Selasa, 05 April 2016

Cara Tradisional Memerahkan Bibir untuk Perokok

Advertisement
Advertisement

Cara Tradisional Memerahkan Bibir
Cara Tradisional Memerahkan Bibir – Salah satu masalah yang umum dialami oleh perokok adalah bibir menjadi menghitam. Ketika seseorang menghisap rokok, bibir akan menjadi panas dan akan terjadi perubahan warna menjadi menghitam. Tentu saja bibir hitam ini dapat merusak estetika dan daya tarik sehingga penting untuk segera ditangani.

Pengobatan untuk memerahkan kembali bibir menghitam memang banyak dari mulai menggunakan kosmetik maupun dengan menggunakan bahan bahan alami. bahan alami dapat dijadikan alternatif karena cukup ampuh dan relatif lebih aman. Selain itu hasil yang diperoleh juga dapat permanen. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memerahkan bibir secara alami.

Cara Tradisional Memerahkan Bibir dengan Bahan Alami

  1. Air Mawar

    Salah satu bahan alami yang dipercaya dapat membantu memerahkan bibir anda adalah dengan menggunakan air mawar. Cara penggunaanya cukup mudah anda tinggal membersihkan dahulu bibir anda kemudian oleskan kapas yang sudah dibasahi air mawar secara merata pada bibir anda. diamkan semalaman kemudian esok paginya bersihkan dengan air bersih.

  2. Daun Ketumbar

    Cara tradisional memerahkan bibir lainnya adalah dengan menggunakan daun ketumbar. Cara perawatannya adalah dengan menghaluskan 2 lembar daun ketumbar dengan sedikit air kemudian ambil sarinya dan oleskan pada bibit anda secara merata. Diamkan hingga 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

  3. Madu

    Bahan alami ini memang dikenal memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh termasuk untuk membantu memerahkan kembali bibir yang menghitam. Anda dapat melakukan perawatan ini secara rutin sebelum tidur. Caranya dengan mengoleskan madu secara merata pada bibir anda kemudian diamkan semalaman dan esok paginya bilas dengan menggunakan air bersih.

Cara Tradisional Memerahkan Bibir dengan Buah

  1. Jeruk Nipis

    Cara memerahkan bibir secara alami, cepat dan praktis
    lainya adalah dengan menggunakan buah jeruk nipis. Jenis buah ini dapat membantu memerahkan bibir yang menghitam adalah dengan menggunakan jeruk nipis. cara perawatannya adalah dengan mencampur air perasan jeruk nipis dengan air dan madu murni secukupnya. Oleskan bahan ini pada bagian bibir anda secara merata kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan dengan air bersih.

  2. Alpukat

    Buah lainnya adalah dengan menggunakan alpukat. Cara perawatannya adalah dengan menghaluskan 50 gr buah alpukat kemudian campurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun. Sebelum perawatan bersihkan dahulu bibir anda kemudian oleskan dengan campuran buah tadi hingga merata. Biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

    Baca Juga : Cara Mengobati Bibir Kering Pecah Pecah Secara Alami

Tips Memerahkan Bibir

Selain dengan menggunakan bahan diatas, anda juga dapat mengaplikasikan lip balm pada bibir anda. pilihlah jenis lip balm yang sesuai dengan bibir anda. anda juga disarankan untuk berhenti merokok apabila ingin memiliki bibir yang merah alami karena rokok dapat menyebabkan anda sulit untuk memerahkan bibir anda kembali.

Demikian beberapa Cara Tradisional Memerehakan Bibir untuk Perokok. Semoga bermanfaat.