Selasa, 01 Maret 2016

Cara Mengobati Wasir Tanpa Obat dengan Cara Alami

Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Wasir
Cara Mengobati Wasir – Wasir atau sering juga disebut ambeien memang kerapkali menyerang masyarakat banyak. Tentu saja wasir ini sangat menyiksa karena menimbulkan rasa tidak nyaman dan nyeri terutama saat anda duduk di tempat yang agak keras misalkan pada kursi kayu. Wasir dapat disebabkan oleh banyak hal salah satunya karena terlalu banyak duduk di tempat keras.

Salah satu alternatif pengobatan wasir adalah dapat menggunakan bahan bahan herbal yang tersedia di sekitar rumah anda. Pengobatan dengan menggunakan cara cara alami ini relatif lebih murah, karena anda mudah mendapatkan barang barangnya di sekitar anda bahkan beberapa bisa diperoleh gratis tanpa harus membeli obat ke apotek. Selain itu, obat herbal relatif lebih aman dan minim efek samping.

Mengobati Wasir dengan Bahan Alami

  1. Kunyit

    Salah satu bahan herbal yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati wasir atau ambeien adalah kunyit. Kunyit mengandung antibiotik yang cukup tinggi sehingga dapat membantu anda mengobati gejala ambeien atau wasir. Cara mengobati wasir atau ambeien dengan menggunakan kunyit adalah dengan mengonsumsi ramuan obat bubuk kunyit yang di seduh dengan segelas air hangat. Untuk hasil yang optimal anda disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin dan teratur.

  2. Bayam Duri

    Bahan lain yang dapat digunakan untuk mengobati wasir adalah bayam duri. Cara aplikasi bayam duri untuk pengobatan wasir adalah dengan menagmbil batang dan daun bayam duri kemudian cuci bersih dan rebus dengan air hingga mendidih. Uap yang keluar dapat digunakan untuk menguapi bagian yang terkena ambeie dan anda dapat menggunakan air rebusannya yang masih hangat untuk merendam wasir anda.

  3. Ramuan Jahe, Madu dan Jeruk Nipis

    Cara mengobati wasir lain adalah dengan menggunakan ramuan dari jahe, madu dan jeruk nipis. Jahe merupakan salah satu rempah yang dapat berkhasiat untuk menghangatkan tubuh dan mengandung zat anti inflamasi. Selain bermanfaat untuk mengobati wasir, jahe juga merupakan salah satu minuman pembakar lemak perut. Cara membuat obat wasir dengan tiga bahan ini cukup mudah yaitu dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan air perasaan jahe dan madu murni. Anda dapat meminum campuran ini secara rutin dan teratur untuk mengatasi wasir anda.

  4. Daun Sosor Bebek

    Selanjutnya adalah dengan menggunakan daun sosor bebek. Daun ini dapat membantu anda meringankan gejala ambeien atau wasir. Car apengobatan wasir dengan menggunakan daun ini cukup sederhana yaitu dengan merebus 25 gr daun sosor bebek ke dalam 2 gelas air hingga mendidih dan air menjadi tersisa separuhnya (1 gelas) anda dapat meminum air rebusan ini secara rutin untuk pengobatan wasir anda.

Cara Mengobati Wasir

  1. Mengurangi Nyeri

    Salah satu langkah pengobatan ambeien adalah dengan mengurangi nyeri disamping melakukan upaya untuk mengurangi gejala dan mengobati ambeien. Salah satu cara untuk mengurangi nyeri yang disebabkan oleh ambeien adalah dapat dengan cara sitz bath atau duduk di air hangat sebanyak 3 atau 4 kali sehari selama kurang lebih 15 menit. Atau cara lainnya anda dapat mengompres bagian yang terkena wasir dengan menggunakan kantung es selama 15 menit 3 hingga 4 kali sehari.

  2. Mencegah Sembelit

    Hal yang tak kalah penting lain adalah dengan mencegah sembelit. Anda dapat mencegah sembelit dengan cara mengotrol asupan makanan anda. Anda disarankan untuk memilih makanan yang mengandung serat tinggi seperti sayuran dan buah buahan. Sayuran dan buah juga memiliki berbagai kandungan yang dapat membantu membuat tubuh anda tetap sehat.

  3. Menjaga kebersihan Dubur

    Hal yang paling penting diperhatikan adalah menjaga kebersihan dubur anda terutama setelah buang air besar. Bagi anda penederita wasir, disarankan untuk membersihkan area dubur anda dnegan tissue bayi yang lembut dan tidak disarankan untuk memakan sabun karena beresiko menimbulkan iritasi pada area yang terkena wasir.
Baca Juga : Manfaat minum air putih untuk tubuh dan kesehatan

Tips Mengobati Wasir

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, disarankan untuk melakukan pengobatan dengan bahan bahan alami ini secara rutin dan teratur. Anda juga disarankan untuk berkonsultasi dengan para dokter agar tidak salah dalam melakukan penanganan pada penyakit anda. Bagi anda penderita wasir juga disarankan untuk mengurangi atau menghindari mengonsumsi beberapa makanan seperti teh dan kopi. Dan disarankan juga untuk memperbanyak minum air putih sekurang kurangnya 8 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan mineral harian anda.

Demikianlah beberapa Cara Mengobati Wasir Tanpa Obat dengan Cara Alami. Semoga bermanfaat.