Kamis, 17 Maret 2016

Cara Mengobati Varises Secara Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Varises
Cara Mengobati Varises – Salah satu masalah kesehatan yang umum diderita masyarakat adalah varises. Varises merupakan salah satu gangguan kesehatan yang terjadi didaerah kulit kaki terutama pada bagian paha dan medis. Secara medis penyakit ini dikenal dneganama oembuluh darah balik atau vena. Bagian tubuh ini berfungsi utnuk mengembalikan darah sisa metabolisme yang berasal dari seluruh tubuh kembali ke jantung.

Penyebab dari varises ini umumnya adalah karena adanya penyumbatan sirkulasi darah pada daera di sekitar tungkai kaki dan betis. Biasanya hal ini terjadi karena anda terlalu lama berdiri dan berjalan tegak sehingga membuat tekanan darah pada bagian vena meningkat. Cara mengobati varises dapat dengan berbagai cara, berikut cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati varises.

Cara Mengobati Varises dengan Bahan Alami

  1. Terong

    Salah satu bahan alami yang dapat berguna untuk mengobati varises adalah dengan menggunakan terong. Cara mengobati varises dengan mengguanakan terong adalah dengan merebus terong untu dengan bubuk umbi daun dewa hingga mendidih. Saring air rebusa tersebut kemudian tambahkan madu secukupnya. Anda dapat meminum campuran ini secara rutin ketika masih hangat untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  2. Jeruk Nipis

    Cara mengobati varises
    yang lain adaalh dengan menggunakan jeruk nipis. cara mengobati varises dengan menggunakan jeruk nipis adalah dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian tempelkan dan oleskan pada bagian tubuh yang terkena varises. Untuk mendapatkan hasil yang optimal anda dapat melakukan pengobatan ini secara rutin pada pagi ataupun malam hari. selain untuk obat varises, menggunakan jeruk nipis juga merupakan salah satu cara mengobati diare dengan mudah secara alami.


  3. Kacang Hijau

    Bahan lain yang dipercaya dapat membantu mengobati varises adalah dengan menggunakan kacang hijau. Cara mengobati varises dengan menggunakan kacang hijau adalah dengan merebus segenggam kacang hijau kedalam dua gelas air. Rebis hingga air rebisan tersisa setengahnya (1 gelas) anda daapat meminum ramuan ini secara rutin sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara mengobati Varises

  1. Tinggikan Kaki

    Cara yag dapat dilakukan utnuk menyembuhkan varises adalah adalah dengan mengankak kaki ketika santai. Hal ini dapat berguna untuk mengurangi gravitasi pada area vena kaki dan mencegah terhambatnya sirkulasi darah. Anda dapat melakukan ini secara rutin ketika hendak tidur atau sebelum memulai aktivitas.

  2. Olahraga

    Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengurangi rsiko varises adalah dengan berolahraga. Cobalah untuk membiasakan diri berjalan santai setiap pagi ataupun sore hari selama beberapa menit. Cara ini berguna untuk membantu melancarkan sirkulasi darah pada kaki. Tetapi anda tidak harus memaksakannya juga.

  3. Hindari Heels terlalu Sering

    Bagi anda kaum wanita sebaiknya anda mengurangi penggunaan heels apalagi bagi anda yang terkena varises. Pemakaian heels membuat posisi tumit tidak sejajar sehingga kerja otot betis tidak maksimal. Tetapi jika pekerjaan anda menuntut mengenakan heels sebaiknya lakukan peregangan kaki pada saat jam istirahat.

  4. Kontrol Berat Badan

    Obesitas dapat meningkatkan resiko terkena varises, untuk itu dianjurkan untuk mengintrol berat badan anda agar tetap pada posisi ideal terurama bagi anda yang memang memiliki gejala varises. Anda dapat mulai merancang program diet misalnya program diet rendah garam untuk mencegah terjadinya pembengkakan akibat retensi cairan.

    Baca Juga : Cara Mengobati Wasir Tanpa Obat dengan Bahan Alami

Tips Mengobati Varises

Selain dengan cara cara diatas, anda juga dianjurkan untuk tidak terlalu sering duduk ataupun berdiri. Terllau sering duudk dapat memicu terjadinya wasir sedangkan terlalu banyak berdiri dapat memicu terjadinya varises. Apabila pekerjaan anda memang harus banyak berdiri, lakukanlah peregangan di jam jam istirahat anda untuk meminimalisir resiko terkena varises.

Demikian beberapa Cara Mengobati Varises Secara Alami. semoga bermanfaat.