Minggu, 27 Maret 2016

Cara Mengobati Usus Buntu dengan Bahan Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Usus Buntu
Cara Mengobati Usus Buntu – Salah satu penyakit yang kerapkali menyerang kesehatan manusia adalah usus buntu. Usus buntu merupakan kantong berbentuk jari yang menonjol keluar dari usus besar. Penyakit usus buntu adalah suatu gangguan dimana kantong usus buntu tersebut membengkak dan terisi oleh nanah.

Banyak hal yang dapat menyebabkan usus buntu. Beberapa diantaranya adalah karena adanya penyumbatan oleh sisa makanan atau karena adanya infeksi pada bagian tersebut. Biasaya gejala yang disebabkan oleh penyakit ini adalah penderita merasa sering mual, sering muntah, demam ringan, sulit buang air dan diare.

Mengobati Usus Buntu dengan Bahan Alami

  1. Kunyit

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk pengobatan usus buntu adalah dengan menggunakan kunyit. Cara mengobati usus buntu dengan menggunakan kunyit adalah dengan mengambil 2 ruas kunyit kemudian parut dan ambil airnya. tambahkan air perasan kunyit tersebut  dengan gula secukupnya. Minum air ini secara rutin sebanuak 2 kali sehari. selai bermanfaat untuk menyembuhkan usus buntu, kunyit juga merupakan salah satu cara mengobati sakit maag dengan Bahan alami.
  2. Mengkudu

    Bahan lainnya adalah dengan menggunakan buah mengkudu. Cara pengobatan usus buntu dengan menggunakan mengkudu adalah dengan memarut buah mengkudu kemudian peras dan ambil airnya. campurkan air buah mengkudu ini dengan madu secukupnya. Minum ramuan ini secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

  3. Daun sambiloto

    Cara mengobati usus buntu
    lainnya adalah dengan menggunakan daun sambiloto. Cara aplikasinya adalah dengan mengambil 20 helai daun sambiloto kemudian tumbuk hingga halus dan peras. Air perasan daun sambiloto ini kemudian diminum langsung habis sekali minum dan dilakukan secara rutin setiap hari.

  4. Krokot

    Meski di bidang pertanian tumbuhan ini dikenal sebagai salah satu gulma, ternyata gulma ini memiliki keuntungan lain salah satunya untuk membantu mengobati usus buntu. Cara mengobtai usus buntu dengan menggunakan tanaman ini adalah dengan mengambil tumbuhan krokot kemudian ditumbuk dan peras airnya hingga mencampai satu cangkir. Minum air tersebut langsung habis sekali minum secara teratur 2 kali sehari.

Pantangan Makanan Untuk Mengobati Usus Buntu

  1. Makanan Yang Digoreng

    Salah satu makanan yang kurang baik dikomsumsi bagi penderita usus buntu adalah makanan yang dimasak dengan proses digoreng. Makanan yang digoreng mengandung senyawa kimia yang bersifat karsinogenik yang menjadi pemicu kanker dan perusak sel tubuh. Selain itu, makanan yang digoreng dengan minyak goreng bekas mengandung banyak racun , jenis, bakteri dan mikroba berbahaya lainnya.

  2. Makanan yang diawetkan

    Jenis makanan yang mengandung zat pengawer seperti di kaleng kaleng sudah rusak nilai gizinya. Selain itu kaleng yang digunakan untuk mengemas makanan belum tentu steril selama proses pengolahannya. Sehingga makanan yang diawetkan ini tidak direkomendasikan untuk penderita usus buntu.

  3. Daging Unggas

    Dalam proses pertumbuhanya seringkali unggas yang diternakan menggunakan suntikan vaksin yang tidak baik apabila dikonsumsi oleh penderita usus buntu karena dapat membahayakan usus.

    Baca Juga : Cara Membentuk Pola Hidup yang Sehat

Tips Mengobati Usus Buntu

Ada beberapa makanan lagi yang kurang baik dikonsumsi oleh penderita usus buntu beberapa diantaranya adalah makanan yang dibakar langsung, makanan yang mengandung garam dan vetsin tinggi, makanan yang mengandung senyawa karsinogen dan yang lainnya. Bagi penderita usus buntu disarankan untuk menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat. Disarrankan jug auntuk sering berkonsultasi dengan dokter agar tidak salah dalam melakukan langkah pengobatan.

Demikian beberapa Cara Mengobati Usus Buntu dengan Bahan Alami. semoga bermanfaat.