Jumat, 23 September 2016

Cara Menyimpan Draft Foto di Instagram

Advertisement
Advertisement

Menyimpan Draf Foto di Intagram

Cara Gampang ~ Instagram merupakan salah satu sosial media online yang fokus untuk membagikan foto dan video. Media sosial yang satu ini baru saja meluncurkan fitur baru yaitu fitur dimana pengguna bisa menyimpan draft foto yang belum diunggah.

Fitur baru pada aplikasi android versi 9.4.0 ini sebetulnya sudah diuji coba sebelumnya pada beberapa akun instagram tertentu. Namun kini sudah resmi diluncurkan untuk seluruh pengguna.

Fitur penyimpanan draft foto ini sangat berguna untuk kamu yang ingin menjadwalkan waktu posting photo pada waktu – waktu tertentu sesuai kebutuhan atau kesiapan.

Menyimpan Draft Foto di Instagram


Adapun cara menggunakan fitur ini adalah sebagai berikut.
  1. Tekan icon kamera sebagaimana kamu akan upload foto seperti biasanya
  2. Tambahkan efek sesuai keinginan dan selera anda.
  3. Tambahkan keterangan, hestage ataupun tandai teman anda bisa juga tambahkan lokasi.
  4. Klik icon tanda panah ke kiri, terletak di bagian atas kiri aplikasi. ( lakukan dua kali )
  5. Akan muncul pemberitahuan “Simpan Sebagai Konsep?”. Langkah terakhir kamu tinggal klik button “Simpan Konsep
Perlu diperhatikan, fitur ini akan berfungsi apabila kamu mengisi salah satu dari kolom keterangan, lokasi atau menandai seseorang. Karena apabila langkah ini tidak dilakukan fitur ini tidak akan berfungsi pada instagram.

Apabila anda sudah siap menerbitkan foto yang telah di edit dan diberi keterangan, maka anda tinggal menekan tombol kamera. Nanti secara otomatis ada kolom baru yang bernama “KONSEP”. Anda tinggal klik foto pada kolom konsep tersebut, selanjutnya ikuti langkah seperti akan upload foto seperti biasa. Namun bedanya anda tidak perlu mengedit kembali.

Terakhir, jika fitur Cara menyimpan draft foto di instagram ini belum tersedia, mungkin instagram pada gadget anda masih menggunakan versi lama, sehingga harus diperbaharui terlebih dahulu melalui playstore google.

Baca  Juga :

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.
EmoticonEmoticon