Selasa, 01 November 2016

Belajar Facebook Marketing : Modal Sosial

Advertisement
Advertisement

Cara Gampang ~ Penggnaan media sosial di zaman sekarang merupakan suatu yang menjadi kebutuhan. Beragam aktifitas dan interaksi sekarang banyak berpindah ke media sosial. Selain itu, informasi juga mudah menyebar dengan adanya akun media sosial. Media sosial banyak sekali jenisnya, bahkan saat ini berjamuran merekp-merek baru dengan aneka ragam keunggulannya. Salah satunya adalah Facebook. Sosial media yang satu ini sudah digandungi banyak orang sejak diluncurkannya. Hampir semua kalangan memiliki akun facebook .

Belajar Facebook Marketing sangat penting dilakukan, karena facebook merupakan salah satu sosial media yang terus bertahan sampai saat ini, bahkan keberadaannya menjadi penguasa sosial media. Hal ini dikarenakan facebook mudah diakses dari beragam media baik hand phone maupun komputer. Selain itu fitur yang disajikannya pun banyak dan sangat bermanfaat. Banyaknya pengguna facebook merupakan keunggulan tersendiri dan merupakan peluang besar untuk revolusi jualan. Kini kamu bisa memanfaatkan facebook sebagai media jualan online. Tak perlu modal banyak untuk buka kios atau tok, karena dengan bermodalkan akun facebook, sekarang kamu bisa jualan.

Baca juga : Belajar fanspage facebook marketing

Namun ada beberapa faktor yang harus diperhatikan untuk berjualan di facebok agar jualan yang kamu lakukan bisa laris dan tidak mengganggu pengguna facebook lainnya dengan segala prodak yang kamu pasarkan. Hal ini benar benar harus kamu perhatikan, karena banyak yang berjualan di facebook namun hasilnya nihil, mereka malah mengganggu pengguna facebook lain dan otomatis prodak yang didagangkan tidak dilirik sama sekali.

Modal Sosial Facebook Marketing

Belajar Facebook Marketing


Apa saja yang perlu diperhatikan pada saat berjualan di facebook ? mari simak ulasan berikut.

1. Minimal Memiliki Friendlist 2000 - 5000

Modal yang paling pertama adalah kamu harus memiliki teman di facebook sebanyak mungkin, usahakan minimal memiliki 2000 teman. Namun perlu kamu perhatikan, teman yang 2000 ini harus benar benar tertarget, harus sesuai dengan sasaran prodak yang akan dipasarkan. Semakin banyak teman, maka semakin besar peluang produk anda terjual.

Untuk mencari teman supaya tertarget akan dibahas pada artikel berikutnya.

2. Interaksi Yang baik
Interaksi yang baik sangat berpengaruh terhadap kepopuleran akun facebook kamu. Untuk lebih jelas, silahkan bias baca Manfaat Populernya Akun Facebook . Interaksi ini bisa kamu lakukan dengan cara melakukan Like Comen dan Share pada updatean status teman kamu.

3. Bikn Postingan yang Menarik dan Bermanfaat
Dalam materi belajar facebook marketing , postingan yang menarik merupakan cerminan dari produk yang akan dijual, buatlah postingan yang menarik dan bermanfaat, hal ini dimaksudkan agar akun anda menjadi akun yang memiliki reputasi baik atau tidak terlihat seperti akun palsu. Postingan yang menarik bias membuat anda mendapatkan like comen dan share dari teman, dan ini sangat bagus untuk kepopuleran akun facebook kamu.

4. Jangan Posting Dagangan melulu
Dengan memposting dagangan melulu ini membuat teman kita jenuh, dan yang paling terpuruk adalah membuat teman kamu merasa rishi. Hal ini sangat merugikan buat kamu karena ketika seseorang rishi bias bias postingan kamu yang berikutnya tidak dilirik sama sekali.
Usahakan postingan jualan dengan teratur dan berkala, tentunya dengan cara menyajikan jualan semenarik mungkin.

5. Sering sering nyapa teman yang Online
Kalo ada teman kamu yang sedang online, tidaklah rugi meluangkan waktu untuk menyapa mereka, selain mempererat silaturahmi ini juga sangat bermanfaat untuk akun anda.

6. Jangan keseringan nge-tag dagangan
Banyak orang yang merasa rishi kalo ada yang nge tag dagangan tanpa seizing mereka, walhasil kamu bisa di unfriend dari orang itu. Maka dari itu tag lah seperlunya, usahakan hanya ngetag pada teman yang benar benar kita kenal, dan itu dalam kontek aktifitas bersama, seperti foto bersama dalam satu kegiatan atau rutinitas.

Demikian artikel tentang belajar facebook marketing yang harus diperhatikan dalam berjualan di facebook, semoga informasi ini bias bermanfaat untuk semuanya. Jangan lupa sebarkan juga sedikit ilmu yang ada pada tulisan ini pada teman teman kamu, berbagi pengetahuan tidaklah rusi. Semoga berkenan.

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.
EmoticonEmoticon