Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Cepat dan Alami

Advertisement
Cara Mengobati Sakit Kepala
Cara Mengobati Sakit Kepala – Sakit kepala memang kerapkali menyerang tanpa mengenal usia. Tentu saja ini sangat menanggu terutama bagi anda yang sedang menjalankan berbagai aktivitas. Banyak hal yang menjadi penyebab sakit kepala. Diantaranya adalah telat makan, terlalu lelah, kurang tidur, dehidrasi, stres dan masih banyak lagi.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati sakit kepala. Slaah satu alternatif pengobatan sakit kepala adalah dengan menggunakan cara cara alami tanpa menggunakan obat obatan kimia. Cara ini di anjurkan karena selain relatif lebih murah dan mudah juga dapat meminimalisir efek samping terhadap kesehatan anda.

Mengobati Sakit Kepala dengan Cara Alami

  1. Es Batu

    Salah satu cara untuk megurangi dan mengobati sakit kepala adalah dengan menggunakan es batu. Anda dapat menggosok gosokan es batu atau menjadikannya sebagai kompresan di kepala. Es batu ini dapat menyebabakn mati rasa pada daerah kepala yang sakit sehingga membantu anda untuk mengurangi sakit kepala.

  2. Makanan dan Minuman Mengandung Mint

    Cara lain untuk mengatasi sakit kepala dengan mudah dan simpel adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung mint. Makanan dan minuman yang mengandung mint ternyata dapat efektif meringankan sakit kepala anda terutama pada sakit kepala yang disebabkan oleh telat makan dan menyebabkan anda menjadi mual.

  3. Minum Air Putih

    Cara mengobati sakit kepala yang lainnya adalah dengan meminum air putih. Manfaat air putih bagi kesehatan dan tubuh memang sangat banyak salah satunya untuk membantu meredakan sakit kepala anda. Salah satu penyebab sakit kepala bisa jadi karena anda sedang mengalami dehidrasi, untuk itu meminum air putih dapat menjadi solusi. Anda disarankan untuk meminum air putih 8- 10 gelas per harinya untuk meminimalisir sakit kepala anda dan mencukupi kebutuhan mineral harian anda.

  4. Kentang

    Salah satu cara mengatasi sakit kepala anda dapat dengan mengonsumsi kentang. Kentang memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi yang dapat membantu anda untuk meredakan sakit kepala. Anda disarankan untuk memakan kentang yang dimasak dengan cara dibakar dengan kulitnya atau yang direbus dan di kukus. Tetapi anda tidak disarankan untuk memakan kentang yang di masak dengan cara digoreng.

  5. Biji Wijen

    Bahan alami lain yang dipercaya dapat membantu meredakan sakit kepala anda adalah biji wijen. Biji wijen memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi yang dpaat membantu menstabilkan estrogen dalam tubuh sehingga dapat mencegah migrain. Selain itu kandungan magnesium yang ada dalam biji wijen dapat mencegah sakit kepala.

Mengobati Sakit Kepala dengan Buah

  1. Pisang

    Salah satu buah yang dapat membantu anda meringankan sakit kepala adalah buah pisang, buah ini memiliki kandungan potasium dan magnesium yang salah satu manfaatnya dapat mencegah migrain dan membantu meringankan sakit kepala.


  2. Semangka

    Buah lainnya yang dapat digunakan untuk membantu meringankan gejala sakit kepala anda adalah buah semangka. Buah ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi, selain meyegarkan ternyata mengonsumsi buah semangka juga dapat membantu meringankan sakit kepala yang menyerang, terutama sakit kepala yang disebabkan karena dehidrasi.

    Baca Juga : Manfaat Yoga Bagi Kesehatan Tubuh

Tips Mengobati Sakit Kepala

Selain dengan mengonsumsi makanan dan minuman di atas, anda juga dapat meredakan sakit kepala anda dengan melakukan streching. Streching adalah gerakan peregangan (senam) melakukan streching dapat membantu mengendurkan otot syaraf yang tegang sehingga dapat membantu mengurangi sakit kepala anda. selain itu, anda juga di anjurkan untuk istirahat secara teratur untuk mencegah sakit kepala karena salah satu penyebab sakit kepala bisa jadi karena anda kelelahan.

Demikian beberapa Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Cepat dan Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement