Sabtu, 24 September 2016

Teknik Membalas Komentar di Facebook Agar Menguntungkan

Advertisement
Advertisement

Teknik Membalas Komentar Facebook

Cara Gampang ~ Sebelumnya saya ingatkan, jangan praktekan cara ini pada TEMAN DEKAT kamu, soalnya berbahaya. Bisa dijuluki sebagai manusia PHP. Khusus kawanku yang butuh informsi ini, bisa diteruskan bacanya, agar kelak bisa berkomentar yang baik dan menguntungkan. Apalagi buat kamu dan dia yang suka menggunakan facebook untuk marketing

Cara ini berdasarkan hasil pengamatan saya selama menggunakan facebook, dan jika diperaktekan untuk teknik marketing, Mudah mudahan bisa menguntungkan. Mau tau.?

Pada tulisan saya sebelumnya, sudah saya bilang bahwa sistem di facebook itu sangatlah "unik" berbeda dengan akun sosmed lainnya. Dan jika kamu mengamati hal ini, tentunya ini bukanlah rahasia dalam teknik marketing. Karena ini sering kita lihat, jika kamu aktifis facebook yang suka mengamati.

Dimana keunikannya.? langsung saja kita ambil contoh. hmm, kamu pernah mengamati di beranda facebook suka ada pemberitahuan : **Si Dungdat mengomentari status si dangdot** Ini status si dangdot yang kemarin lusa tapi bisa nampang di jajaran awal beranda lagi.  (dangdot dan dungdat nama palsu).

Baca juga :  Cara Jualan menggunakan BBM

Sudah kebayang kan sistem di facebook gimana.?
Kalo kamu "peka", ini adalah sebuah keuntungan tersendiri untuk memasarkan produk. Kamu ngk perlu cape posting produk tiap sejam sekali, karena posting produk tiap jam bisa bikin teman teman kita bete. Bukannya beli produk malah cuek dengan produk yang kita posting.

Dengan adanya sistem pemberitahuan seperti ini, tentunya ini adalah keuntungan besar dalam memasarkan produk. Dengan mudahnya produk yang kamu pasarkan bisa nampang lagi di jajaran pertama beranda orang laen, tanpa bikin status baru.

Nampangnya produk di jajaran depan beranda tentunya sebuah keuntungan untuk mengenalkan produk ke semua teman facebook.

Cara Membalas Komentar untuk Facebook Marketing

Sekarang, bagaimana agar sistem ini bisa kita manfaatkan.?
Cara sederhananya, kamu harus mengatur waktu untuk membalas komentar.
Yaa, cuma itu doang. Kamu harus mengatur waktu untuk membalas komentar. Jika ada orang yang berkomentar, maka "JANGAN LANGSUNG DIBALAS". Karena jika langsung membalas komentar, kamu tidak mendapatkan keuntungan dari sistem facebook ini.

Dengan mengatur waktu, tentunya kamu bisa mengatur kapan pengennya postingan kembali ke jajaran terdepan di beranda teman kita. Mantap kan jika postingan bisa di jajaran depan terus.

Namun perlu diketahui keuntungan sistem ini bisa berlaku secara maksimal (ini hasil pengamatan saya, kebenarannya bisa diragukan.) :) dengan syarat :
  1. Jika jarak update status dan balas komentar memiliki renggang waktu yang lumayan jauh.
  2. Pemberitahuan pada sistem ini ditampilkan berdasarkan kepopuleran akun. Makanya segera populerkan dulu akunnya ke bnyak orang (baca : cara mempopulerkan akun facebook).
Mungkin dari cara ini menimbulkan beberapa pertanyaan baru seperti. Gimana kalo gak ada yang komentar.? Gimana kalo komentar itu penting banget dan harus dibalas tepat waktu.? dan gimana kalo......? gimana.? gimana.?

Gimana sih, maunya disuapin terus, coba sedikit cari solusi dengan cara cantik. Trial and eror kawan. hehe
Diakhir tulisan yang "ngayayay" ini, sedikit rahasia. Berkomentarlah di waktu yang tepat, waktu dimana orang orang berfesbuk ria. Ini berkaitan juga dengan "Timing Post". Mau tau timing post.? Nanti deh kita bahas dikesempatan berbeda.

Semoga berkenan dan bermanfaat.
Eiit, ingat pesan di awal, jangan peraktekan pada teman dekat.  Karena bisa menimbulkan efek JENGKEL.
Follow  +Aa Sholah  .

Baca juga : Modal sosial jualan menggunakan Facebook .

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.
EmoticonEmoticon