Jumat, 23 September 2016

BBM Marketing : Modal Sosial Jualan di BBM

Advertisement
Advertisement

BBM marketing

Cara Gampang ~ Selain Facebook, BBM atau Black Berry Massanger juga sekarang digandrungi oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Banyaknya pengguna di BBM merupakan peluang besar untuk mengenalkan produk kita kepada friend list yang ada di kontek BBM.

Namun dalam proses marketing, atau pemasaran di BBM kita harus memiliki modal utama untuk menggendalikan penggunaan BBM supaya lebih ajip lagi. Tujuannya agar jualan kita bisa laris dan bisa closing sebanyak banyaknya.

Berjualan menggunakan BBM sebenarnya gampang sekali, namun untuk berjualan menggunakan BBM tidak hanya asal BC  atau asal ganti DP. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan mulai dari aspek kenyamanan, waktu yang tepat untuk berjualan dan modal sosial lainnya, selebihnya banyak lagi aspek yang perlu diperhatikan.

Baca Juga : Modal Sosial Facebook Marketing

Semua itu perlu dilakukan dengan harapan friendlist berubah menjadi pelanggan setia. Oke, langsung saja, berikut beberapa aspek yang perlu diperhatikan untuk berjualan menggunakan Black Barry Massanger.

Belajar BBM Marketing


1. Memiliki kontak teman 300 – 2000
Jika sudah diniatkan untuk menggunakan BBM sebagai media untuk berjualan tentunya kamu harus siap memiliki friendlist yang banyak. Kenapa harus siap? Karena semakin banyak daftar kontek di BBM kamu, maka akan semakin banyak BC yang datang, dan semakin rame juga beranda updatean dari teman sekontak.

Namun itu bukanlah masalah buat yang berjiwa seller, justru semakin banyak orang di kontak bbm, ini merupakan peluang besar untuk berjualan dan mengenalkan produk.
Usahakan kontak BBM kamu sekitar 300 sampe 2000 teman. Cari teman sebanyak banyaknya. Namun kamu juga harus memperhatikan target dari prodak kamu itu siapa.? Remaja atau dewasa.? Pria atau wanita.? Hal ini perlu diperhatikan ketika menambahkan teman satu kontek. Untuk lebih detail mungkin nanti saya buat artikel tentang bahasan ini.

2. Sering Ganti DP
Sering seringlah mengganti DP, ini bermanfaat agar akun kamu terlihat aktif di beranda orang lain. Namun jangan terlalu sering menggunakan DP barang jualan, gunakan DP senatural mungkin, di sela sela itu sisipkan juga DP untuk mengenalkan produk.
Buatlah DP yang menarik, agar teman teman tidak merasa jenuh melihat akun kita. DP yang menarik juga bisa memancing teman yang sekontak untuk mengomentari DP kita. Jika sudah ada interaksi, ini bisa dijadikan peluang untuk menawarkan produk.

3.  Berinteraksi dengan Teman Sekontak
Sempatkan waktu untuk berinteraksi dengan teman teman sekontak kita, minimalnya dengan memberikan jempol pada DP mereka. Atau bisa juga dengan membalas BC dari mereka setidaknya membalas dengan emotikon saja sudah cukup, namun bila memiliki waktu luang silahkan bisa menanggapi pesan yang mereka BC kan.

Berinteraksi

4. Sempatkan Menyapa atau Berkomentar

Dibalik Friend list di kontak kita tentunya ada orang yang memiliki akun tersebut. Sapalah mereka sesekali, jangan dicuekkan kaya yang lagi marahan. Karena dengan berinteraksi bisa mendekatkan kita secara emosional. Tentunya ini bisa dijadikan peluang agar mereka menjadi pelanggan.

Menyapa bisa dengan berkomentar atau menanggapi updetan PM teman teman kita, atau bisa sengaja mengucapkan selamat pagi siang sore, bisa juga menanyakan kabar. Apapun kalimat sapaannya yang jelas ini harus dilakukan secara personal bukan melalui pesan Brodcase.

5. Jangan Sering menyebar BC Jualan
Pada saat ini pesan Brodcase kadang sering diabaikan, apalagi isinya sekedar jualan. Selain diabaikan, kalo kamu melakukannya keserngan, ini bisa membuat orang lain merasa rishi. Dan walhasil akun kamu bisa di Diss Contak. Makanya mulai sekarang atur waktu untu menyebar Broadcase message.

Kelima aspek pada modal sosial belajar BBM Marketing bisa dijadikan modal utama saat kamu berjualan menggunakan BBM. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang sedang melakukan jualan online. Jangan lupa, jika artikel ini bermanfaat, silahkan informasikan juga pada teman yang lainnya. Semoga berkenan.

Terakhir, sesekali sharing jangan selling terus yaa. Insyaalloh bermanfaat untuk kawan kawanmu di akun sosial media. [ +Aa Sholah  ]

Baca Artikel Lainnya :

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.
EmoticonEmoticon