Cara Mengobati Bibir Kering Pecah Pecah Secara Alami

Advertisement
Cara Mengobati Bibir Kering
Cara Mengobati Bibir Kering - Memiliki bibir yang cantik dan sehat sudah tentu menjadi idaman sebagian besar wanita. Memiliki bibir yang cantik dan sehat dapat menambah kepercayaan diri seseorang dan tentunya menambah estetika dan daya tarik. Namun sayang, bibir merupakan salah satu organ yang sensitif sehingga renatan terkena masalah seperti kering dan pecah pecah.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan bibir seseorang menjadi kering dan pecah pecah. Beberapa diantaranya adala terpapar polusi, faktor suhu dan udara ataupun beberapa kebiasaan seperti merokok dan menggunakan kosmetik bibir berlebihan. Berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati bibir kering pecah pecah secara alami.

Mengobati Bibir Kering dengan Bahan Alami

  1. Minyak Zaitun

    Bahan alami ini memang dikenal memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh manusia salah satunya untuk membantu merawat kesehatan bibir dan mengobati bibir yang kering. Cara penggunaan minyak zaitun untuk melembabkan bibir sangat mudah anda cukup mengoleskan minyak zaitun sambil dipijat perlahan pada bagian bibir anda. untuk hasil yang optimal, anda dapat melakukan perawatan ini secara rutin menjelang tidur. menggunakan minyak zaitun juga merupakan salah satu cara alami memerahkan bibir yang sudah menghitam.

  2. Minyak Almond

    Bahan lain yang dapat digunakan adalah minyak almond. Minyak almond ini telah terbukti efektif mengobati bibir yang kering pecah pecah. Cara melakukan perawatan bibir dengan menggunakan minyak almond ini adalah dengan mengoleskan minyak almond pada bibir yang kering dan pecah pecah. Minyak almond ini dapat membantu melembabkan bibir anda sekalugus mempercepat penyembuhan luka pada bibir.

  3. Mentega

    Cara mengobati bibir kering lainnya adalah dengan menggunakan mentega. Kandungan asam lemak yang terkandung dalam mentega dipercaya dapat membantu melembabkan bibir dan membantu penyembuhan bibir yang pecah pecah. Cara menggunakan mentega untuk merawat bibir cukup praktis anda tinggal mengoleskan mentega pada bibir anda secara merata.

  4. Madu

    Bahan lain yang dikenal memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh adalah madu. Selain dapat membantu melembabkan bibir, kandungan dalam madu ini juga dapat membantu mengobati bibir yang pecah pecah dan menghitam. Cara mengobati bibir kering dengan menggunakan madu cukup mudah. Anda tinggal mengoleskan madu murni pada bibir anda. anda juga dapat mengombinasikannya dengan bahan alami lain untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Mengobati Bibir Kering dengan Buah

  1. Jeruk

    Salah satu buah yang dipercaya efektif untuk membantu melembabkan bibir dan mengobati bibir yang kering adalah jeruk. Kandungan vitamin C dalam buah ini dapat membantu melembabkan dan menyehatkan bibir anda. anda dapat mengonsumsi 2 gelas juice jeruk setiap harinya setiap sebelum dan sesudah makan untuk mendapatkan bibir yang indah dan sehat.

  2. Tomat

    Buah lainnya yang dapat membantu melembabkan bibir anda adalam tomat. Selain dipercaya dapat menyembuhkan bibir kering pecah pecah, buah ini juga dapat digunakan untuk mengobati sariawan. Cara mengobati bibir kering dengan menggunakan tomat adalah dengan menambahkan madu pada irisan tomat kemudian dioleskan pada bibir anda secara teratur.

  3. Lemon

    Buah lainnya yang dapat digunakan untuk merawat bibir agar terbebas dari bibir yang kering dan pecah pecah adalah dengan menggunakan lemon. Cara merawat bibir dengan menggunakan lemon adalah dengan mencampur air perasan lemon dengan menggunakan madu secukupnya kemudian oleskan campuran tersebut pada bibir anda secara merata 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

    Baca Juga : Cara Alami Memerahkan Bibir Secara Alami, Cepat dan Praktis

Tips Mengobati Bibir Kering

Selain dengan menggunakan bahan bahan alami diatas, anda juga dapat menggunakan lip balm untuk melembabkan bibir anda. disarankan untuk menghindari penggunaan kosmetik bibir terlalu sering dan berlebihan karena dapat merusak bibir anda. disarankan juga untuk menghindari rokok karena dapat membuat bibir anda kering dan rusak serta menghitam.

Demikian beberapa Cara Mengobati Bibir Kering Pecah Pecah Secara Alami. semoga bermanfaat.
Advertisement