Cara Mengobati Tipes dengan Bahan Alami

Advertisement
Cara Mengobati Tipes
Cara Mengobati Tipes – Salah satu masalah kesehatan yang umum terjadi di kalangan masyarakat adalah tipes. Penyakit ini merupakan salah satu masalah kesehatan yang diakibatkan akibat infeksi dari bakteri salmonella thypi. Penyakit ini sangat berhubungan erat dengan kebersihan lingkungan dan kebersihan individu. Penyakit ini akan mudah menular di lingkungan yang kurang bersih.

Umunya gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ini penderita akan demam tinggi dan juga muntah muntah. Cara mengobati penyakit ini dapat beragam baik dengan menggunakan obat obatan kimia sintetik maupun pengobatan dengan menggunakan bahan alami. bahan alami dapat dijadikan alternatif pengobatan karena cukup ampuh untuk mengobati tipes dan relatif aman dari efek samping.

Mengobati Tipes dengan Bahan Alami

  1. Kunyit

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati tipus adalah dengan menggunakan kunyit. Cara mengobati tipes dengan menggunakan kunyit adalah dengan mengambil tiga ruas kunyit segar kemudian tambahka 3 lembar daun sambiloto dan 1 batang serai. Haluskan semua bahan tersebut kemudian seduh dengan air hangat. Saring airnya kemudian minum secara teratur 2 hari sekali hingga sembuh. kunyit juga merupakan salah satu cara mengobati sakit maag dengan bahan alami.
  2. Sambiloto

    Cara mengobati tipes lainnya adalah dengan memanfaatkan daun sambiloto. Kandungan dalam daun sambiloto ini dapat mmbantu mmbunuh baktri penyebab penyaki tipes. Cara mngobati tipes dengan menggunakan sambiloto adalah dengan mngambil 11 lembar daun sambiloto , potong kecil kecil kemudian tambahkan 17 gr temulawak dan 5 gr jinten. Rebus bahan bahan tersebut dengan 4 gelas air hingga air rebusan tersisa setengahnya. Anda dapat meminum ramuan ini sehri 2 kali hingga tipes anda sembuh.

  3. Cacing

    Cacing terkenal sebagai bahan untuk mengobati tipes secara alami. cara mmanfaatkan cacing untuk mengobati tipes adalah dengan mengambil beberapa cacing dalam tanah kemudian bersikan dan belah badannya menjadi dua dan cuci bersih. Sangrai cacing hingga kering kemudian tumbuk hingga halus. Anda dapat mengonsumsinya dengan cara disebuh atau dimasukan kedalam kapsul. Minum secara rutin sehari 3 kali.

Mengobati Tipes dengan Buah

  1. Pepaya

    Salah satu buah yang baik dapat digunakan untuk membantu mengobati tipus adalah buah pepaya. Buah ini sangat berguna untuk melacarkan proses pencernaan dan menjaga kesehatan sistem pencernaan anda. cara mengobati tipes dengan menggunakan pepaya adaah dengan memarut buah pepaya yang masih muda sampai hakus kemudian seduh parutan pepaya tersebut dengan air hangat. Saring ampasnya dan minum airnya secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

  2. Jeruk

    Buah yang cocok dikonsumsi bagi penderita tipes adalah buah jeruk. Buah ini memiliki kandungan vitamin C tinggi tang dapat menyehatkan sistem pencernaan dan melawan bakteri merugikan yang ada dipencernaan salah satunya bakteri penyebab tipes.

  3. Anggur

    Buah lain yang cocok dikonsumsi bagi penderita tipes adalah buah anggur. Buah ini memiliki kandugan dan vitamin yang berguna untuk membantu penyembuhan penyakit tipes dan melawan bakteri penyebab penyakit tipes.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Tipes

Salah satu penyebab penyakit tipes adalah lingkungan yang kurang bersih, untuk itu penderita tipes membutuhkan ruang yang bersih untuk mempercepat penyembuhannya. Apabila melakukan pengobatan dengan bahan alami, lakukan secara rutin dan teratur untuk hasil yang optimal. Disarankan juga berkonsultasi dengan dokter untuk memilih bahan alami mana yang cocok digunakan untuk anda.

Demikian beberapa Cara Mengobati Tipes dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement