Senin, 04 April 2016

Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat dengan Langkah Mudah

Advertisement
Advertisement

Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat
Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat – Salah satu masalah kulit yang sering dialami adalah timbulnya jerawat. Timbulnya jerawat pada kulit memang sangat menjengkelkan bagi sebagian orang. Karena selain merusak estetika, munculnya jerawat juga seringkali dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. terlebih apabila jerawat tersebut meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan.

Jerawat timbul karena pori pori kulit wajah tersumbat oleh berbagai kotoran. Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat biasanya menggunakan kosmetik atau cream wajah. Akan tetapi, apabila salah memilih cream perawatan wajah yang cocok malah akan menimbulkan dampak lain pada kesehatan dan kecantikan kulit. Sehingga cara tradisional banyak dipilih untuk menghilangkan jerawat wajah.

Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

  1. Bawang Putih

    Salah satu bahan yang telah dipercaya efektif untuk membantu menghilangkan jerawat pada wajah adalah dengan menggunakan bawang putih. Menggunakan bawang putih merupakan salah satu cara mengobati jerawat dengan cepat secara alami. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih cukup mudah anda tinggal menghaluskan bawang putih kemudian ditempelkan pada bagian kulit yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Atau anda juga dapat mengonsumsi bawang putih satu butir per hari untuk mengobati jerawat anda.

  2. Lidah Buaya

    Tanaman ini memang dikenal memiliki banyak sekali manfaan bagi kesehatan dan kecantikan salah satunya untuk membantu mengobati jerawat. Cara penggunaannya cukup praktis anda tinggal mengoleskan gel lidah buaya pada bagian tubuh yang terkena jerawat. Diamkan hingga benar benar mengering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

  3. Pasta Gigi

    Cara tradisional menghilangkan jerawat lainnya adalah dengan menggunakan pasta gigi. Tetapi pasta gigi yang biasa diguankan adalah yang berbentuk pasta bukan yang berbentuk gel. Cara pengobatannya cukup mudah anda tinggal mengoleskan pasta gigi pada bagian kulit yang berjerawat biarkan semalaman (lakukan perawatan sebelum tidur) kemudian besok paginya bilas dengan menggunakan air bersih.

  4. Putih Telur

    Bahan lain yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan putih telur. Cara penggunaan putih telur untuk membantu menghilangkan jerawat adalah dengan memisahkan putih telur dari kuning telurnya kemudian kocok sebentar. Oleskan putih telur yangs udah dikocok tadi pada bagian kulit yang terkena jerawat biarkan hingga mengering selama kurang lebih 15 menit kemudian basuh dengan menggunakan air bersih.

Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat dengan Buah

  1. Lemon

    Salah satu jenis buah yang dapat berguna untuk membantu menghilangkan jerawat anda adalah dengan menggunakan buah lemon. Kandungan yang ada dalam buah ini dapat mengangkat sel sel kulit mati yang menjadi penyebab jerawat. Cara penggunaannya adalah dnegan mencampurkan perasan air lemon dengan air mawar. Oleskan pada bagian kulit yang terkena jerawat kemudia diamkan selama kurang lebih 10-15 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.

  2. Tomat

    Buah lain yang dipercaya dapat membantu menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan buah tomat. Cara penggunaannya cukup mudah anda tinggal mengiris buah tomat kemudian tempelkan irisan tersebut pada bagian kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit hingga 1 jam kemudian bilas dengan air bersih.

    Baca Juga : Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Langkah Mudah

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Anda dianjurkan untuk rajin membersihkan wajah anda, karena salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah tersumbatnya pori pori kulit oleh kotoran. Dianjurkan juga untuk menghindari stres yang dapat menjadi salah satu faktor pemicu timbulnya jerawat. Lakukan perawatan pada wajah secara konsisten dan teratur untuk hasil yang optimal. Anda juga dapat berkonsultasi dengan para ahli agar tidak salah dalam memilih jenis perawatan yang anda jalani.

Demikian beberapa Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat dengan Langkah Mudah. semoga bermanfaat.