Cara Mengobati rambut Rontok Dengan Langkah Mudah

Advertisement
Cara Mengobati rambut Rontok
Cara Mengobati Rambut Rontok – salah satu masalah yang serig dialami oleh rambut adalah rambut rontok. Meski terkesan sepele tetapi kerontokan rambut dapat menjadi maslaah besar. Rammbut memang mahkota yang keindahan dan kesehatannya harus dijaga untuk menambah daya tarik dna tentunya kepercayaan diri seseorang.

Kerontokan rambut yang parah juga dapat menyebabkan kebotakan. Hal ini menjadi serius karena seringkali kebotakan membuat orang menjadi tidak percaya diri apalagi bila dialamai oleh wanita.untuk itu, menjaga kesehatan rambut dan menjaganya dari kerontokan menjadi hak yang mutlak diakukan untuk menunjang penampilan seseorang.

Mengobati Rambut Rontok dengan Bahan Alami

  1. Lidah Buaya

    Tanaman ini memang sudah dikenal secara turun temurun dapat mengatasi berbagai masalah rambut salah satunya untuk mengobati kerontokan rambut. Kandungan dalam lidah buaya dapat bermanfaat untuk mnngembalikan sel sel rambut yang rusak menjadi sehat kembali dan memperkuat rambut. Cara mengobati kerontokan dengan menggunakan lidah buaya cukup mudah anda tinggal mengusapkan daging buah lidah buaya kerambut anda secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit.setelah itu, cuci rambut anda hingga bersih. selain untuk mengurangi rambur rontok, menggunakan lidah buaya juga merupakan salah satu cara alami agar rambut cepat panjang dan sehat.

  2. Teh Hijau

    Bahan lainnya yang juga bermanfaat dapat mengurangi kerontokan rambut adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau dikenal memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang dapat mnangkal radikal bebas dan menyehatkan rambut anda. cara mengurangi kerontokan rambut dengan teh hijau cuku mudah yaitu dengan menyeduh dua kantung teh hijau dnegan menggunakan air hangat keudian balurkan seduhan teh hijau itu pada rambut dan kulit kepala hingga merata. Diamkan selama kurang lebih satu jam kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

  3. Jahe

    Cara mengobati rambut rontok yang lainyya adalah dengan menggunakan jahe. Cara mengobati rambut rontok dengan menggunkan jahe cukup mudah anda tinggal memblender jahe kemudian usapkan secara merata pada rambut anda. anda juga dapat mengombinasikannya dengan bwanag putih. Diamkan beberapa saat kemudian cuci rambut anda hingga bersih.

  4. Minyak Kemiri

    Bahan lainnya yang dapat digunakan untuk mengibati rambut rontok adalah minyak kemiri. Minyak ini sudah digunakan orang terdahulu untuk menumbuhkan kumis dan janggut. Resep ini sudah digunakan turun temurun dan dipecaya hingga sekarang. Cara menggunakan minyak kemiri untuk mengurangi kerontokan rambut cukup sederhana, anda tinggal mengolsekannya saja apda rambut anda.

Mengobati Rambut Rontok dengan Buah

  1. Alpukat

    Salah satu buah yang dipercaya dapat membantu mengurangi rambut rontok adalah buah alpukat. Buah ini memiliki kandungan protein nabati yang tinggi yang sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Cara mengobati rambut rontok dengan menggunakan alpukat adalah dengan mengahancurkan alpukat hingga berbentuk scrub kental kemudian usapkan secara merata pada rambut anda dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan rambut anda dnegan menggunakan samphoo dan air bersih.

  2. Jeruk Nipis

    Buah lainnya yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut adalah jeruk nipis. cara mengurangi rambut rontok dengan mengguankan jeruk nipis adalah dengan mengiris jeruk nipis mejadi beberapa irisan kemudian usapkan secara merata pada kulit kepala anda. diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

    Baca Juga : Cara Alami Agar Rambut Tidak Mengembang dengan Langkah Mudah

Tips Mengobati Rambut Rontok

Anda disarankan untuk melakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selain itum, hal yang paling penting dilakukan adalah menjaga kebersihan rambut anda terutama dari paparan polusi dan radikal bebas. Untuk kerontokan parah, anda dianjurkan untuk berkonsultasi dengan para ahli agar tidak salah dlam melakukan penanganan.

Demikian beberapa Cara Mengobati rambut Rontok Dengan Langkah Mudah. Semoga bermanfaat.
Advertisement