Cara Tradisional Memutihkan Wajah yang Efektif

Advertisement
Cara Tradisional Memutihkan Wajah
Cara Tradisional Memutihkan Wajah – Memiliki wajah yang putih dan bersih sudah tentu menjadi idaman bagi sebagian besar wanita Indonesia. Selain menambah daya tarik dan estetika memiliki kulit wajah yang putih bersih juga dapat menambah kepercayaan diri seseorang. sehingga tak heran banyak wanita yang rela merogoh kocek dalam dalam untuk melakukan beragam perawatan kecantikan.

Banyak kosmetik yang menawarkan dapat memutihkan wajah dalam waktu yang amat singkat, akan tetapi malah menimbulkan dampak negatif dan masalah baru pada kulit. Salah stau peneybabnya karena kosmetik tersebut mengandung bahan berbahaya atau karena tidak semua produk kecantikan cocok pada kulit kita. Sehingga banyak pula wanita yang beralih melakukan perawatan kulit dengan bahan bahan tradisional yang lebih aman dari efek samping.

Cara Tradisional Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami

  1. Putih Telur

    Salah satu bahan alami yang dipercaya dapat membantu memutihkan wajah anda adalah dengan menggunakan putih telur. Cara penggunaannya cukup mudah, sebelum perawatan bersihkan dahulu kulit anda dengan menggunakan air hangat . kemudian kocok 1 butir putih telur ayam kampung dan oleskan secara merata pada kulit wajah anda. diamkan hingga mengering selama kurang lebih 15- 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Menggunakan putih telur juga merupakan salah satu tips membuat wajah tampak awet muda.

  2. Lidah Buaya

    Bahan lainnya yang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit adalah lidah buaya. Lidah buaya dipercaya dapat juga membantu memutihkan kulit wajah dan membantu menyelesaikan masalah kulit wajah berminyak. Cara penggunaannya cukup mudah anda tinggal mencampurkan gel lidah buaya dengan air perasan lemon. Oleskan campuran tersebut pada kulit wajah anda secara merata kemudian diamkan hingga mengering selama kurang lebih 10 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

  3. Yogurt

    Cara tradisional memutihkan wajah lainnya adalah dengan memanfaatkan yoghurt. Bahan alami yang satu ini telahterbukti dapat membantu memperlancar peremajaan kulit sehingga dapat menyehatkan kulit wajah anda dan membantu memutihkan kulit. Cara penggunaannya adalah dengan membersihkan dahulu kulit wajah anda dengan menggunakan air hangat kemudian campurkan yoghurt dengan madu secukupnya dan oleskan campuran tersebut pada kulit wajah secara merata. Diamkan hingga mengering selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

  4. Air Beras

    Siapa sangka air beras yang biasa kita buang ternyata memilki manfaat bagi kulit anda. kandungan anti oksidan dalam air beras dapat membantu menjadikan kulit wajah anda tampak lebih cerah dan terawat serta zat anti inflamasi didalamnya dapat melindungi kulit dari berbagai kerusakan. Cara penggunaannya campurkan 4 sdm beras dengan air dingin kemudian kocok hingga wadah tersebut verisi air berwarna putih seperti susu. Celupkan kapas pada air tersebut kemudian tempelkan kapas tersebut pada seluruh bagian wajah anda. diamkan selama 15-30 menit kemudian basuh dengan air.

Cara Tradisional Memutihkan Wajah dengan Buah

  1. Bengkoang

    Bahan yang satu ini memang sudah dipercaya dapat membantu memutihkan kulit wajah anda. cara memutihkan kulit wajah dengan bengkuang adalah dengan menghaluskan bengkuang yang sudah dihaluskan kemudian oleskan secara merata pada wajah anda. diamkan selama 15-30 menit kemudian bilas dengan air dingin.

  2. Alpukat

    Cara memutihkan kulit dengan buah alpukat adalah dengan menghaluskan buah alpukat hingga berbentuk scrub. Sebelum penggunaan, bersihkan dahulu wajah anda dengan menggunakan air hangat kemudian oleskan alpukat yang sudah halus secara merata pada wajah anda. diamkan hingga mengering selama kurang lebih 25 menit kemudian bilas dengan air dingin.

  3. Tomat

    Cara merawat kulit dengan menggunakan tomat adalah dengan memotong satu buah tomat matang kemudian gosokan pada wajah anda. diamkan selama kurang lebih 15-20 menit selanjutnya bersihkan wajah anda dengan menggunakan air dingin.

    Baca Juga : Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Mudah dan Praktis

Tips Memutihkan Wajah

Selain dengan menggunakan perawatan tersebut ada hal hal lain yang perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda. dianyaranya adalah hindari asap rokok karena dapat membuat kulit wajah anda rusak. Hindari juga stress, karena dapat menimbulkan masalah kulit terutama jerawat. Disarankan juga untuk rajin membersihkan kulit wajah dan mencukupi kebutuhan mineral tubuh anda.

Demikian beberapa Cara Tradisional Memutihkan Kulit Wajah yang Efektif. Semoga bermanfaat.
Advertisement