. Jeruk Nipis

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengibati kembung adalah dengan menggunakan jeruk nipis. cara mengobati kembung dengan memanfaatkan bahan ini adalah dengan memeras jeruk nipis dan seduh airnya kedalam air hangat dan campurkan beberapa tetes minyak kayu putih. Anda dapat meminum ramuan ini secara rutin hingga perutkmbung anda sembuh.

  2. Jahe

    Herbal yang satu ini memang sangat terkenal dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh salah satunya untuk mengurangi dan mengobati perut kembung. Cara mengobati perut kembung dengan menggunakan jahe, anda dapat meminum berbagai olahan jahe seperti teh jahe atau sari jahe hangat. Atau anda dapat juga mencampurkan jahe kedalam makanan anda. selain bermanfaat untuk mengobati perut kembung, jahe juga merupakan salah satu bahan pembuat minuman pembakar lemak perut.

  3. Bawang Merah

    Cara mengobati kembung yang lainnya adalah dengan menggunakan bawang merah. Cara aplikasinya adalah dengan memarut bawang merah secukupnya kemudian campurkan dengan minyak kayu putih atau minyak telon. Anda dapat menggunakan campuran ini untuk ditempelkan pada bagian pusar anda.

  4. Teh Manis

    Hangat Selain lezat, ternyata minuman ini juga dapat memabantu mengurangi gejala kembung dan membantu proses penyembuhannya. Sebaiknya jenis teh yang dikonsumsi untuk pengobatan kembung adalah jenis teh hijau atau teh hitam. Anda juga dapat menambahkan lemon agar lebih nikmat dan lebih efektif untuk mengobati kembung.

Cara Mengobati Kembung

  1. Kurangi Garam Berlebih

    Salah satu cara yang dapat dilakuakn untuk mncegah penyakit kembung adalah dengan mengurangi konsumsi garam berlebih atau makanan yang mengandung kadar garam tinggi seperti makanan olahan seperti nugget atau makanan olahan lainnya.

  2. Bergerak Setelah Makan

    Cara lainnya adalah usahakan anda tidak rebahan bahkan tidur setelah makan karena dapay menganggu kerja metabolisme tubuh. Anda dinajurkan untuk bergerak seidaknya 10 menit setelah makan, tetapi idak dianjurkan juga melakukan olahraga berat. Gerakan setelah makan ini dapat mengurangi tumpukan gas yang ada disaluran pencernaan.

  3. Olahraga teratur

    Hal lain yang dapat dilakukan untuk mengurangi resiko perut kembung adalah dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur stidaknya 30 menit per hari untuk membantu memperlancar pencrnaan anda. olahraga juga dapat membuat tubuh anda semakin sehat dan bugar.

    Baca Juga : Cara Menjalani Hidup Sehat Bagi Pemilik Perut Buncit

Tips Mengobati Kembung

Untuk mencegah terjadinya kembung, anda juga dianjurkan untuk mengurangi konsumsi makanan yang dapat menimbulkan gas tinggi dalam perut. Bila melakukan pengobatan dengan bahan herbal sebaiknya dilakukan secara rutin dan teratur hingga perut kembung anda sembuh untuk mendapat hasil yang optimal. Anda juga dpaat meminum minuman hangat atau mengonsumsi sup ayam untuk membantu mngurangi gejala kembung anda.

Demikian beberapa Cara Mengobati Perut Kembung dengan Bahan Alami Secara Mudah . semoga bermanfaat.