Minggu, 13 Maret 2016

Cara Mengobati Vertigo Secara Aman dengan Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Vertigo
Cara Mengobati Vertigo – Salah satu maslaah kesehatan yang dapat menyerang masyarakat adalah vertigo.. sakit vertigo adalah suatu kondisi dimana keadaan seseorang menjadi terasa pusing yag juga disertai perasaan mual, muntah hilang keseimbangan, kelelahan dan kadang kadang menjadi tidak sadarkan diri. Biasanya seseorang yang terkena vertigo akan merasa lemah dan tidak mampu berdiri beberapa jam setelah serangan.

Penyakit ini umumnya disebabakan karena adanya infeksi virus pada bagian telinga dalam atau dalam istilah kedokteran dikenal dengan vestibular neuritis. Penyebab lainnya adlaah dapat juga karena adanya cairan di dalam telinga dalam yang disebut meniere. Penykit ini dapat juga disebabkan karena tekanan darah rendah atau tinggi, diabetes dan lainnya.

Mengobati Vertigo dengan Bahan Alami

  1. Lada dan Lemon

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu mencegah vertigo adalah lada dan lemon. Kedua bahan ini dapat efektif mengurangi rasa pusing dan mual. Cara mengobati vertigo dengan menggunakan kudua bahan ini adalah dengan mencampur merica dan garam kedalam air lemon hangat kemudian minum campuran ini.

  2. Jahe

    Bahan lain yang dapat digunakan untuk mengobati vertigo secara alami adalah dengan menggunakan jahe. Jahe merupakan salah satu rempah yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia salah satunya untuk membantu mengobati vertigo. Jahe dapat membantu mengurangi rasa mual san meningkatkan aliran darah ke otak sehingga mengurangi rasa pusing anda. anda dapat mengonsumsi air jahe ini secara langsung atau olahannya seperti teh jahe , dan lainnya. selain untuk mengobati vertogo, jahe juga merupakan salah stau bahan untuk membuat minuman pembakar lemak perut.

  3. Minyak Wijen

    Cara mengobati vertigo yang lainnya adalah dengan menggunakan minyak wijen. Cara mengibati vertigo dengan menggunakan minyak wijen ini cukup sederhana caranya adalah dengan mencampur minyak wijen dengan bubuk kapulaga. Tempelkan kedua bahan yang sudah tercampur ini pada kepala anda. kedua bahan ini dapat membntu melancarkan sirkulasi darah ke orak sehingga dapat mengurangi gejala pening anda.

  4. Almond

    Bahan lainnya yang dpaat digunakan adalah kacang almond. Kandungan vitamin, mineral dan nutrisi di dalamnya dapat membantu mengurabgi gejala vertifo. Almond juga dapat bermanfaat untuk mengurangi sakit kepala pada penderita vertigo. Cara mengobati vertigo dengan menggunakan almond ini adalah dengan mencampur bubuk kacang almond pada susu panas dan diminum secara rutin pada pagi hari.

Mengobati Vertigo Secara Alami

  1. Duduk atau Berbaring

    Selain dengan menggunakan bahan alami yang disebutkan diatas. Caralain yang daoat anda lakukan untuk mengurangi gejala vertigo adalah duduk atau berbaring. Hindari berdiri ketika gejala muncul, segeralah mencari tempat untuk anda duduk atau berbaring agar anda tidak pinsan. Ketika anda duduk atau berbaring, usahakan posisi kaki lebih tinggi dibanding kepala agar sirkulasi darak ke otak menjadi lebih lancar dan dapat mengurangi gejala pusing anda.

  2. Fokus Pada Obyek

    Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengurangi gejala adalah dengan fokus terhadap obyek tertentu selama kurang lebih 5 menit. Ini dapat berguna untuk menjaga keseimbangan tubuh anda dan mencegah pinsan. Anda dapat mengusahakan fokus pada obyek yang ada didepan anda ketika mengalami mual

    Baca Juga : Cara memenuhi Kebutuhan Nutrisi Harian, Langkah Menuju Hidup Sehat

Tips Mengobati Vertigo

Bagi anda yang terkena vertigo, disarankan untuk beristirahat dengan cukup dan usahakan jangan sampai kelelahan. Anda juga dianjurkan untuk minum air putih ketika merasakan serangan vertigo. Meminum empat gelas air es dingin ketika anda mulai merasa terserang vertigo dapat membantu meredakan mual, muntah, pusing dan lelah. Anda juga disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter agar tidak salah dalam melakukan langkah pengobatan.

Demikian beberapa Cara Mengobati Vertigo Secara Aman dengan Alami. semoga bermanfaat.