Senin, 14 Maret 2016

Cara Mengobati Sakit Perut Secara Alami dan Aman

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Sakit Perut
Cara Mengobati Sakit Perut – Salah satu masalah kesehatan yang umum terjadi pada masyarakat adalah gangguan perut atau sakit perut. Hal ini sangat menganggu terutama bagi anda yang memiliki banyak aktivitas. Sakit perut sudah pasti akan menghambat pekerjaan anda dan membuat tubuh anda terasa tidak fit, terlebih jika sakit perut yang anda rasakan hingga melilit yang tidak tertahan.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi rasa sakit perut. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan pengobatan menggunakan bahan bahan alami. selain relatif lebih murah karena anda tidak perlu membeli obat, bahan alami juga relatif manjur dan tentunya dapat meminimalisir efek samping bagi tubuh anda sehingga bahan alami dapat dijadikan alternatif pengobatan.

Mengobati Sakit Perut dengan Bahan Alami

  1. Yogurt

    Salah satu makanan yang baik dikonsumsi bagi anda yang sedang mengalami sakit perut adalah youghurt. Youghurt dipercaya dapat membantu meringankan rasa skait dan menyembuhkan rasa tidak nyaman dalam perut anda. selain itu, youghurt juga dapat berfungdi untuk meningkatkan sistem kekebalan atau imunitas tubuh anda sehingga daya tahan tubuh anda akan meningkat. Youghurt juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan anda. youghurt juga merupakan salah satu jenis jenis makanan yang dapat membantu meningkatkan energi.

  2. Kencur

    Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk mengobati sakit perut adalah kencur. Kencur merupakan salah satu bumbu masak yang biasa juga digunakan sebagai obat tradisional salah satunya untuk mengobati sakit perut. Cara mengobati sakit peut dengan menggunakan kencur adalah dengan memarut kencur kurang lebih sebesar ibu jari kemudian tambahkan sedikit air matang dan peras airnya. amda dapat meminumnya satu hari sekali hingga sakit perut anda sembuh.

  3. Pegagan

    Cara mengobati sakit perut lainnya adalah dengan menggunakan daun pegagan atau sering juga disebut dengan kaki kuda. Cara mengobati sakit perut dengan menggunakan daun ini adalah dengan menjemur beberapa genggam daun pegagan hingga benar benar kering. Kemudian rebus daun yang sudah dijemur tadi selama kurang lebihh 15 menit. Saring dan minum airnya.

  4. Teh Jahe

    Bahan alami lain yang dipercaya dapat meredakan sakit perut adalah jahe. Rempah yang satu ini memang dikenal memiliki banyak sekali manfata bagi tubuh anda salah satunya untuk meredakan sakit perut sekaligus mengurangi gemuruh dan rasa tidak nyaman dalam perut anda. jahe juga dapat berfungsi untuk menghangatkan tubuh anda sehingga anda menjadi lebih nyaman dan rasa sakit pada perut dapat berkurang.

Mengobati Sakit Perut dengan Buah

  1. Pisang

    Salah satu buah yang dipercaya dapat meredakan sakit perut adalah bua pisang. Pisang dapat bermanfaat untuk membantu penyembuhan diare. Kandungan elektrolit dan kalium dalam buah pisang juga dapat membantu anda agar terhindar dari dehidrasi terutama ketika sedang tersrang diare. Untuk itu, pisang dapat dijadikan buah alternatif untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mengurangi rasa sakit perut anda.

  2. Pepaya

    Buah lain yang dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mengurangi rasa sakit pada perut anda adalah bua pepaya. Enzim papain yang terdapat dalam buah ini memang sudah terbukti dapat melancarkan pencernaan anda sehingga baik dikonsumsi bagi anda yang sedang sakit perut.

  3. Apel

    Buah selanjutnya yang dpaat membantu meringankan sakit perut anda adalah buah apel. Mengonsumsi buah apel satu buah per hari dapat membantu anda agar terbebas dari gangguan pencernaan dan berbagai resiko penyakit lainnya. Kandungan pektin yang terdapat dalam buah ini dapat membantu mnyingkirkan partikel makanan di perut dan tubuh sehingga baik juga bagi anda yang tengah menjalankan program diet.

    Baca Juga : Cara Meratakan perut Buncit dengan Gerakan Sederhana

Tips Mengobati Sakit Perut

Selain dengan mengonsumsi bahan bahan diatas, anda juga dapat melakukan upaya lain untuk mengurangi rasa sakit pada perut anda. salah stau cara yang dapat anda lakukan adalah dengan meminum air hangat dan mengompres perut anda dengan menggunakan air hangat. Caranya adalah dengan membasahi handuk dengan air hangat kemudian ditempelkan pada perut anda. atau anda juga dapat menuangkan air hangat pada botol kaya kemudian di tempelkan pada perut anda (anda dapat menggunakan kain tipis agar botol tidak menempel langsung pada kulit) kompres air hangat ini dapat membantu meringankan sakit pada perut anda.

Demikian beberapa Cara Mengobati Sakit Perut Secara Alami dan Aman. Semoga bermanfaat.