Cara Tradisional Memutihkan Gigi Dengan Efektif

Advertisement
Cara Tradisional Memutihkan Gigi
Cara Tradisional Memutihkan Gigi – Gigi merupakan salah satu organ yang memilki peranan penting dalam tubuh dan rentan mengalami masalah. Masalah yang umum terjadi pada gigi adalah adanya perubahan warna menjadi menguning. Memilki gigi yang bersih dan putih alami sudah tentu didambakan sebagian besar orang dan seringkali pula ada yang sulit untuk mendapatkan gigi yang putih bersih.

Melakukan perawatan dengan menyikat gigi saja ternyata tidak cukup untuk mendapatkan gigi yang putih dan cemerlang. Ada beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan gigi menjadi menguning. Selain makanan dan minuman tertentu seperti kopi, kebiasaan merokok juga menjadi salah satu faktor penyebab gigi menjadi menguning. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan gigi yang putih bersih secara alami.

Cara Tradisional Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami

  1. Siwak

    Salah satu bahan alami yang telah dipercaya dapat secara turun menurun untuk membantu memutihkan gigi adalah dengan menggunakan siwak. Siwak merupakan dahan atau akar tanaman yang lazim digunakan untuk membersihkan area gusi, gigi dan mulut. Cara tradisional ini juga dapat membantu menguatkan gigi serta dapat membantu memutihkan gigi secara alami.

  2. Baking Soda

    Bahan tradisional lainnya adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda dapat membantu mngankan kotoran dan noda pada gigi. Akan tetapi sebaiknya tidak terlalu sering melakukan perawatan dengan menggunakan bahan ini karena dapat merusak email gigi. Direkomendasikan untuk melakukan perawatan dengan cara ini 1 atau 2 kali saja dalam sebulan. Cara perawatanna cukup mudah, anda tinggal mengoleskan baking soda pada gigi anda, diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian sikat menggunakan pasta gigi.

  3. Daun Salam

    Cara tradisional memutihkan gigi yang lainnya adalah dengan menggunakan daun salam. Cara melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami ini adalah dengan menumbuk beberapa lembar daun salam bersama dengan kulit jeruk kemudian tambahkan sedikit air hingga membentuk seperti pasta. Gunakan pasta gigi tradisiional ini secara rutin untuk mendapatkan giig yang putih dan bersih.

  4. Arang Kayu

    Bahan lainnya yang dipercaya dapat mengembalikan warna alami gigi dan membantu memutihkan gigi secara alami adalah dengan menggunakan arang kayu. Cara penggunaannya pun sangat mudah anda hanya perlu menggosokan arang kayu pada gigi anda secara hati hati agar tidak merusak email gigi dan melukai gusi anda. apabila digunakan dengan hati hati, cara ini efektif membantu memutihkan gigi anda secara alami.

Cara Tradisional Memutihkan Gigi dengan Buah

  1. Lemon

    Buah yang dapat digunakan untuk membantu memutihkan gigi secara tradisional adalah dengan menggunakan lemon. Akan tetapi, sebaiknya tidak terlalu sering merawat gigi dengan menggunakan buah ini karena apabila terlalu sering malah menyebabkan kerusakan pada email gigi anda. anda dapat membuat jus lemon dengan sedikit garam untuk membantu memutihkan gigi anda. selain bermanfaat untuk memutihkan gigi, lemon juga merupakan salah satu bahan pembuat minuman pembakar lemak perut.

  2. Buah Pinang

    Bagian yang dimanfaatkan untuk membantu memutihkan gigi secara alami adalah bijinya. Cara merawat gigi dengan menggunakan bahan alami ini adalah dengan membakar biji buah pinang hingga hangus kemudian haluskan. Oleskan biji buah pinang yang sudah dihaluskan ini pada gigi anda secara merata.

  3. Strawberry

    Selain enak dan mudah didapat, termyata buah ini juga dapat membantu memutihkan gigi anda secara alami. mengonsumsi strawberry dan beberapa jenis sayuran seperti wortel dan seledri dapat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan gigi anda dan membantu memutihkan gigi dari dalam.

    Baca Juga : Cara Menyehatkan Gigi Secara Alami

Tips Memutihkan Gigi Secara Tradisional

Selain dengan menggunakan bahan alami diatas, sebaiknya anda rajin rajin menjaga kebersihan gigi dengan menggosok gigi secara teratur setiap harinya. Anda juga dianjurkan untuk menghindari hal hal yang dapat membuat gigi anda menguning salah satunya menghentikan kebiasaan merokok dan mengurangi atau menghindari makanan ataupun minuman yang dapat membuat gigi anda menguning salah satunya kopi.

Demikian beberapa Cara Tradisional Memutihkan Gigi Dengan Efektif. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Tidak ada komentar

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.