Cara Mengobati Sakit Maag dengan Bahan Alami

Advertisement
Cara Mengobati Sakit Maag
Cara Mengobati Sakit Maag – Salah satu masalah kesehatan yang kerap kali timbul adalah penyakit maag. Penyakit ini umum sekali diderita banyak orang dan tentunya penyakit ini sangat mengganggu. Maag merupakan salah satu penyakit yang menyerang lambung salah satu penyebabnya karena pola makan yang tidak sehat aatu karena dinding lambung rapuh terhadap asam lambung yang tinggi.

Gejala yang timbul akibat penyakit maag ini biasanya mual, perut terasa perih dan kembung. Tentu saja hal ini sangat menyiksa dan membuat tidak nyaman penderitanya sehingga perlu ditangan secepat mungkin. Pengobatan maag dapat dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan menggunakan bahan bahan alami.

Mengobati Maag dengan Bahan Alami
  1. Kunyit

    Salah satu bahan alami yang dipercaya dapat meringankan gejala maag adalah kunyit. Cara mengobati maag dengan menggunakan kunyit adalah dengan memarut 2 batang kunyit yang sudah dicuci bersih. Tambahkan sedikit air pada parutan kunyit tersebut kemudian peras airnya. anda dapat meminum iar perasaan ini secara rutin sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan sore hari sebelum makan. selain sebagai obat sakit maag, menggunakan kunyit juga merupakan salah satu cara mengobati keputihan dengan bahan alami

  2. Daun Jambu Biji

    Bahan lain yang dipercaya dapat mengobati maag adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Cara mengoabti maag dengan menggunakan daun jambu biji adalah dengan merebus 9 lembar daun jambu biji pada 1,5 liter air hingga mendidih kemudian saring airnya. anda dapat meminum ramuan ini secara rutin 3 kali sehari.

  3. Biji Pepaya

    Cara mengobati maag dengan menggunakan biji pepaya adalah dengan mengeringkan biji pepaya hingga benar benar kering kemudian tumbuk hingga halus. Seduh bubuk biji pepaya tadi dengan air hangat. Untuk hasil yang optimal minumlah ramuan ini secara rutin dan teratur.

  4. Kedelai

    Bahan lain yang dapat digunakan untuk mengobati maag adalah dengan menggunakan kedelai. Caranya adalah dengan menggoreng ½ kg biji kedelai tanpa minyak (sangrai) . kedelai yang sudah disangrai kemudian di tumbuk hingga halus. Seduh bubuk kedelai tersebut dengan menggunakan air hangat. Anda dapat meminum ramuan ini secara rutin sebanyak 3 kali sehari dalam 2 minggu, sedangkan untuk pencegahan anda cukup meminum sehari sekali.

Mengobati Maag dengan Buah

  1. Pisang


    Salah satu buah yang baik dikonsumsi bagi pendrita maag adalah biah pisang. Kandungan kalium yang terdapat dalam buah ini dapat bermanfaat untuk menyeimbangan pH dalam lambung. Sementara itu, kandungan pottasium yang terdapat dalam buah ini juga dapat menormalkan peningkatan tekanan darah akibat stress.

  2. Pepaya

    Buah lain yang baik dikunsumsi bagi penderita maag adalah pepaya. Pepaya memiliki kandungan papain atau disebut juga enzim propeolitik yang dapat mengoptimalkan kinerja pencernaan anda. selain itu, buah ini juga memiliki kandungan asam asetat dan asam askorbat yang dapat berfungsi debagai obat bagi penyakit lambung salah satunya maag.

  3. Mangga

    Selain enak, ternyata buah ini juga baik dikonsumsi bagi anda yang memiliki penyakit maag. Bauah ini memiliki kandungan anti oksidan dan antiinflamasi alami yang dapat bermanfaat untuk menjaga laoisan perut agar tetap dingin dan bebas dari asam sehingga baik dikonsumsi bagi anda yang terkena penyakit lambung.

    baca Juiga : Cara Mengobati Asam Lambung Secara Cepat dengan Bahan Alami

Tips Mengobati Sakit Maag

Bagi anda yang memiliki penykit maag sangat disarankan untuk menjaga pola makan anda yang teratur. Karena pola makan yang kurang sehat dapat memicu penyakit maag anda kambuh lagi. Anda juga disarankan untuk megurangi mengonsumsi makanan yang pedas. Bagi anda penderita maag kronis sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Demikian beberapa Cara Mengobati Sakit Maag dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement