Selasa, 22 Maret 2016

Cara Mengobati Rematik dengan Bahan Tradisional

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Rematik
Cara Mengobati Rematik – Salah satu jenis penyakit yang umum terjadi dimasyarakat adalah rematik. Rematik merupakan salah satu penyakit yang menyerang bagian sistem sendi, tulang, otot, dan juga jaringan lunak yang ada disekitar tubuh anda. selain mengakibatkan nyeri sendi, rematik juga dapat membentuk gangguan pada sistem imun dan kekebalan tubuh anda.

Umumnya gejala dari penyakit rematik ini penderita merasa nyeri pada bagian sendi. Rasa nyeri ini dapat disebabkan oleh banyak faktor salah satunya infeksi, trauma dan yang lainnya. Salah satu cara mengobati rematik adalah dengan menggunakan bahan bahan alami. bahan alami ini dapat dijadikan alternatif pengobatan karena cukup ampuh untuk mengobati rematik dan relatif lebih murah karena bahan tersedia disekitar anda.

Mengobati Rematik dengan Bahan Alami

  1. Jahe


    Salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati rematik adalah dengan menggunakan jahe. Jahe juga dapat membantu menghangatkan tubuh anda dan mengurangi rasa nyeri pada persendian anda. pengobatan rematik dengan menggunakan jahe cukup mudah anda dapat meminum air jahe secara langsung atau dipadukan menjadi teh jahe, susu jahe ataupun bentuk olahan lainnya. selain bermanfaat untuk mengobati remati, jahe juga merupakan salah satu bahan pembuat minuman pembakar lemak perut.

  2. Akar Beluntas

    Bahan lain yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati rematik adalah akar beluntas. Selain berguna untuk mengobati remaik, akar beluntas juga berguna untuk mengibati sakit pinggang dan nyeri sendi, cara melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan ini adalah dengan merebus akar beluntas dnegan segelas air hingga mendidih. Saring, dan minum airnya secara rutin sehari sekali.

  3. Lengkuas

    Cara mengobati rematik
    lainnya adalah dengan menggunakan lengkuas. Cara melakukan pengobatan dengan memanfaatkan lengkuas inia dalah dengan mengambil beberapa ruas rimpang lengkuas kemudian parut dan peras airnya dnegan menggunakan kain lalu gosokan pada bagian tubuh yang sakit seperti sedang menggunakann minyak urut. Sedangkan ampas lengkuasnya dapat anda gunakan sebagai obat gosok.

  4. Akar Sembung

    Bahan lainnya adalah dengan menggunakan akar sembung. Cara mengobati lengkuas dengan menggunakan akar sembung adalah dengan mengambil 30 gr akar sembung dan 60 gr daun gandarusa kemudian di potong potong dan direbus dengan 2 gelas air hingga air rebusan tersisa setengahnya. Saring dan minum airnya secara rutin 2 kali sehari masing masing ½ gelas untuk sekali minum.

Mengobati Rematik dengan Daun Alami

  1. Daun Dandelion

    Daun dandelion dapat dijadikan alternatif untuk mengobati rematik. Kandunan vitamin C dan A dalam daun dandelion inii dapat bergina untuk memperbaiki bagian tubuh yang rusak serta mengeluarkan racun dalam darah. Cara mengobati rematik dengan menggunaka dandelion ini adalah dengan mengukus daun dandelion hingga lunak kemudian kunyahlah daun ini untuk membantu meredakan rasa nyeri.

  2. Daun Dewa

    Daun dari tanaman ini memang dikenal efektif dalam mengobati penyakit salah satunya untuk membantu mengobati rematik. Cara mengobati rematik dengan menggunakan daun ini adalah dengan merebus 30 lembar daun dewa kemudian lumatkan dan peras airnya. anda dapat meminumnya secara rutin.

  3. Daun Pandan Wangi

    Ternyata daun ini juga memiliki khasiat untuk mengobati rematik. Cara mengobati rematik dengan menggunakan daun ini adalah dengan mengiris tipis tipis daun pandan wangi kemudian disedung dengan ½ cangkir minyak kelapa yang sudah dipanaskan. Anda dapat menggunakan airnya untuk menggosok bagian tubuh yang sakit.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Rematik

Untuk mengurangi rasa nyeri, anda dapat menghangatkan bagian tubuh yang sakit menggunakan balsem, minyak urut, minyak kayu putih ataupun bahan lainnya. Atau anda juga dapat mengompress dengan air hangat untuk meredakan nyeri.  Untuk mendapat hasil yang optimal, anda dapat menggunakan pengobatan alami secara teratur dan rutin hingga rematik anda sembuh.

Demikian beberapa Cara Mengobati Rematik dengan Bahan Tradisional. Semoga bermanfaat.