Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat dan Efektif

Advertisement
Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi
Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi – Salah satu masalah kesehatan yang umum dialami masyarakat adalah sakit gigi. Sakit gigi dapat menyerang semua usia baik dari anak anak hingga dewasa. Tentu saja sakit gigi dapat menghambat aktivitas karena membuat penderitanya merasa ngilu, sakit dan tidak nyaman sehingga banyak pekerjaan dan aktivitas yang terbengkalai.

Mengobati sakit gigi dapat dilakukan dengan banyak cara, baik dengan menggunakan pengobatan medis maupun dengan pengobatan tradisional dengan menggunakan bahan bahan alami. pengobatan tradisional dapat dijadikan alternatif karena cukup ampuh untuk mengobati sakit gigi. Berikut cara cara untuk mengobati sakit gigi secara tradisional.

Bahan Tradisional untuk Mengobati Sakit Gigi

  1. Bawang Putih

    Bahan alami yang terkenal memiliki banyak sekali manfaat adalah bawang putih. Salah satu manfaat dari bawang putih adalah untuk membantu mengobati sakit gigi. Cara pengobatan sakit gigi dengan menggunakan bawang putih adalah dengan menghaluskan bawang putih kemudian mengoleskan bawang putih yang sudah halus pada bagian gigi yang sakit atau anda juga dapat mengunyah bawang putih pada area gigi yang sakit kemudian berkumur dengan air bersih. Bawang Putih juga merupakan salah satu bahan pembuat minuman pembakar lemak perut.

  2. Daun Sirih

    Bahan alami lain yang dapat digunakan adalah dengan daun sirih. Kandungan dalam daun sirih ini dapat membantu mengobati gigi yang sakit dan mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan. Cara penggunaanya adalah dengan merebus daun sirih bersama dengan daun cengkeh hingga mendidih. Setelah dingin, anda dapat memanfaatkan air rebusan ini sebagai obat kumur.

  3. Minyak Cengkeh

    Cara tradisional mengobati sakit gigi yang lainnya adalah dengan menggunakan minyak cengkeh. Mengobati sakit gigi dengan minyak cengkeh ini sangat mudah anda hanya tinggal meneteskan minyak cengkeh pada kapas atau cotton bud kemudian ditempelkan pada bagian gigi yang terasa sakit. Anda bisa mendapatkan minyak cengkeh ini di apotek atau toko toko obat terdekat.

  4. Bunga Matahari

    Bahan lainya adalah dengan menggunakan bunga matahati, kandungan dalam bunga matahari ini dapat membantu meringankan sakit gigi. Cara penggunaannya adalah dengan merebus 50 gr bunga matahari bersama 5 gr jahe kedalam 600 cc air hingga mendidih dan air rebusan tersisa setengahnya. Saring kemudian minum airnya ketika masih hangat.

Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi dengan Akar Tumbuhan

  1. Akar Kangkung

    Anda dapat memanfaatkan akar kangkung untuk membantu menyembuhkan sakit gigi anda. cara penggunaannya adalah dengan merebus akar kangkung dengan segelas air. Tambahkan ½ sendok cuka pada air rebusan akar kangkung tersebut. Setelah air rebusan mendidih, diamkan beberapa saat hingga dingin, dan gunakan air rebusan ini sebagai obat kumur.

  2. Akar Meniran

    Akar tanaman ini dapat membantu meringankan rasa sakit dan membantu proses penyembuhan gigi yang sakit. Cara pengobatan sakit gigi dengan menggunakan bahan alami ini adalah dengan mengunyah 5 gr akar meniran yang sudah dicuci bersih selama beberapa saat kemudian berkumur dengan menggunakan air bersih. Anda dianjurkan segera beristirahat setelah melakukan pengobatan ini.

    Baca Juga : Cara Alami Memutihkan Gigi Cepat dan Permanen

Tips Mengobati Sakit Gigi

Anda dianjurkan untuk rajin menyikat gigi dan menjaga kebersihan gigi dan area mulut anda. gunakan pasta gigi yang cocok bagi gigi anda. untuk mengurangi rasa sakit anda dapat mengurut perlahan area pelipis anda tepat pada area gigi yang sakit dengan gerakan dari depan sampai belakang menggunakan minyak yang tidak beraroma. anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter agar tidak salah dalam melakukan langkah pengobatan.

Demikian beberapa Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat dan Efektif. Semoga bermanfaat.
Advertisement