Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Mudah

Advertisement
Cara Tradisional Menghilangkan  Bekas Jerawat
Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat – Memiliki kulit yang indah dan bersih sudah tentu menjadi hal yang diidamkan setiap orang. Namun pada kenyataannya ada saja masalah yang menghampiri kulit kita salah satunya timbulnya jerawat. Timbulnya jerawat ini dapat disebabkan oleh penyumbatan pori pori kulit oleh kotoran seperti debu, polusi maupun kotoran lainnya.

Seringkali munculnya jerawat ini sangat menganggu dan dapat pula menurunkan kepercayaan diri seseorang apalagi bila bekasnya sulit dihilangkan. tak heran banyak orang yang rela merogoh kocek dalam dalam demi menghilangkan jerawat dan bekasnya ini. ada beberapa cara tradisional yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Berikut uraian lengkapnya.

Bahan Tradisional Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

  1. Bawang Putih

    Bumbu dapur yang satu ini memang dikenal memilki banyak sekali manfaat, salah satunya untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bawang putih adalah dengan menumbuk bawang putih hingga halus kemudian oleskan pada bagian kulit yang memiliki bekas jerawat, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas hingga bersih. selain berguna menghilangkan jerawat, bawang putih juga merupakan salah satu bahan pembuat minuman pembakar lemak perut.

  2. Lidah Buaya

    Bahan alami ini dapat pula membantu menghilangkan bekas jerawat anda. cara pemanfaatannya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya segar kemudian dioleskan secara merata pada kulit. Diamkan beberapa saat hingga benar benar mengering kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

  3. Kuning Telur

    Cara tradisional menghilangkan bekas jerawat lainnya adalah dengan menggunakan kuning telur ayam kampung. Cara aplikasinya adalah dengan mengocok kuning telur ayam kampung kemudian oleskan secara merata pada kulit anda yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan hingga mengering selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

  4. Pasta Gigi

    Bahan lain yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan pasta gigi. Tetapi jenis pasta gigi yang bisa digunakan untuk membantu mengobati bekas jerawat adalah yang berbentuk pasta seperti pepsodent bukan yang berbentuk gel seperti close up. Cara penggunaanya cukup mudah anda tinggal mengoleskan pasta gigi secara merata pada wajah anda sebelum tidur diamkan hingga semalaman dan keesokan harinya basuh dengan menggunakan air bersih.

Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Buah

  1. Mentimun

    Salah satu jenis buah yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan mentimun. Cara penggunaannya adalah dengan mengiris mentimun kemudian digosokan pada bagian kulit yang memiliki bekas jerawat secara merata. Diamkan beberapa saat hingga benar benar mengering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

  2. Tomat

    Buah selanjutnya adalah dengan menggunakan tomat. Cara penggunaannya adalah dengan mengiris buah tomat kemudian digosokan secara perlahan pada wajah anda yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama kurang lebih 1 jam kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

  3. Jeruk Nipis

    Bahan lainnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. cara penggunaannya adalah dengan mengambil air jeruk nipis dengan cara diperas kemudian oleskan air perasan tersebut secara merata pada wajah anda terutama pada bagian yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga mengering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

    Baca Juga : Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Langkah Mudah

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Lakukanlah perawatan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal. Sering seringlah menjaga kebersihan wajah anda. hindari juga stres karena stress menjadi salah satu faktor pemicu timbulnya jerawat. Anda juga disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau para ahli agar tidak salah dalam memilih langkah perawatan.

Demikian beberapa Cara Tradisional Menghilangkan  Bekas Jerawat dengan Cepat dan Mudah. Semoga bermanfaat.
Advertisement