Cara Mengobati Sakit Mata Secara Cepat dengan Bahan Alami

Advertisement
Cara Mengobati Sakit Mata
Cara Mengobati Sakit Mata – Salah satu masalah mata yang seringkali terjadi akhir akhir ini adalah sakit mata. Salah satu penyebab sakit mata ini bisa disebabkan karena mata anda terlalu terporsir atau karena gangguan dari bakteri atau virus. Lebih dari itu, sakit mata juga da[pat terjadi karena diturunkan secara genetik dari orang tua atau lebih sering disebut Glaukoma.

Tentu saja penyakit ini sangat menganggu karena dapat menghambat aktivitas anda. selain itu, sakit mata ini juga sangat berpotensi menular pada orang lain melalui kontak cairan mata atau memandang terlalu lama oran yang terkena sakit mata. Salah satu cara pengobatan sakit mata dapat dilakukan dengan menggunakan bahan bahan alami. selain cukup mapuh untuk mengobati sakit mata, bahan alami juga relatif lebih murah dan aman.

Mengobati Sakit Mata dengan Bahan Alami

  1. Kentang

    Salah satu bahan alami yang dapat membantu meringankan sakit mata anda adalah dengan kentang. Cara mengobati sakit mata dengan menggunakan kentang relatif mudah yaitu dengan mengupas dan mencuci bersih kentang kemudian dihaluskan dapat dengan di blender ataupun diparut. Bungkus parutan kentang tersebut dengan menggunakan kain halus kemudian kompreskan pada mata anda. diankan selama 10-15 menit kemudian angkat dan bersihkan dengan menggunakan air bersih.

  2. Daun Sirih

    Cara mengobati sakit mata lainnya adalah dengan memanfaatkan daun sirih. Cara menggunakannya adalah sediakan 1 -3 lembar daun sirih dan cuci hingga benar benar bersih. Rebus daun sirih tersebut hingga mendidih, dinginkan air rebusan tersebut kemudian saring. Air rebusan daun sirih yang sudah disaring dapat anda gunakan untuk membersihkan area mata yang sakit atau bisa juga dijadikans ebagai obat tetes.

  3. Bawang Putih

    Bahan lainnya yang dapat digunakan untuk mengobati mata yang sakit adalah dengan menggunakan bawang putih. Cara mengobati sakit mata dengan menggunakan bawang putih cukup mudah. Sebelum melakukan pengobatan, cucilah mata anda hingga bersih kemudian keringkan dengan handuk yang bertekstur lembut. Kemudian siapkan bahan dengan mengupas satu siung bawang putih dan potong bagian ujungnya. Oleskan permukaan bawang putih yang dipotong tadi ke arean kelopak mata bagian bawah sama seperti saat kita memakai eyeliner. Diamkan beberapa saat hingga air maat anda keluar, oleskan kembali hingga 2 -3 kali kemudian basuh dengan menggunakan air hingga bersih, anda dapat melakukan pengobatan ini secara rutin sebelum tidur. selain bermanfaat sebagai obat mata, bawang putih juga merupakan salah satu minuman pembakar lemak perut.

  4. Daun Patikan Kebo

    Bahan lain yang dapat digunakan untuk mengobati mata anda yang skait adalah dengan menggunakan gtah daun patikan kebo. Cara mengobati mata yang skait dengan menggunakan egetah daun patikan kebo sangat sedrhana yaitu dengan mengambil 2-3tangkai tanaman patikan kebo, ambil getahnya dan teteskan 2-3 tetes pada mata anda yang sakit. Anda dapat menggunakannya secara rutin 2 kali sehari.

Cara Mengobati Sakit Mata dengan Air Hangat

Selain dengan cara cara diatas, anda juga dapat menggunakan air hangat untuk meredakan sakit mata anda. cara mengobati sakit mata dengan menggunakan air hangat juga relatif lebih mudah dan simple. Sebelum melakukan pengobatan dengan air hangat, bersihkan dahulu mata anda dari berbagai kotoran mata hingga benar benar bersih. Kemudian kompres mata anda dnegan menggunakan air hangat. Kompres air hangat ini dapat membantu anda mengurangi rasa sakit dan membuat mata anda menjadi lebih rileks. And ajuga dianjurkan untuk menghindari menonton televisi saat sakit mata dan melakukan pengobatan dengan herbal lain atau dengan menggunakan obat tetes.

baca Juga : Cara Mengobati Mata Minus dengan Mudah dan Alami

Tips Mengobati Sakit Mata

Selain dengan menggunakan cara cara diatas, ada beberapa hal lagi yang dapat dilakukan untuk membantu mengobati sakit mata anda. beberapa diantaranya adlaah usahaka agar mata anda terhindar dari debu, disarankan juga untuk tidak menyentuh dan mengucek mata anda berlebihan. Selain itu, anda dianjurkan untuk mengurangi dan menghindari penggunaan make up yang berlebihan. Cuci tangan anda dengan sabun sebelum menyebtuh mata, dan apabila anda menggunakan lensa kontak, sebaiknya lepaskan dahulu.

Demikian beberapa Cara Mengobati Sakit Mata Secara Cepat dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement