Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Advertisement
Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang
Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang – gigi merupakan salah satu orag penting dalam tubuh manusia. Dan salah satu masalah yang sering menyerang gigi adalah adanya gigi yang berlubang sehingga menyebabkan penderitanya merasa sakit dan ngilu pada gigi tersebut. Tak jarang juga menyebabkan area sekitar gigi menjadi bengkak. Tentu saja ini sangat menganggu, karena slain terasa sakit juga dapat menganggu aktivitas lain seperti mengunyah makanan.

Banyak yang menjadi penyebab gigi berlubang. Salah satu diantaranya adala terlalu sering mengonsumsi makanan yang manis seperti coklat, permen dan lain lain atau bisa juga kaarean kurang dapat menjaga kebersihan gigi. Selain menggunakan obat kimia, ternyata menyembuhkan gigi berlubang juga dapat dengan menggunakan bahan bahan alami. selain lebih murah, bahan alami juga cukup ampuh untuk mengatasi gigi berlubang ini.

Mengobati Gigi Berlubang dengan Bahan Alami

  1. Bawang Putih

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menngobati gigi berlubang adaah bawang putih. Bawang putih dikenal memiliki kandungan antibiotik dan antiseptic alami yang dipercaya dapat membantu mengobati sakit gigi berlubang. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan menggunakan bawang putih cukup mudah. Anda dapat menghaluskan bawang putih yang dicampur dengan sedikit garam kemudian ditempelkan pada bagian gigi yang berlubang.diamkan beberapa saat kemudian berkumur . bawang putih juga merupakan salah satu bahan untuk membuat minuman pembakar lemak perut.

  2. Garam

    Bahan lain yang dapat digunakan adalah air garam. Air garam dapat membantu meringankan rasa sakit dan ngilu akubat gigi berlubang sekaligus membantu proses penyembuhannya. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan garam adlah dengan melarutkan garam dengan segelas air hangat kemudian anda dapat gunakan sebagai obat kumur. Tetapi yang perlu anda perhatikan ini hanya dijadikan obat kumur bukan ditelan.

  3. Cengkeh

    Cara Mengobati sakit gigi berlubang lainnya adalah dengan menggunakan cengkeh. Bahan alami ini sudah terbukti efktif dalam menangani masalah gigi berlubang. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan minyak cengkeh adlah dengan meneteskan minyak cengkeh pada segelas air dan anda dapat menjadikannya sebagai obat kumur. Atau cara lainnya anda dapat meneteskan minyak cengkeh pada kapas kemudian kapas tersebut di tempelkan pada bagian gigi yang berlubang.

  4. Lada

    Rempah lainnya yang dapat berguna untuk mengobati sakit gigi berlubang adalah lada. Cara mengobati gigi berlunang dengan menggunakan lada cukup mudah yaitu dengan mencampurkan lada dengan sedikit garam kemudian tambahkan air dan campurkan hingga berbentuk pasta. Gunakan pasta ini dengan cara mengoleskannya pada bgian gigi yang berlubang, diamkan beberapa saat kemudian berkumur dengan air bersih.

Cara Mengobati Gigi Berlubang

  1. Konsumsi Kalsium dan Mineral

    Hal lain yang dapat dilakukan untuk meminimalisir gigi berlubang adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengadung kalsium dan mineral. Kalsium dan mineral meruapak bahan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan gigi sehingga dinajurkan bagi penderita gigi berlubang. Salah satu contoh makanan yang mengandung kalsium adalah telur dan susu. Mengonsumsinya dapat membantu memulihkan gigi yang berlubang.

  2. Gunakan Pasta Gigi Khusus

    Hal lainnya yang dpaat dilakukan adalah dengan mengganti pasta gigi anda dengan pasta gigi yang khusus untuk giig berlubang. Biasanya pasta gigi yang khusus untuk gigi berlubang adalah pasta gigi yang mengandung xylitol dan kalsium. Kedua bahan ini dapat berfungsi untuk menutup lubang kecil pada gigi sehingga dapat mencegah lubang pada gigi semakin membesar.

    Baca Juga : Cara Alami memutihkan Gigi Cepat dan Permanen

Tips Mengobati Gigi Berlubang

Untuk mencegah gigi berlubang dan mempercepat penyembuhan gigi berlubang, anda disarankan untuk menghindari makanan yang panas dan dingin. Karena mengonsumsi makanan yang panas dan dingin dapat menimbulkan nyeri pada gigi anda. dampak lainnya adalah dapat menyebabkan makanan masuk pada lubang gigi dan memperparah keadaan gigi berlubang anda. sebaiknya anda juga menghindari makan yang manis. Selain itu, anda juga dianjurkan untuk rajin menjaga kebersihan gigi anda.

Demikian beberapa Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement